07. ada mereka

4.8K 273 19
                                    

Gw tetep duduk diposisi yang sama, ngedengar marahan dari pengendara motor tadi. Pak tara keliatan kaget terus jalan cepat kearah gw.

Sebelum pak tara sampe gw udah ngerasa pundak gw dipengang seseorang. Gw langsung noleh. "Ayo berdiri" kata reza.

Gw pun berdiri dan ikut dengan reza. Tapi baru beberapa langkah. Gw ngerasa tangan pak tara ngenarik tangan kiri gw. "Kamu harus dengerin penjelasan saya."ujarnya.

Gw diam. Terus balik ngehadap dia. "Maaf pak. Saya butuh waktu sendiri dulu" jawab gw dengan senyum tipis terus berlalu pergi. Dia ga ngejar. Mungkin pak tara ngehargain keputusan gw mau sendirian dulu.

Gw pulang, nangis habis habisan. Dipikiran gw sekarang ada bagaimana gw ngehilangin sesak di dada gw. Hape gw kasih mode diam buat sementara. Gw ga bener bener ga mau diganggu dulu.

Ini lebay mungkin. Tapi ga tau rasanya sakit aja. Ga tau. Dada gw selalu sesak kalau ngeliat pak tara.

Hari ini sekolah. Gw dari tadi malam nangis mulu makanya sekarang mata gw bengkak kayak habis ditonjok.
Andai gw bisa ga sekolah. Tapi harus karena mama gw nyuruh gw sekolah.

Huftt. Gw jalan lesu masuk kelas. Kepala gw tundukin mulu. Shit mata gw bengkak banget. Jelek banget muka gw. Gw nyari tempat duduk gw terus duduk. Gw tidurin kepala gw di meja. Ga tau kenapa gw malah pengen nangis lagi. Kenapa sih cewe lemah banget ?.

Ga lama gw dengar teriakan wawan. Yang kayaknya lagi debat sama ajun dari ujung pintu masuk. Kedengaran soalnya emang suara mereka toa banget.

"EH AJUN IH. MEMBAGI PR ITU PAHALA TAU"

"Halah. Pahala pahala darimana. Ga. Kecuali kamu mau ngetraktir saya."

"loe kan tau jun. wawan itu adalah orang yang miskin. Jangankan ngetraktir buat makan dirumah aja cuman sekali"

"Ini ceritanya loe pengen gw kasihan gitu ?"

"Yang gitu lah. Kali aja mendadak kasihan loe ngebuat gw bisa makan 2 kali hari ini yekan"

"Ga"

"IHH AJUN MAH JAHAT BANGET"

"APASIH HOMO JIJIK TAU"

gw cuman diam sambil geleng geleng kepala. Kenapa masih pagi harus debat ga jelas kayak gitu sih ih. Udah tau lagi sedih. Udah nangis gw ketawa. Kan aneh njir.

Mereka kedengaran udah masuk kelas. Dan malah datangin gw. "Aduhhh. Si neneng masih sedih kayaknya" ujar wawan dengan suara dibuat buat. Ajun ngelus ngelus kepala gw. "Udah atuh juli. Ga baik nangis nangis mulu. Muka loe jelek loh nanti"

Gw ngangkat kepala gw. Mereka otomatis kaget. "Astagfirullah loe siapa ?! Juli mana ?" ujar wawan kaget. Gw mukul dia. " ini gw njirr"

Ajun sama wawan saling pandang. Terus ga lama ketawa sama sama. Mana keras lagi. Malu gw. "Anjirr mata loe kenapa jul ? Awowkwowk digigit tawon ? Bengkak amat awowkwok" ketawa wawan keras. Ajun juga ga kalah kerasnya. Sampe mukul mukul meja.

Yah air mata gw jatuh lagi. Dengan nada terseduh sedu gw jawab "jahat kalian ih" terus gw nutup muka gw. Nangis lagi.

Wawan sama ajun berhenti ketawa. "Eh maaf jul. Bukan maksudnya gitu. Udah ih udah. Entar tuh ya pak tara kita yang urus." Ujar wawan dengan nada percaya diri. Ajun ga mau kalah. Dia juga nyeletuk. "Kalau perlu tuh ya. Kita nanti bakal bikin pak tara kita marah marah in. Bully sampai nangis pokoknya"

gw ngangkat kepala gw. "emang kalian berani ?"

Wawan sama ajun langsung kompak ngomong. "woiyajelas dong. Apaan takut sama muka datar papan kayak gitu."

Mendadak ada suara dari pintu. " eh halo pak tara. "

Ajun sama wawan kaget. Terus otomatis noleh. "Maaf pak kita bercanda kok. Jangan jemur kita ya pak"

"Apasih njir kalian berdua" ujar reza dari pintu. Gw ketawa. Dasar wawan sama ajun emang pembohong banget.
"Katanya ga takut" ujar reza yang jalan terus duduk di sebelah gw. Ajun sama wawan ketawa malu.

"Niatnya tadi cuman ngehibur juli biar ga sedih lagi hehe." Kata wawan malu malu. Gw senyum "tenang kok. Gw ga bakal kek orang gblk nangis kek gini lagi."

"Lagian juga muka loe ga cocok gitu. Mendingan ceria" kata reza dengan nada biasa. Tapi gw tau kok reza peduli. Ajun nganggukin kepala.

Gw sadar. Ga apa tentang pak tara. Asal ada mereka bertiga. Ada sahabat gw. Ga apa. Gw bisa pasti.


Gw gak tau. Ini lagi sial atau apapun. Tapi seharian gw ketemu mulu sama pak tara. Gw ngehindar iya. Apapun itu gw ngehindar sampai beberapa hari.

Sampai satu hari. Lagi libur. Gw masih tidur di kasur. mendadak mama gw teriak. "Julii. Ada pak tara tuh kayaknya mau ajak jalan"

Gw kaget. Terus teriak. "Bilangin juli ga ada. males"

"Kamu kira bisa ngehindarin saya mulu ?"

Suara pak tara. Gw kaget. Langsung noleh dan bener aja. Orangnya udah berdiri dengan hoodie hitam bertengger di depan pintu kamar gw.

Harum. Gw nyium bau parfum nya lagi.sialan

Gw ngalihin pandangan gw. "maaf pak saya lagi mau-"

"Kamu pikir ngehindar dari saya masalah selesai ?"

Gw tertegun. Suara pak tara kedengaran serius banget. Dia bener. Gw gak bisa ngehindar mulu.

"Ayo. Kita bicara. Jangan ke kanak kanakan saya udah kasih kamu waktu beberapa hari buat sendiri"

Gw gak bisa ngehindar lagi.

Gw harus ngadepin ini.

.
.
.

TBC

Coba deh komen sukanya juli sama siapa ?

My teacher is My husband -- OSH [Complited √]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang