Kabar yg Menggembirakan

288 19 0
                                    


D

i suatu hari yg cerah saat para naga mulai terbangun dari tidur malamnya.

Namun..., Toothless pagi ini sangat mengantuk karena dia terbiasa tidur di pagi sampai siang hari dan berjaga di malam hari.

"Wooahhm , Hiccup , kau jaga di luar dan aku akan tidur di ranjangmu." Toothless yg dalam wujud manusianya menguap seraya berkata pada Hiccup yg masih terbaring di tempat tidurnya.
"Hoaahm ,Ibu , tunggu dulu , aku masih sangat mengantuk.. sepuluh menit lagi.."
"Bagaimanapun juga aku akan tidur disini!!(Toothless kembali dalam wujud naganya dan membawa Hiccup terbang ke atas atap rumah kayunya)"
Sinar matahari pagi yg terang membuat Hiccup terpaksa membuka matanya dan tanpa ia sadari ia tertidur lagi karena masih sangat mengantuk.

Toothless tanpa pikir panjang langsung menuju ke ranjang Hiccup dan meninggalkan Hiccup di atas genteng.

Para Viking lainnya telah tebangun dan heran kenapa Hiccup tidur di atas genteng. Sampai Ruffnut dan Tuffnut datang dan bermaksud mengerjainya. Mereka naik ke atap dan mendorong Hiccup sampai jatuh ke bawah, sebelum itu mereka telah mempersiapkan sebuah guci besar berisi air di bawahnya.
Hiccup tercebur ke air dan terkejud sampai ia terbangun dan berteriak.

"Wooaa.. Aku tenggelam , aku tidak bisa berenang , Toothless , tolong!!!" Hiccup berteriak-teriak karena terkejud.
Ruffnut dan Tuffnut tertawa terbahak-bahak melihat kejadian itu , sementara Toothless yg baru bermimpi bertemu dengan Light dalam tidurnya tiba-tiba terjatuh ke lantai karena teriakan Hiccup meminta tolong. Toothless segera menghampiri Hiccup dan ternyata tidak ada yg perlu dikhawatirkan.
Toothless malah terbahak-bahak melihat kejadian tersebut.

Hiccup segera keluar dari guci dan bergegas masuk rumah sebelum Viking lainnya lewat dan menghinanya. Toothless kembali ke mimpinya dan tersenyum -senyum sendiri dalam tidurnya.

Semua Viking kembali melakukan aktivitasnya sehari-hari di sore hari , sementara Hiccup , bersama Toothless yg baru bangun dari tidur siangnya berniat pergi ke Hidden World dan menemui Light Fury disana.
Saat diperjalanan , mereka bertemu dengan sahabat lama Toothless, yaitu naga yg dijuluki dengan nama Submaripper , naga mirip gekko besar yg hidup di air laut dengan sayap kecilnya. Terjadi sedikit pembicaraan singkat antara Toothless dan Submaripper disana , sementara Hiccup hanya menonton dengan bingung memahami bahasa mereka.

Saat sampai di Hidden World, mereka di sambut telur-telur berukuran jumbo yg berkilauan keemasan

