"won, makan gak?"
hyungwon lagi sibuk main mobile game online pas jooheon nanyain dia.
bego juga ih. hyungwon males jawabnya. mereka udah di kantin gitu, masa iya hyungwon ke sini mau renang? ya makan lah.
"eh, seola gabung gapapa ya?" kata jooheon lagi.
"pergi aja lu, anjing. gua gak mau jadi nyamuk." hyungwon jawab dengan mata masih fokus ke hp.
"ada jennie juga, won."
"boleh." hyungwon refleks langsung naro hpnya di meja, keliatan agak kaget pas denger nama jennie. gak tau kenapa.
jooheon ngakak ngeliat kelakuan temennya itu. "masih ngelak kalo lo suka sama jennie?"
belom hyungwon berhasil nampol jooheon, seola sama jennie dateng.
"siapa yang suka sama jennie, yang?" tanya seola, heboh.
iya, seola cuma denger bagian 'suka sama jennie'
"ihhh, jen. ada yang suka sama kamu!" kata seola.
jennienya senyum tipis aja. sok manis. jaga image lah woy. ada hyungwon.
"udah, udah. jangan heboh di jalan. duduk, la." hyungwon yang tadinya salting gara-gara ada jennie udah mulai bisa pegang kontrol diri lagi.
"siang, kak hyungwon." jennie nyapa sambil senyum. mana manis banget senyumnya.
hyungwon pusing sendiri ngeliat jennie manis banget.
jooheon sama seola sih ketawa-ketawa aja ngeliat hyungwon.
mereka berempat pun makan bareng siang itu. lebih mirip lowkey double date sih. ya, latihan dulu. nanti aja beneran double datenya pas udah jadian beneran. haha
kapan tuh? tau dah.
meja itu asik banget bahas sana sini. hyungwon juga udah mulai berani becanda sama jennie. udah gak peduli juga dicengin jooheon seola karena kelepasan ngomong aku-kamu sama jennie. udah hangat lah suasananya.
eh tiba-tiba seorang wendy datang dan, "cieee. ada yang lagi double date. cieee."
"apaan sih, nyet. sok asik lu." hyungwon ketawa.
"lo jadian sama ratu fakultas manajemen diem diem aja kenapa dah, won? pamerin dong ah. pacar lo kan diva!"
jennienya bingung dong. kok wendy dateng-dateng malah cengin dia sama hyungwon?
jooheon sama seola juga keliatan bingung, tapi gak ngomong apa-apa. ya paling nanti bakalan geplak palanya hyungwon lah kalo ternyata hyungwon emang udah jadian sama jennie dan gak bilang sama mereka.
"apaan anjir." hyungwon gak ketawa kali ini.
"sekampus udah tau lagi, won. santai aja. fans lo sama fans jennie udah akur sekarang. tadi pagi sih sempet ribut."
hyungwon curi lirik ke jennie. cewek itu keliatan beneran bingung.
"bener-bener dah. gua temen lu, wen. masa iya gua juga lu gosipin sih? parah lu." hyungwon sok asik aja. dia gak enak mau judesin wendy di depan jennie. apalagi ini ada hubungannya juga sama jennie.
serius deh. ini kenapa bisa ada gosip hyungwon sama jennie pacaran? perasaan kemaren pas hyungwon ngomong sama hanbin, gak ada orang. gak mungkin lah hanbin bocor tentang ginian.
malu di hanbin juga lah. udah banyak orang yang tau kalo dia lagi ngejar jennie, eh malah diembat hyungwon. jadi, gak mungkin ini kerjaannya kim hanbin.
"ya, maaf. gue kesel abisnya. lo jadian gak bilang-bilang gue deh. ini berita juga bukan gue yang dapet, won. ada informan."
"siapa?" hyungwon sama jennie kompak banget nanya.
wendy ketawa sebelum jawab, "wah, lo dilarang tau dong. identitas informan harus dirahasiakan, tapi bisa dipercaya kok. gue yakin sama informan gue yang ini."
keduanya diem.
jennie diem karena mikirin kejadian tadi pagi, pas dia baru aja masuk kelas. temen kelasnya tuh pada ngeliatin dia gitu. banyak yang bisik-bisik pula, bikin risih.
emang sih orang-orang pada liatin jennie aneh sepanjang perjalanan kampus. jennie gak terlalu peduli, tapi masa iya sampe temen kelasnya juga sih?
chungha juga ngeliatin dia mulu sepanjang kelas. pas ditanya kenapa, jawabnya gapapa mulu. kirain kenapa, ternyata ini alesannya. mereka kemakan gosip.
kalo hyungwon sih diemnya lebih ke nyesel.
ya iya. kampus heboh gini gara-gara dia.
lagian ih hyungwon bego juga deh. refleknya jelek banget. kok bisa-bisanya dia bilang jennie itu pacarnya.
seperginya wendy, mereka berempat lanjut makan lagi. suasananya agak beda, mereka kayak canggung gitu.
hyungwon sama jennie doang sih. kalo jooheon seola sih kaleum hyruph.
pas jennie sama seola pamit mau masuk kelas, hyungwon ngeliatin jennie. lama banget. dan jennie mendadak peka banget. dia sengaja lama-lamain gitu ngobrol sama jooheon, padahal seola udah ngajakin ke kelas.
"jen," panggil hyungwon.
nah. gitu kek. kalo ada yang mau disampein tuh ngomong, jangan malah liatin doang, chae hyungwon.
jennie gemes.
"iya, kak?" jennie senyum tipis ke hyungwon.
"balik sama siapa?"
jooheon sama seola auto heboh.
"sendiri kok. sendiri. gas lah, won." seola ketawa.
"jangan kasih kendor, bosku." jooheon menambahi.
"berisik lu pada." hyungwon melotot ke arah keduanya.
mereka malah ngakak. bege emang.
"kalo sendiri, bareng aja, jen. kalo gak mau juga gapapa sih, cuma nanya."
jennie gemes lagi.
duh. mau ngajakin pulang bareng aja ribet banget kalimatnya. padahal jennie ngerti kok walaupun hyungwon cuma bilang, "bareng yuk?" kenapa seribet ini duh.
dasar tsundere!
"iya, kak. hari ini aku nebeng lagi ya."
hyungwon ngangguk santuy. pas jennie sama seola udah pergi, baru lah dia senyum pepsoden.
to be continue . . .
by stuccpid
KAMU SEDANG MEMBACA
「 halo - hyungwon x jennie 」
Fanfictioncinta sama benci itu tetanggaan. percaya gak lo? halo: hate and love © 2020, stuccpid