hari ini, jennie gak langsung pulang ke rumah setelah kelas selesai. iya, dia malah ke mall sama beberapa temennya. dipaksa itu juga. haha.
bentar. temen yang mana?
itu, lho. yang tadi siang makan bareng dia di kantin. cuma gak semua ikut. momo mau ngedate sama pacarnya, sejeong sama hayoung mau kemana gitu tadi, makanya mereka gak bisa gabung.
padahal sejeong yang ngide buat jalan bareng selesai kelas, eh dia juga yang gak bisa ikutan.
di sisi lain. hyungwon juga lagi di mall yang sama. bedanya dia sendirian. mungkin jooheon lagi ada jadwal date sama seola.
hyungwon diem di toko buku ada kali setengah jam. jalan ke sana kemari gak tau nyari buku apaan. bentar di novel, bentar di bisnis, gak ngerti pokoknya.
pas lagi asik nyari buku, tiba-tiba ada yang noel lengan hyungwon dari samping. awalnya dia gak peduli, tapi toelan itu berlanjut.
hyungwon pun nengok dan, "hayi?"
cewek yang disapa hayi sama hyungwon itu nyengir. manis banget. kepalanya ngedongak demi melihat muka hyungwon.
iya, hyungwon terlalu jangkung buat hayi yang mungil. mereka terpaut 27 cm.
"kak hyungwon sendirian?"
suara cewek itu akhirnya terdengar di kuping hyungwon setelah hampir 2 tahun lamanya.
hyungwon pernah deket sama hayi pas dia masih semester 3. hayinya masih sma. mereka pasti udah jadian kalo aja hyungwon gak mergokin hayi lagi jalan sama cowok yang hayi bilang sih temen doang.
temen, tapi masa gandengan tangan? kan bikin hyungwon suudzon aja ya bawaannya? temen macam apa gitu yang jalan sampe pegangan tangan? di mall? gak ada truk lewat juga. makanya dia mundur deh dan akhirnya deket sama jinri.
"iya, lu sendiri juga?"
hayi ngangguk, "iya, kak. aku sendiri."
kebiasaan hyungwon yang lainnya. dia cuma pake aku-kamu ke keluarga sama pacarnya doang. jadi walaupun lawan bicaranya pake aku-kamu, dia bakalan tetep pake gua-lu.
hyungwon sempet seneng ketemu hayi di situ, sampe tiba-tiba dia keinget jennie.
"tumben sendiri? gak sama hanbin?"
cewek itu keliatan agak kaget pas hyungwon nyebut nama hanbin. kayaknya sama sekali gak kepikiran juga di kepala hayi kalo hyungwon kenal sama hanbin.
"kim hanbin maksudnya, kak?" tanya hayi yang cuma dibales anggukan sama hyungwon. "kak hyungwon kok kenal hanbin? terus kok tau aku lagi deket sama hanbin?"
"lu kan anak hits," jawab hyungwon singkat.
hayi malah ketawa.
lah. dikira hyungwon lagi becanda kali. orang dia lagi serius.
"ada-ada aja, kak hyungwon. lagian aku sama hanbin baru sebulanan deket, kok udah banyak aja sih yang tau?"
ya mana hyungwon tau. bodo amat juga. kalo hanbin gak deketin jennie, dia gak bakalan peduli sih mau hayi jadian sama cowok itu.
berhubung hanbin nih ada kemungkinan melakukan hal yang brengsek, makanya hyungwon tertarik.
"hanbin anaknya baik, yi?" bukannya jawab, hyungwon malah balik nanya.
"hm," hayi gak langsung jawab. "asik, kak. anaknya gampang berbaur. sama temen-temenku juga asik."
hyungwonnya cuma ngangguk-ngangguk aja.
"btw, kak hyungwon kenal kak nayeon?"
baru lah hyungwon ngeliat ke arah hayi. walau belum ada suara yang keluar.
"kenal, kak?" ulang hayi.
"kenal," jawab hyungwon, singkat.
"aku kaget lho pas dia cerita tentang kak hyungwon. kukira—"
suara hayi perlahan menghilang. hyungwon auto gak fokus pas matanya nemuin cewek itu. jennie.
jennie keliatan lagi asik banget ngobrol sambil jalan di depan toko buku sama kedua temennya.
pas jennie noleh ke arah hyungwon, cowok itu langsung ngalihin pandangannya ke hayi yang masih ngoceh entah apa.
"lho. itu bukannya kak hyungwon ya?" chungha selaku orang kedua setelah jennie yang menemukan keberadaan hyungwon bersuara.
"eh, iya. itu sama siapa deh?" sana menimpali. "kok ceweknya kayak kenal?"
sana diem sebentar sebelum kembali bersuara. "hayi bukan sih, ha?"
"kayaknya iya, san. tinggi sama hairstylenya sih hayi banget."
jennie yang awalnya gak peduli agak tertarik setelah denger nama yang gak asing di telinganya.
hayi?
"maksud kalian lee hayi?" tanya jennie.
chungha sama sana ngangguk barengan.
"lee hayi? anak fakultas kedokteran kampus kita?" tanya jennie lagi yang dibalas anggukan oleh keduanya. lagi.
"jennie kenal hayi?" tanya chungha kemudian.
jennie cuma geleng pelan, terus ngeliat ke arah hyungwon—yang sekarang lagi ngobrol entah apa sama cewek mungil itu—sekali lagi. kali ini dengan muka judes khasnya dan tatapan yang entah apa artinya.
to be continue . . .
by stuccpid
KAMU SEDANG MEMBACA
「 halo - hyungwon x jennie 」
Hayran Kurgucinta sama benci itu tetanggaan. percaya gak lo? halo: hate and love © 2020, stuccpid