setelah beberapa menit ngilang buat jawab telpon dari "bunda"-nya, hanbin balik lagi. itu pun cuma pamit ke jennie sama hyungwon kalo dia harus cabut. katanya sih bundanya mendadak sakit dan di rumah gak ada orang yang bisa nganter bunda ke rumah sakit, makanya dia gak bisa nganter jennie pulang. dia minta maaf.
jennienya sih santai aja. dia biasa pulang pake taksi online juga kok. perihal balik sendiri gak masalah. udah kepalang bete juga sama hanbin, jadi nanti di mobil pasti bakalan saling diem, canggung.
seperginya hanbin, jennie langsung bangun dari duduknya. pas dia mau pamitan sama hyungwon, cowok itu malah ngajakin jennie balik bareng.
"gak usah, kak. gue biasa balik sama taksi online kok. kalo di mall gini sih, gak sampe semenit juga langsung dapet." jennie menolak halus ajakan hyungwon. "lagian rumah gue deket banget dari sini."
"lu bisa nyetir, kan?" hyungwon gak kehabisan akal.
"hah?" jennie bingung. "eh... bisa, kak."
"gua ngantuk banget sekarang. boleh minta tolong setirin dulu gak? sampe rumah lu aja. gua mau tidur bentar," kata hyungwon. "atau nanti gua traktir makan deh kalo lu masih merasa keber—"
"gak usah, kak. gue nebeng sampe rumah aja udah makasih banget." jennie buru-buru motong.
akhirnya kedua orang itu pun balik bareng. hyungwon beneran merem setelah masuk ke mobil dan ngasihin kuncinya ke jennie.
hyungwon gak tidur. gak ngantuk juga. sama sekali. iya kali abis minum kopi dua gelas ngantuk? ya walau cuma ice coffee, tapi ketahanannya terhadap kopi tuh peka banget. minum kopi dikit aja langsung seger.
bukan maksud modus juga ke jennie. sama sekali bukan. hyungwon cuma gak tega biarin jennie balik sendirian.
hyungwon kasian sama jennie. dia ngedate sama cowok, tapi ditinggal pergi dengan penuh kebohongan.
hyungwon kenal lee hayi, "bunda"-nya hanbin. mungkin banyak orang yang punya nama lee hayi di seantero korea, tapi lee hayi yang punya muka kayak yang di layar hp hanbin cuma satu. ya itu, anak fakultas kedokteran di kampusnya.
hyungwon yakin banget. soalnya dia pernah deket sama cewek yang menjadi icon fakultas kedokteran itu sebelum jadi sama jinri.
dan hari itu juga, hyungwon bener-bener hilang respect sama kim hanbin.
di sepanjang perjalanan, mereka cuma diem doang. jennie gak buka mulut karena dia taunya hyungwon tidur. nyalain musik aja dia gak berani, takut ganggu hyungwon.
jauh di dalam hati jennie, dia berterima kasih banget sama cowok itu. kalo gak diajak pulang bareng, mungkin dia udah nangis di taksi online. kesel banget abisnya sama hanbin.
sesekali jennie ngelirik hyungwon yang masih pura-pura merem, terus dia senyum tipis.
muka kak hyungwon kalo lagi tidur manis banget. sama sekali gak ketebak kalo pas melek bisa segitu nyebelinnya. jennie senyum lagi.
asal kalian tau, gak cuma jennie yang mikir gitu. deretan mantannya, para anak kelas, bahkan jooheon sekali pun mengatakan hal yang sama.
jadi, jennie gak aneh karena bilang muka hyungwon kalem pas lagi tidur. iya lah. dia biasa disinisin terus sama hyungwon, makanya kagum liat muka cowok itu pas gak sinis.
sesampainya mobil itu di rumah jennie, cewek yang awalnya bingung gimana cara bangunin hyungwon itu kaget pas tiba-tiba mata cowok yang ada di sampingnya mendadak terbuka.
"udah sampe?" tanyanya pelan sambil ngucek mata.
"udah, kak." jennie senyum.
"mana rumah lu?"
jennie pun menunjuk rumah yang berada di samping kiri mobil hyungwon. "hm... kak. btw, maka—"
"ya udah. kalo udah nyampe, ya turun. ngapain masih di sini?"
jennie diem. antara kaget dan biasa aja denger perkataan hyungwon.
lah, gimana?
maksudnya gini. mukanya biasa aja, tapi aslinya kaget banget. jennie keasikan liat muka tidur hyungwon sampe lupa kalo hyungwon ini aslinya kan nyebelin akut.
"thanks, kak." setelah bilang itu dengan nada datar, jennie langsung turun dan masuk gerbang rumahnya tanpa noleh ke belakang lagi.
dan tanpa jennie tau, hyungwon diem di tempat selama 5 menit. matanya fokus menatap gerbang item rumah jennie sebelum akhirnya melaju menjauhi area perumahan cewek itu sambil mengulang kalimat "anjing hyungwon bego" di sepanjang perjalanan ke rumahnya.
to be continue . . .
by stuccpid
KAMU SEDANG MEMBACA
「 halo - hyungwon x jennie 」
Fanfictioncinta sama benci itu tetanggaan. percaya gak lo? halo: hate and love © 2020, stuccpid