Ya zaman sekolah itu kan lagi labil-labilnya. Diajak kawan masuk organisasi apapun pasti mau, tapi keluar kawan yang ngajak, kita pun ikut keluar.
Aku pun dulu seperti itu, aku mengikuti teater dan pramuka. Katanya boleh mengikuti dua organisasi asal bisa membagi waktu.
Bagiku itu semua omong kosong, ketika ada dua pilihan, mau gak mau kita harus pilih salah satu yang benar-benar menjadi prioritas kita.
Logika lah, kalau seandainya jadwal latihan antara dua organisasi itu sama, otomatis mereka pasti nyuruh kita untuk milih, dan pasti ketika satu dipilih, ya satu lagi harus direlakan lah.
Sama seperti memilih pasangan, pasti akan milih pasangan yang buat kita nyaman.
Sekarang aku memilih pramuka, bukan karna aku gak suka teater tetapi karna aku lebih nyaman di organisasi pramuka.
Di pramuka aku menjabat sebagai bendahara. Sangat senang rasanya ketika aku dipercayakan untuk menjadi bendahara.
Aku termasuk orang yang ramah dengan siapapun, termasuk kepada adik-adik pramuka yang baru.
Sebelum latihan, kami memberikan waktu mereka untuk makan sekitar 15 menit. Setelah itu baru latihannya akan dimulai.
Ketika mereka sudah selesai makan, kami memilih satu orang untuk membuat barisan di lapangan.
Yang kami ajarkan kepada mereka hari ini adalah latihan baris berbaris, dan untuk menutupnya kami biasanya sharing tentang pramuka.
🔒🔒🔒
Setelah selesai latihan, kami pun membawa mereka untuk masuk ke dalam kelas. Di kelas kami sharing sekilas tentang pramuka.
Kami pun memberikan kesempatan kepada adik-adik yang baru untuk bertanya mengenai apapun tentang pramuka atau mengenai pribadi kami masing-masing kadang bisa jadi sesi curhat.
Di pramuka, kami juga membentuk karakter mereka agar bisa menjadi anak yang punya visi dan misi untuk kedepannya.
Oleh karena itu, setiap mereka punya masalah, mereka tidak segan-segan untuk curhat kepada kami. Karna tugas kami sebagai kakak mereka adalah merangkul mereka disaat menghadapi masalah apapun.
Kalau ada yang ulang tahun pasti selalu dirayakan, tapi tentunya gak perayaan biasa yang beli balon terus ada tulisan-tulisan HBD di dinding.
Kami selalu membuat kejutan yang gak akan mereka duga sebelumnya. Bisa saja kami berlaku baik kepada mereka, atau lebih buruk dari yang mereka bayangkan.
Pernah sekali ada adik pramuka yang ulang tahun, dan kami cukup dekat.
Teman-temanku di pramuka mengusulkan agar aku membuat drama yang harus membuat si adik itu nangis.
Untungnya aku pernah ikut teater, jadi sedikit banyaknya sudah tau lah gimana drama yang bagus itu seperti apa.
Alhasil, drama pun berjalan lancar. Aku berpura-pura untuk keluar dari pramuka karna tidak sanggup menghadapi sikap mereka.
Dramaku tepat sasaran, dari semua adik yang ada, cuma yang ulang tahun lah yang nangis, meskipun aku sedikit mencampur tangisanku di dalam drama ini.
Terima kasih sudah membaca 😀
Jangan lupa vote dan comment ya 😆
See You Next Part 🙌🙌
KAMU SEDANG MEMBACA
Three Years Ago (Selesai)
Novela JuvenilYang lalu biarlah berlalu. Jika itu menyakitkan, lupakanlah, tetapi jika itu menyenangkan, maka kenanglah. Aku tidak mungkin bisa sampai seperti saat ini tanpa pelajaran di masa laluku. Ketika aku berada di masa itu, aku sangat mengabaikan pelajara...