"won, balik ini lo mau kemana?" tanya jooheon, satu-satunya sohib hyungwon di kampus pas mereka lagi jalan ke arah kantin buat makan siang.
hyungwon gak langsung jawab. dia lagi sibuk main hp soalnya.
"njing?" jooheon bersuara lagi sambil nyikut lengan hyungwon.
"rumah." cowok itu akhirnya menjawab.
jooheon pengen ngamuk aja.
"gini nih. dipanggil baik-baik gak nyaut, giliran dianjingin baru jawab. setan emang."
hyungwonnya cuma nyengir.
setelah selesai makan, kedua cowok itu masuk kelas pak sooman, tapi pulangnya gak jadi langsung ke rumah kayak yang tadi hyungwon bilang. jooheon maksa dia buat nemenin ke mall. katanya sih mau beli kado buat pacarnya, seola.
yaudah deh. mereka pun ke mall.
hyungwon ngikutin jooheon menjelajah satu persatu toko di mall. gabut sih, cuma ya gimana. di rumah pun dia paling cuma nonton film atau gak ya tidur. mending ikut jooheon lah walau unfaedah gini.
selesai nyari kado buat seola, akhirnya jooheon ngajakin hyungwon ke salah satu restoran cepat saji di mall yang sama. hyungwon yang maksa, tapi jooheon dengan tau dirinya nurut diajak makan. kasian juga dia sama hyungwon.
pas lagi asik-asiknya makan, tiba-tiba ada beberapa cewek duduk gak jauh dari meja hyungwon sama jooheon.
awalnya ya biasa aja. eh lama-lama berisik gitu. mereka ngobrol sambil teriak-teriak gak jelas. gak tau ngomongin apaan.
dan hyungwon ngerasa keganggu. dia paling sebel kalo ada yang berisik pas dia lagi makan. hyungwon pun ngelirik sinis ke arah cewek-cewek itu.
niatnya bikin mereka diem, eh malah gak diwaro.
makin lah hyungwon kesel. mukanya kucel banget asli. kalo kata jooheon sih, kucelnya ngalahin keset di rumah.
"lu makan buruan dah. pusing gua di sini. berisik." hyungwon malah ngamuk ke jooheon.
jooheon cuma nyengir aja sambil lanjut makan. udah gak kaget sama sifat temennya itu.
sesekali hyungwon masih ngelirik ke arah cewek-cewek tadi. dengan lirikan sinis pastinya.
siapa tau akhirnya mereka sadar kalo bacotan mereka tuh mengganggu ketentraman dunia. iya kan?
tapi kayaknya sia-sia. mata hyungwon malah pegel gara-gara ngelirik ke satu tempat terus daritadi. cewek-cewek itu juga gak peka.
"udah, won. copot lama-lama itu mata." jooheon lagi-lagi nyengir. "yok cabut!" ucapnya lagi sambil menepuk bahu hyungwon, ngajakin dia pergi.
hyungwon nurut. dia bangun dari kursinya, terus pergi dari restoran itu sambil ngelirik sinis ke arah para cewek tadi buat yang terakhir kalinya.
tanpa hyungwon tau, salah satu cewek ngebales lirikan sinisnya.
"najis. ngapain sih itu cowok ngelirik sinis ke arah sini mulu?" lirih cewek itu.
ヽ(`⌒´)ノ
to be continue . . .
by stuccpid
KAMU SEDANG MEMBACA
「 halo - hyungwon x jennie 」
Fanficcinta sama benci itu tetanggaan. percaya gak lo? halo: hate and love © 2020, stuccpid