"Toothless... , kemarilah.. , ada yg ingin ku tunjukkan padamu!" Teriak Light dari kejauhan pada Toothless.
"O  ya , baiklah , santai saja , aku akan kesana (Toothless bergegas menuju ke tempat Light berada)"
Toothless akhirnya sampai disana dan ia bertanya apa yg terjadi dengan wajah lelah dan agak gelisah dicampuri rasa penasaran.
"Ada apa, Light??"
Light berada di sebuah batu besar di dekat pohon-pohon yg tinggi dan gagah sedang duduk bersantai sambil menutupi sekujur tubuhnya dengan sayap lebarnya.
"Toothless , aku ingin memberitahumu sesuatu yg pasti akan membuatmu meledak!! , aku ...(sambil membuka sayapnya perlahan sambil menunjukan perut buncitnya)"
"Apa?? , Light , jangan bermain teka-teki , aku tidak mengerti?°∆°"
Toothless bertanya dengan sangat penasaran dengan apa yg ingin ditunjukan Light Fury padanya.
Light pun menjawab rasa penasarannya itu.
"Aku..hamil anak kita"
"..."." b-be-benarkah itu?"
"Iya.. Itu benar hitam maniskuu .."
Toothless hanya terdiam sejenak.
"Apa kau tidak senang dengan kabar ini?'-' ."
"Light , kau bercanda , aku sangat seenaang...!!"." Terima kasih banyak Light , kau telah memberikan hal yg terindah dalam hidupku." Kata Toothless dengan senyuman lebar , sementara Hiccup yg menyaksikan mereka berdua hanya melongo karena tidak mengerti bahasa naga.
Toothless berbicara panjang kali lebar tentang ikan yg baik untuk Light, air yg harus seratus persen jernih dan bersih serta tidak terlalu panas atau dingin , Toothless berbicara sampai matahari hampir terbenam sementara Light hanya mengangguk angguk saja mendengar cericit Toothless. Hiccup , Toothless , dan Light Fury memandangi matahari terbenam yg indah dengan senyuman dan irama-irama pendek yg sambung menyambung menjadi lagu yg indah.
Mereka bertiga bermalam di sana sambil terbaring di rerumputan yg subur , menghadap ke langit dan memandangi bintang-bintang yg berkelipan bersama indahnya sinar rembulan.
Hiccup pergi tidur duluan seraya meninggalkan Toothless dan Light berduaan.
"Light..(Toothless merubah dirinya ke wujud manusia) , menurutmu , anak kita laki-laki atau perempuan?"
"(Light mengubah dirinya menjadi manusia juga) entahlah , tapi jika laki-laki , aku yg akan menamainya dan tentunya harus ada namaku di tengah-tengah namanya nanti..(tertawa kecil)"
Toothless membalas kata-kata Light, "Tapi jika anak kita perempuan , aku yg akan menamainya ,dan tentunya harus ada namaku juga (tertawa kecil)."
"Tapi , kira-kira apa warna kulit anak kita nanti?" Sambung Toothless.
"Entahlah Toothy , mungkin hitam putih , atau abu-abu ?"

"Yaah , semoga saja abu-abu , agar warnanya tercampur rata dan adil , hahaha" Sela Toothless penuh harap
"O  ya , bagaimana jika anak kita  perempuan kuberi nama Lily , Sparkly , Naynight Fury , atau Laylight Fury , atau yg lainnya?" usul Toothless dengan tawa kecilnya.
"Hmm , dan bagaimana jika laki-laki ku beri nama.. Tuuttyy..." Kata Light sambil menghadap perlahan ke arah Toothless.
"Hey! Itu nama kesayanganmu untukku bukan untuk orang lain dan hanya aku yg..-"
"Husstt... , anak kita kesayangan kita juga yakan.."
"Baiklah.. baiklah.. , jadi.. mulai anak kita menetas , cintamu untukku hanya setengah , dan setengahnya lagi untuknya , tapi jangan beri anak kita nama itu.."harap Toothless
" Baiklah , baiklah aku akan pikirkan nama yg lainnya..."

Perbincangan mereka terus berlanjut mengenai calon anak mereka di bawah sinar rembulan dan indahnya cahaya bintang di langit yg gelap namun gemerlap itu...
Tak sadar mereka berbincang-bincang sampai matahari hampir terbit lagi..


                    ~°~°~°~°~°~

Ini karangan pertama saya di app wattpad ini , yaah semuanya berdasarkan hayalan fans saja setelah HTTYD : THE HIDDEN WORLD berakhir , yaa biar ada love lovenya gitu. Berhubung ini masih belajar , mohon dukungannya dan maklumi apa adanya ya , kalo ada yg lebih berpengalaman daripada saya , mohon masukannya dan komen , biar saya tau dimana kesalahan saya .
Mohon maaf kalo bahasanya berlebihan.

Warning!!
Jangan lupa baca sampai tamat ya!
Insyaallah cerita ini akan saya up in terus sesuai kemampuan dan waktu saya membuatnya.
Salam Karina


Our Story of Furies Family ✔(end)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang