Disini. Di dalam kamar gw. Pak tara duduk ditempat kursi dari meja belajar gw. Sementara gw duduk dikasur. Hening. Ga ada yang buka pembicaraan buat beberapa menit.
Sampai pak tara mutusin buat ngeluarin Suara. "Nama cewe kemarin itu ira. Teman dekat saya. Dia udah saya anggap sahabat sendiri loh. Kemarin dia lagi dapat musibah, papanya kecelakaan. Makanya saya meluk dia buat nenangin dia." jelas pak tara sama gw."Nenangin kok harus meluk" nyinyir gw mendadak. Iya gw sensi. Woiya sorry. Masalahnya gw emang cewe yang blak blak an banget.
Gw denger pak tara ngehembusin nafas secara kasar. "Juli sayang. Kalau ada orang yang lagi dalam masalah apalagi cewe yah ditenangin, karena kemarin saya ga tau harus apa yah saya peluk aja sekalian nenangin dia kan. Saya juga kenal dekat sama papanya"
"Iyaa. Modus peluk sama sahabat nya. Toh si ira ira itu lebih cant-" ucapan gw kepotong karena pak tara yang mendadak meluk gw.
Kencenggggg bangetttt. Gw sampai susah napas. "Pa...pak"
"Kamu ga usah kode kalau mau dipeluk" kata pak tara yang baru aja selesai ngelepasin pelukannya.
Gw ngambil nafas banyak banyak, karena tadi abis dipeluk dengan sangat erat njirr. Ga kerasa. bukannya nyaman malah pen mati rasanya gw.
"Yaallah pak. Meluk tuh harus nya lembut giliran di gw meluknya erat banget sampai ga bernafas. Dih si ira ira itu di peluk dengan lembut penuh kasih sayang" Nyinyir gw lagi, pak tara cuman senyum tipis. Terus narik tangan gw. Dan meluk gw.
Beda jauh sama yang tadi. kepala gw disandarin di dada bidangnya. Kepala gw di elus dengan lembut. "Iya iyaaa. Jangan marah lagi yaaa. ga kasihan apa sama saya yang selalu kangen kamu."
Agak geli dengar kayak gitu dari pak tara sebenarnya. Tapi ga tau kenapa hati gw malah senang. "dasar bapak bucin" ujar gw malu malu.
Pak tara ngelepasin pelukannya terus cubit pipi gw. "Ga apa, yang penting saya ganteng"
"dihhh iyain kaka tata" kata gw meledek dengan suara di buat buat dibagian kata 'tata'.
"Wah berani kamu ya." ujar pak tara sambil gw liat lagi ambil ancang ancang yang siap buat ngelitikin gw.
"HAHAHAHAHHA MAAP PAK ASTAGA PAK AHAHAHAHA GELI PAK AHAHAHAH'
"coba bilang tata lagi"
"HAHAHAHA AMPUNNN IYA IYA TATA KU HAHAHAHA SAYANG HAHAHAH"
Dan dipagi dimana matahari mulai bersinar, di sela selesai sesi gw di gelitikin. Pak tara berdiri. Dengan sinar matahari yang masuk melalui cendela. Ngebuat visual seorang tara budiantoro makin keluar.
Dia senyum simpul. "Ayo jalan keluar"
Gw sama pak tara jalan jalan di mall. katanya pak tara lagi dapat honor, jadi gw ditraktir. Nonton aja sih. Terus selesai nonton kita main lagi di dufan.
Wah ini ngedate kan ya ? Tapi gw kayak anak anak banget.
Tadi, gw ngerengek sama pak tara buat naik roller coaster dan sekarang pak tara berakhir LLM.
Lemas.
Lesu.
Mual.Gw merasa bersalah. Kita lagi duduk. Dia abis muntah tadi. Gw ngusap ngusap pundaknya. "Astagaa maaf pak. Bapak juga ga kasih tau kalau phobia ketinggian"
Pak tara mandang gw kesel. "tadi saya udah nolak mulu. Siapa yang selalu maksa saya naik sampai bilang mau traktir ha ?"
Denger ocehan pak tara gw cuman cegegesan. "Hehe maaf pak.... Hehe.."
Pak tara masih mandang gw kesel. Terus buang muka.
Yah ngambek dianya.
"Iyaiya. Saya harus ngapain biar nebus kesalahan ku?"ujar gw pasrah. Pak tara noleh terus ngeliat gw. "Serius nih ?"
Gw ngangguk pasrah. Yaudahlah mau gimana. Toh ini kesalahan gw juga.
Pak tara senyum tipis. Terus perlahan tangannya nyentuh bibirnya. Aduh. Kok saya ngerasa hawa ga enak.
Gw ngerutin dahi gw. "Ha ?"
"Kiss" katanya dan bikin gw otomatis memerah. Gw ngeliat sekitar terus ngomong perlahan. "Bapak gila ya ?"
"Yaudah" katanya terus buang muka lagi.
Yaalllaaaahhhhh kenapa bisa tara budiantoro yang keliatan berwibawa ternyata emang punya sifat kek anak kanakan banget ughhh.
"Iyaiyaa yaudahh" ujar gw biar dia ga ngambek. Dia noleh lagi dengan senyum kemenangan.
"Tapi bapak harus tutup mata" kata gw. Dan pak tara nurut. dia nutup matanya terus agak manyunin bibirnya.
Gw berusaha nahan tawa. Terus nyodorin es krim yang tadi sempat gw pesan.
Gw tempelin di bibirnya pak tara sampai bibirnya penuh sama es krim rasa vanila. Terus cepat cepat gw tarik.
"Gimana pak ?" tanya gw masih dengan berusaha nahan tawa. Pak tara buka matanya. Natap gw dengan bingung "kok dingin ya ?"
Gw ga bisa nahan ketawa lagi. ketawa gw lepas. Dan kayaknya buat pak tara sadar. Dia ngaca di hp nya terus ngeliat gw kesel dan marah gitu.
Keknya ngambek beneran nih.
"Abis ini pulang aja. Udh malas saya" katanya dengan nada dingin. Terus beranjak dari tempat duduk. Mau ngebersihin bibirnya di toilet kayaknya.
Gw berhenti ketawa. Terus senyum simpul. Pak tara emang ngemesin yah kalau kayak gini.
Gw narik tangan pak tara sebelum dia pergi ke toilet. Dia noleh "kenapa lag-" perkataannya berhenti karena gw nyium dia dengan sekejap aja. Tapi berhasil buat dia terdiam ngebeku ngetatap gw. Gw senyum manis. "manis"
Gw liat pak tara wajahnya memerah kayak tomat. 'A..ah sialan. " umpat pelan pak tara sambil lari cepat ketoilet dengan muka ditutup in dengan tangan.
Gw ketawa lepas. Terus teriak. "PAK YAKIN MAU PULANG NIH ?"
"GA. SEBELUM KAMU SAYA HUKUM KARENA UDAH NGERJAIN SAYA."
Gw gak dosa kan ngerjain pak tara gitu ?
.
.
.
.TBC
Sorry lambat up. Nunggu komenan minimal 15 dulu baru di up
KAMU SEDANG MEMBACA
My teacher is My husband -- OSH [Complited √]
Teen Fiction"ma ? aku masih baru masuk sma! masa udah dijodohin ? gila! ditambah dijodohin sama wali kelas aku, MA AKU SAMA DIA BEDA 8 TAHUN!" "jangan alay juli mama sama papa aja beda 12 tahun biasa aja" "iya, terus pas pernikahan mama nangis sampe bengkak kan...