hyungwon baru aja mau masuk ke mobilnya, tapi seola tiba-tiba muncul sambil manggil-manggil namanya.
duh. kalo seola bukan pacarnya jooheon, pengen hyungwon tinggal pergi aja itu cewek.
"kenapa, la?" tanya hyungwon, kedengeran males banget.
"liat jooheon?" seola malah balik nanya. mana gak pake basa-basi.
hyungwon angkat bahu. "gak liat. hari ini gak ada kelas bareng."
seola ngangguk ngerti. hyungwon ikutan ngangguk.
terus hening. gak ada yang keluar dari mulut seola maupun hyungwon selama beberapa menit.
"yaudah, la. gua duluan ya?" hyungwon pun pamit pergi. canggung juga dia diem-dieman sama seola.
seola senyum sambil ngangguk. matanya gak ngeliat ke arah hyungwon.
"eh, won! bentar bentar!" tiba-tiba seola ngegedor kaca mobil hyungwon yang tadinya udah siap ngegas.
hyungwon pengen teriak aja, tapi dia tahan.
"seola pacar jooheon. inget, won. seola pacar jooheon," lirih hyungwon sebelum nurunin kaca mobilnya. "kenapa, la? mau nebeng sampe depan?" tanya hyungwon.
"bukan gue, tapi dia." seola nunjuk ke arah sampingnya.
lah. sejak kapan itu cewek ada di situ? hyungwon bingung. dia sama cewek itu tatap-tatapan. gak ada yang mau buka mulut duluan.
"dia jennie, won. adek tingkat gue. niatnya mau pulang bareng gue, eh ban mobil gue bocor. makanya gue daritadi nyariin jooheon nih, mau minta tolong soal mobil," jelas seola. "tapi ya itu, gue gak enak bikin jennie nunggu. pasti lama banget," lanjutnya.
hyungwon ngangguk-angguk. gak peduli sih dia, cuma respect dikit lah sama penjelasan seola.
"gimana, won? boleh?" seola nanya lagi pas hyungwon gak jawab.
"apanya, la?"
"nebengin temen gue. jennie." seola keliatan gemes sama hyungwon.
gemes pengen nyakar.
"oh," hyungwon nge-oh doang. matanya ngeliatin jennie.
jennienya nunduk. ngerasa gak enak diliatin seintens itu sama orang yang gak dia kenal.
"kak, aku pake taksi online aja deh. gapapa kok," lirih jennie yang kedengeran sama hyungwon.
belum sempet seola ngejawab lirihan jennie, hyungwon udah nyerocos, "ayo deh."
jennie pun balik sama hyungwon.
di sepanjang perjalanan dari parkiran sampe keluar gerbang utama kampus, kedua manusia di dalam mobil mazda2 warna putih itu diem. sama sekali gak ada suara kecuali suara batuk hyungwon yang emang lagi flu.
"dimana?" tanya hyungwon akhirnya setelah 20 menit lebih saling diem sama jennie.
"hah?" jennie gak paham.
"rumah."
jennie masih gak paham.
hyungwon batuk dulu sebelum lanjut ngomong. "rumah. dimana."
lah. ini gimana jennie mau ngerti sih?
si hyungwon nanya, tapi setengah-setengah gitu. pas kalimat udah lengkap pun, gak ada nada tanyanya.
dasar ferguso.
jennie diem buat nyerna kalimat yang keluar dari mulut hyungwon tadi, tapi belum ada semenit, jennie keburu males.
"gue turun di depan situ aja, kak."
to be continue . . .
by stuccpid
KAMU SEDANG MEMBACA
「 halo - hyungwon x jennie 」
Fanfictioncinta sama benci itu tetanggaan. percaya gak lo? halo: hate and love © 2020, stuccpid