"Toothless... Kau bilang kau ingin merayakan kelahiran anak kita besar-besaran , katamu kau akan menang kalau anak kita abu-abu , jika kau pergi , siapa yg akan memberi nama anak kita jika ia perempuan , dan jika ia bertanya mana ayahnya , aku harus menjawabnya apa? Toothless.. Aku mohon... Bukalah matamu..."
Namun Toothless tetap tidak merespon karena jantungnya sudah tak berdetak lagi.
Tiba-tiba Light berubah pikiran dari kesedihannya menjadi kemarahan.
"Katakan padaku! Mana naga yg telah berani mencelakai Alphanya??!! Katakan dimana dia! Aku ingin menemuinya!!!" Light berteriak teriak berharap ada yg menjawabnya , sampai seekor anak naga menjawabnya bahwa pelakunya adalah naga berwarna ungu tua , bergigi tajam , tubuhnya panjang dan terlihat ganas , dan matanya berwarna merah.
Light melihat keatas dan naga yg dimaksud anak itu ada disana.
Light mengubah wujudnya menjadi naga lagi dan bersiap-siap. Dia merentangkan sayapnya lebar-lebar , melompat dan terbang , lalu mempersiapkan cakar-cakar kecil mungilnya yg mematikan itu , Light sampai dihadapan naga itu dan langsung mencengkeramnya hingga naga itu jatuh ketanah dibawah cengkeraman Light. Tanpa pikir panjang , Light meraung dengan marah dan memukuli naga itu serta mencakarnya , Light tidak peduli dengan alasannya kenapa ia menyembur Toothless , Light saat itu juga langsung mencakar leher naga yg dicengkeramnya itu hingga cairan hijau tua nya keluar dan naga itu berteriak kesakitan , sementara Light terus mencabik-cabiknya sampai naga itu tewas.
Hiccup yg menyaksikan kejadian itu pun terkejut dan segera meninggalkan tempatnya dan pergi ketempat Light serta menyuruhnya berhenti melakukan hal keji tersebut. Light pun berhenti dan menangis saat melihat dengan jelas kalau tangannya penuh dengan darah dan cairan hijau tua saat ia mengubah wujudnya menjadi manusia lagi. Ia segera mengeluarkan air suci yg berasal dari dirinya sendiri untuk membersihkan racun yg menempel ditangannya.
Tiba-tiba terlintas di pikirannya , ia berlari menghampiri Toothless yg masih tergeletak di dekat Astrid dan segera menaruhnya dipangkuannya , Light percaya Toothless masih hidup , hanya saja ia tak bisa bernafas dengan bebas.
Light menjulurkan tangannya , menempelkannya ke dada Toothless , ia memejamkan matanya , semua orang dan naga yg menyaksikan hanya terdiam , dan tiba-tiba Light mengeluarkan sinar berwarna biru muda yg sangat cerah dari sela sela tangannya , Light menekan dada Toothless kuat kuat dan cahaya biru muda itupun berubah menjadi putih terang yg menyebar ke seluruh Berk , membuat orang orang sulit melihat sekitarnya , dan anehnya , para naga yg masih dalam pengaruh Bewild dengan cepat tersadar dan saling bertanya apa yg terjadi.
Bewilderbeast yg duduk menonton segera bangkit dan marah lalu pergi menyelam ke laut. Semua orang bersorak gembira namun Light, Hiccup, dan semua naga masih menunggu Toothless tersadar.
"Toothless... Toothless!!! (Light memukul dada Toothless agak keras saat ia tau Toothless sudah bernafas)"
"^↓^" Toothless hanya tersenyum-senyum.
"Toothless! Buka matamu... Aku takut.." Light memukul dada Toothless lagi dan membuat Toothless terkejut.
"Aaargh , itu sakit! Kau ingin membunuhku ya!" Toothless membuka matanya dan kaget melihat Light ada di depannya.
"Maaf.. Light , aku , aku tidak tau kau yg memukulku tadi , maaf sudah membentakmu..."
Light hanya tersenyum dan memeluk Toothless dengan lembut , Toothless pun memeluk balik dan berdiri.
Light menangis bahagia melihat Night Fury nya bangkit lagi , semua orang juga ikut menangis , langit yg penuh dengan kilat dan turun hujan tadi pun berubah menjadi langit yg cerah dan dihiasi pelangi.
"Kau membuatku takut.. Jangan lakukan itu lagi..." Light memeluk Toothless lagi dan Hiccup terbawa perasaan lalu memeluk Astrid yg ada disampingnya.
Toothless segera mengakhiri pelukannya dan mencium kening Light dengan lembut dengan memejamkan matanya.
Mereka pun merayakan hari itu dan memperingatinya sebagai Hari Keajaiban.
Hookfang menganga melihat kejadian itu dan menghampiri Toothless dengan cepat serta minta maaf dan berjanji akan melakukan kebaikan seumur hidupnya.
"Aku mohon maafkan aku , seharusnya aku tidak melakukan semua ini , harusnya aku tidak menyerangmu dan berjalan ke arah yg salah... Aku berjanji atas nama api aku tidak akan melakukan hal yg sama lagi , aku mohon maafkan aku.. Sang Alpha.."
"Oouu benarkah , tapi mungkin ada satu hal yg bisa membuktikan bahwa kau benar-benar berubah."
Kata Toothless.
"Hal apa itu?"
"Aku rasa kau pemimpin geng yg baik dan kau punya tubuh yg besar dan panjang dan bisa menyala dan bisa menyebarkan api hanya dengan satu semburan dan gigi-gigi yg tajam dan ini dan itu dan dan dan...dan aku hanya seekor naga hitam ompong , polos dan biasa saja dan mungkin bukan pemimpin yg baik."
"Kawan , benarkah itu , maksudku.. , kau luar biasa , kau lebih dari sekedar naga hitam , kau Night Fury , kau pahlawan sejati , mengorbankan nyawamu demi semua kaum naga , bahkan untuk kaum Viking. Kau adalah segalanya , sahabat.."
Mereka berdua pun berpelukan.
Semua orang merayakan Hari Keajaiban dengan meriah yg diiringi irama-irama kecil lagi yg membentuk lagu yg mereka beri judul ' This is Berk '.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Story of Furies Family ✔(end)
FanficDikisahkan seekor naga Night Fury yg telah lama bersahabat dengan seorang Viking tampan bernama Hiccup sedang berlibur kerumah pasangan Night Fury yg diberi nama Toothless tersebut yg terletak di Hidden World , dunia tersembunyi para Fury tinggal yg...