"won, jooheon kemana?" wendy nanya pas hyungon lewat di sebelah mejanya, di kantin.
hyungwon nengok, "auh."
"auh apa?"
"sakit. masa auh aja gak tau? norak lu, wen." hyungwon mulai nyebelin.
"yeee si anjing." wendy keliatan kesel. "gue juga tau auh itu sakit. maksudnya gue tadi nanya si jooheon babik sakit apaan?"
"oh," hyungwon nge-oh. "demam katanya sih."
"terus lo mau kemana, won?" tanya seulgi, yang ada di samping wendy.
"makan lah, gi. masa mancing di kantin." hyungwon ketawa.
gak ada yang ikutan. mereka malah saling tatap-tatapan karena bingung banget.
lah iya. ini hyungwon ketawa lho? kok bisa?
maksudnya, ada apaan nih hyungwon si raja kejutekan ketawa gini? kerasukan apa gimana?
"wiii, ada yang udah bisa ketawa ketiwi nih. ada yang udah move on kayaknya?" wendy ngakak.
"move on mah dari kapan tau, wen." hyungwon ketawa lagi, "gabung ya?"
tanpa dipersilahkan, hyungwon duduk di samping seulgi yang ada di depan wendy.
kedua cewek itu kaget lagi.
"aneh banget liat lo kayak gini, won. biasanya sengit mulu muka lo."
baru aja wendy diem, eh muka hyungwon udah sengit lagi. pas wendy mau becandain dia, tiba-tiba jennie dateng ke mejanya. sendirian.
jennie awalnya gak ngeh kalo di situ ada hyungwon. dia fokus ngeliat wendy doang soalnya tadi. pas matanya papasan sama mata hyungwon, barulah jennie salah tingkah.
"k-kak wendy," sapa jennie.
wendy senyum. "kenapa, jen?"
"nggak, kak. cuma mau bilang makasih buat yang kemarin." jennie senyum tipis. "aku duluan ya, kak. ditungguin temen soalnya."
"oh iya iya. sama-sama, jen."
"mari, kak wendy. kak seulgi," jennie berenti sebentar. "k-kak hyungwon..."
semua ngebales sapaan jennie dengan ramah, kecuali hyungwon.
"santai aja, pak. mukanya sangar amat." wendy nyengir ke arah hyungwon.
hyungwonnya diem aja.
seperginya dari bangku wendy , jennie balik ke bangkunya. dia lanjut makan.
iya, tadi tuh cuma emang mau ngucapin makasih doang sama wendy. kemarin malem, pas jennie mau pesen taksi online dan hpnya lowbatt, wendy bantuin dia.
"jen, kamu sama kak hyungwon kenapa deh?"
jennie yang lagi anteng makan auto kaget ditanya gituan sama joy.
"iya. aku tadi sempet liat kak hyungwon ketawa sama kak wendy kak seulgi, pas kamu dateng dia agak... jutek gitu." chungha meringis, ngerasa gak enak ngomong gitu ke jennie.
"gak tau," jawab jennie, datar.
di sisi lain. ada beberapa cewek yang ikut ngeliatin adegan tadi. mulai dari hyungwon masuk kantin sampe jennie balik lagi ke mejanya.
iya, ada lah pokoknya. orang gabut.
obrolan diantara mereka pun mulai terjadi. ya ngebahas yang tadi lah. apalagi haha
"keknya kak hyungwon udah move on deh? i mean, beneran udah bisa ketawa gitu lho dia?" kim jisoo, salah satu dari mereka yang ngebuka obrolan rasa ghibah siang itu.
"iyap. gue seneng." kim namjoo nyengir.
"sama." kim seolhyun nyamber. "gue mau deketin kak hyungwon ah."
otomatis, semua mata langsung melotot ke cewek yang sempet jadi ratu fakultas manajemen sebelum ada jennie itu. iya, seolhyun.
seolhyunnya diem aja, gak peduli. matanya sibuk ngeliatin hyungwon yang sekarang lagi ngobrol entah apa sama wendy seulgi.
"seolhyun, gue tau ya lo tuh cantik, tapi kak hyungwon gak segampangan itu. paham?" namjoo nyinyir.
seolhyun muter bola matanya, berusaha tetep gak peduli walaupun mulutnya udah gatel pengen bales nyinyiran namjoo.
"eh, eh. btw, kak hyungwon ama jennie ada apa sih? mantanan ya?" tiba-tiba jisoo bersuara, gak tau ngomong sama siapa. pelan banget.
"kak hyungwon sama jennie? maksudnya?" namjoo gak ngeh.
"liat kan tadi gimana muka kak hyungwon pas jennie nyamper? sinis banget," kata jisoo lagi. kali ini suaranya agak kenceng dari sebelumnya.
"gua juga gak tau kenapa, tapi beneran deh. kak hyungwon tuh sinis mulu kalo ketemu jennie. napa ya?" lim nayoung yang daritadi cuma jadi pendengar akhirnya ikutan ghibah.
"wajar lah. jennie kan cantik, kaya, otaknya encer pula. anak kelas gua aja sebel semua sama dia," timpal seolhyun. mukanya songong abis.
"anak kelas lo kan cewek semua???" namjoo gak ngeh lagi.
"ya, emang. terus?"
"tapi kan kak hyungwon cowok???" kali ini nayoung yang jawab.
seolhyun minum jusnya sebelum nanya, "maksudnya?"
"ya, maksudnya agak masuk akal kalo anak kelas lo yang cewek-cewek itu gak suka sama jennie karena dia tuh imagenya too perfect gitu, tapi kan kak hyungwon cowok. harusnya dia malah doyan lah liat cewek yang kayak jennie?"
seolhyun diem sebentar terus senyum kecut. "hehe. iya sih."
"kok gue curiganya kak hyungwon demen ama jennie ya? makanya dia sinis mulu ke jennie," kata namjoo, sok detektif.
"demen kok nyinisin?" seolhyun.
"kalo masalah itu, cuma kak hyungwon sama tuhan yang tau." jisoo menutup perghibahan hari itu dengan menyebut nama tuhan.
ketiga cewek lainnya pun ngangguk setuju.
to be continue . . .
by stuccpid
KAMU SEDANG MEMBACA
「 halo - hyungwon x jennie 」
Fanfictioncinta sama benci itu tetanggaan. percaya gak lo? halo: hate and love © 2020, stuccpid