emang dasarnya jennie nih terlalu batu atau terlalu goblok. padahal baru beberapa hari yang lalu dia ditinggalin hanbin pas lagi ngedate buat kesekian kalinya, tapi kok ya gak kapok juga? pas hanbin jemput ke kampus, kok ya dia mau mau juga?
gak tau deh. seola aja udah nyerah nasehatin jennie.
"terserah deh. gimana kamu aja, jen. bosen aku ceramahin kamu tentang si hanbin bunda itu."
jennie sebenernya agak kesel sama seola.
ya jennie tau kok kalo pacarnya seola ini sahabatnya hyungwon, tapi seola kan sahabat dia, bukan sahabat hyungwon. bisa gak sih seola ngebelain dia aja? jangan hyungwon.
apa ya? jennie udah cukup pusing sama hyungwon. ini lagi ada seola.
lagian hanbin emang nyebelin, tapi gak segitunya kok. dia selalu minta maaf setiap ninggalin jennie. dia juga sekarang ngajak jennie ke tempat baru tiap kali ngedate, gak di coffee shop sialan itu lagi. bisa dibilang, ada effort lah sekarang.
kayak sekarang ini. mereka lagi ngopi cantik di kafe yang gak jauh dari rumah jennie.
keren lho. jennie aja gak tau, ini hanbin gimana caranya bisa tau ada kafe serba flamingo dengan cat perpaduan ijo toska dan pink lucu gini?
pas jennie nanya, tau jawaban hanbin apa?
"ya aku searching lah, jen. biar kamu gak bosen ngedate sama aku. lagian kalo tempatnya deket rumah kamu kan lebih enak."
semoga bukan lebih enak buat ninggalin jennie di tengah date kayak sebelum-sebelumnya. semoga.
"jen, kamu masih inget jaehwan, kan?"
"oh, inget. anak fakultas pertanian ya? yang suka ngamen depan gedung fakultas lain buat beli pupuk sama bibit tanaman?" jennie keliatan antusias banget.
"iya, dia." hanbin ketawa. "kemaren dia ngamen lagi. sekarang gak sendiri dong. ditemenin chanhyuk. duet gitu mereka di depan gedung fakultasku. belum ada yang ngasih, eh keburu dimarahin pak yoongi. kocak banget."
"bentar bentar. chanhyuk nih yang mana?"
"ih. itu lho. yang punya adek namanya suhyun. yang kataku adeknya selalu gak ngaku kalo dia punya kakak di kampus gara-gara malu sama kelakuan aneh kakaknya."
"oh, iya. aku inget! kamu pernah nunjukin mukanya. emang nyebelin banget ekspresinya." jennie pun ketawa ngakak.
cerita hanbin tentang temen-temennya emang gak ada yang gak lucu. gila semua.
"sama si yongguk. inget, kan? anak cina itu, lho. dia anak fakultasku."
jennie cuma ngangguk.
"masa kemarin dia ke kelas bawa kucing. lagi quiz pula. kucingnya ngeong terus. dimarahin deh sama bu sooyoung."
"astaga. kok bisa dia ke kelas bawa kucing?" jennie mulai ketawa lagi.
"iya," jawab hanbin. "katanya sih kucingnya sakit, tapi kita kan ada jadwal quiz jadi dia gak bisa gak masuk dan gak tega juga ninggalin kucingnya sendiri. makanya dia bawa."
di tengah obrolan asik tentang temen-temen hanbin yang kocak, jennie kebelet pipis. dia pun pamitan sama hanbin.
cuma 5 menit ditinggal ke kamar mandi, hanbin udah asik aja sama hpnya. jennie pun iseng mau ngagetin hanbin dari belakang karena kebetulan cowok itu duduk ngebelakangin dia.
pas jennie udah ada pas di belakang hanbin, dia gak sengaja ngeliat layar hp hanbin.
hayi?
iya, hanbin lagi chattingan sama lee hayi.
jennie pun kepo dan nyuri baca isi chatting cowok gebetannya itu sama si hayi.
bentar. ini ngapain si hanbin chatting sama si hayi? dan kenapa hanbin manggil hayi pake sayang sayang segala?
ada yang gak beres.
jennie membatalkan niatnya buat ngagetin hanbin. udah males. dia langsung duduk aja.
eh hanbinnya kaget dong ternyata. cowok itu langsung naro hpnya di kantong jaket jeansnya.
pas hanbin mau buka obrolan lagi, hpnya bunyi. ada notif gitu kayaknya. gantian cowok itu yang pamit buat angkat telpon.
"hayi tuh banyak, jen. ayo positive thinking. gak boleh suudzon. ayo percaya sama hanbin." berkali-kali jennie ngomong sama dirinya sendiri sambil nunggu hanbin balik.
ada kali 15 menit lebih, hanbin pun balik ke dalem kafe.
iya, dia angkat telponnya sampe keluar kafe tadi. gak tau kenapa selebay itu.
"udah?" tanya jennie. mukanya datar.
hanbin ngangguk kaku sambil duduk di bangkunya.
pengen banget jennie nanya perihal hayi ke hanbin. dia kepikiran, tapi masa iya beneran nanya? kalo hanbin bilang jennie lebay gimana?
ya mau si hayi ini siapa juga, jennie punya hak apa? dia kan belum siapa-siapanya hanbin?
"jen," panggil hanbin.
jennie ngeliat cowok itu. tangannya mainan sedotan di gelas. "iya, bin?"
"aku boleh duluan gak? bunda-"
lagi? hahaha
perkataan hanbin selanjutnya sama sekali gak masuk ke telinga jennie.
pasti alasan yang sama kok. bundanya hanbin pasti kenapa gitu yang mengharuskan dia nyamperin bundanya yang sekarang jennie ragukan. itu bunda beneran atau bunda bundaannya hanbin doang.
"boleh?" hanbin nanya lagi karena pertanyaannya gak dijawab jennie.
jennie senyum, kepalanya ngangguk kecil. "boleh kok. kebetulan gu- aku juga pengen pulang."
kebohongan pertama jennie pun membuat hanbin beneran pergi tanpa nganterin jennie pulang. lagi.
alasannya klise, tapi jennie udah sempet nebak.
"aku gak anter kamu pulang gapapa ya? rumahmu sama kafe ini kan lumayan deket."
kim hanbin sialan.
to be continue . . .
by stuccpid
KAMU SEDANG MEMBACA
「 halo - hyungwon x jennie 」
Fanfictioncinta sama benci itu tetanggaan. percaya gak lo? halo: hate and love © 2020, stuccpid