05. jalan - jalan

5.3K 284 12
                                    

Gw gak bisa bohong tentang satu fakta. Fakta dimana pak tara keliatan ganteng banget pas fokus nyetir mobil. Sampai mata gw terlalu malas untuk berpaling ke lain arah, selain wajahnya pak tara. Nikmat tuhan mana lagi yang kamu dusta kan ?.

"Mau kemana ?" celetuk mendadak pak tara yang ngebuat gw tertengun. "Eh.. Apa pak ?"

"Mau kemana ?"

"Oh. Terserah"

"Terserah ? Kata classic macam apa itu ? Kamu pikir saya jenis cowo peka ?"

"Dih. Yaudh kali pak. Kalem. Sewot amat"

"Ya bodo."

Gw natap kesal pak tara. Sebenarnya disini yang cewe itu gw atau dia sih ?.
Gak lama dia nyeletuk lagi.

"Btw, jangan panggil saya bapak. Kesannya tua banget."

"Kan situ emang udah tua" ujar jujur gw, yang dapat hadiah jitakan di jidat yang cukup keras dari pak tara. "Ga sopan kamu, panggil kaka"

"Ga mau"

"Dih. Terus ? Masa mau panggil bapak ?"

"Tata" ujar jail gw. Yang ngebuat pak tara melototin gw. Gw ketawa kencang. "Lagian, nama panggilan bapak dirumah kok lucu banget. Tata pftt" lanjut gw sambil ketawa. Pak tara ga balas apa apa, tapi wajahnya memerah. Mungkin lagi mendam malu.

Karena, gw ngerasa menang ngeliat pak tara kayak gitu. Gw pun lanjut ngebacot lagi. "Dan juga. Pas ngeliat pak tara bermanja sama mama nya itu keliatan berbeda 180° pas disekolah. Serius! Guru yang terkenal gagah dan killer. Tara budiantoro yang ternyata kalau dirumah berubah jadi bocah ingusan umur 5 tahun pfttt"

"Bacot kamu. Mau saya turunin ?" jawab marah pak tara yang buat gw tertengun.

"Dih kasar. Yaudah kali pak maaf. Iya maaf." ujar gw, pak tara ngehembusin nafas Nya kasar. "Yaudah. panggil saya kaka ya"

"Iya. Kaka tata"

"JULI IH"

.
.

Hari ini. Gw sama kak tara mutusin buat nonton. Iya ga salah, gw manggil dia kaka. Lagian kalau pake embel embel pak. Emang keliatan tua banget.

kita mutusin buat nonton flim yang lagi tenar banget sekarang. Avanger : End game. Nah. Ini kan durasinya lama. kak tara sempat protes tapi kata gw "ga apa ka. Sekali kali" dia mah langsung pasrah aja.

Pas mesan tiket. mbak mbaknya ngomong "dua Tiket buat kakak adik?"

Gw diam. gw ngelirik kak tara yang keliatan santai terus ngeluarin dompet. Yah. Emang maunya gimana ? kak tara mau bilang gitu kita itu sepasang kekas-

"Dua tiket buat sepasang kekasih mbak. Bukan adik kakak"

Gw kaget. Dan otomatis noleh sama kak tara. anjir. Telingah gw ga budek kan ya ? Gw ngelirik mbak nya yang keliatan kaget juga. "Oh iya ka. Maaf. Ini tiketnya" nyeletuk mbaknya. Dan gw sama kak tara pun masuk buat nonton.

Filmnya keren. Buangett. seriusan. Hehe. Tapi setengah doang gw nonton. Setengahnya gw tidur, dingin anjir, enak banget buat tidur. Selama nonton juga. Ga ada kata kata romantis yang terjadi antara gw sama kak tara. tapi pas bangun tadi, jaket kak tara ada dibadan gw, dan kepala gw ada dipundak dia.

Pas bangun dan selesai ngumpulin nyawa. Gw nengok ke kak tara yang keliatan masih tidur. owalahh, dia ketiduran juga. ngeliat pak tara. Tidur gini. Kok serasa khilaf ya. Apalagi bibirnya.. Astaga, gw harus sadar kalau gw itu masuk kumpulannya Jojon sama Wawan yang selalu nganggep kak tara ga ganteng.

Tapi mata gw gak bisa bohong dong.
Mata gw gak mau lepas sial. "enak banget mandengin muka saya" Celetuk dia mendadak.

Gw kaget sampe mau lompat rasanya. "Heh! Kaka kapan bangunnya ?"

Dia ngebuka matanya, ngalihin pandangan ke gw. Dan senyum tipis. "Dari tadi, tapi keknya keenakan"

"Hah ?"

Masih dengan pandangannya, senyumnya yang tipis. dia nyeletuk "keknya saya punya hobi baru"

"apa ?"

"diliatin sama kamu"

.

.

.

Ini.. pak tara kesambet apaan ? Sehat kan ?

My teacher is My husband -- OSH [Complited √]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang