Ana, nama seorang gadis "gila" dan super menyenyebalkan. Tapi ia adalah sahabatku. Teman pertama saat aku masuk SMA. Berbeda dengan gadis lainnya yang "pendiam" saat pertama kenal, Ana sungguh berbeda dia sangat sangat..
"Hai.. Namaku Ana Maretha,biasa dipanggil Ana dari SMP Cahaya Nusa. Alasan masuk jurusan IPA karna suka menghitung dan benci menghafal. Sebagai info, aku Kpopers lebih tepatnya aku seorang ARMY, biasku Jeon Jungkook tapi aku mencintai semua member" jelasnya saat perkenalan diri. Semua siswa yang mendengarnya sontak tertawa geli.
"Ya... Siapa tau ada dari kalian yang seorang ARMY ?!" tanyanya dengan penasaran dan keadaanpun hening tanpa suara, sesaat kemudian sepertinya Ana tau mengapa "oh... baik lah"
"Kau bisa duduk, terimakasih atas perkenalannya" saut seorang kakak osis sambil tersenyum ramah pada Ana. Ana hanya tersenyum dan matanya mencari meja untuk ia duduki.Dan ia memilih duduk tepat disampingku. Gadis yang memang benar-benar pendiam.
Seminggu pertama aku mencoba manjadi diriku seperti biasanya, diam dan hanya bicara jika ditanya atau jika ada perlunya. Tapi sepertinya Ana tidak menerti, ia terus mengajakku bicara entah itu tentang kehidupannya, lagu kesukaannya, BTS, dan pelajaran. Tapi aku hanya akan menjawabnya jika ia menanyakan tentang pelajaran, karna aku tau jika aku bicara tentang hal lain ia akan terus bicara. Jadi aku membiarkannya bercerita, lebih tepatnya bicara sendiri sampai lelah dan akhirnya berhenti. Ya... Aku tau aku memang cukup jahat padanya tapi bagaimana lagi.. Memang inilah diriku.
Tapi menginjak minggu ke 3 aku mulai menaggapinya, ya.. Rasa ibaku menguasaiku. Aku mulai mendengarnya, berbicara padanya dan sesekali bercanda dengannya. Tapi tiap kali ia membahas biasnya aku sudah tak tau apa yang harus kukatakan jadi aku diam. Bagaimana aku bisa menanggapinya jika aku tak tau apa yang dia bahas. Tapi karna aku selalu diam dan lebih mendengarkannya jadi aku sedikit paham tentang apa yang dia bicarakan.
Dan akhirnya aku resmi menjadi ARMY sama seperti Ana.
Bagaimana bisa?!
Karna hampir setiap hari aku mendengar musik yang diputar Ana dan itu semua lagu BTS Hingga aku sedikit hafal partnya, dan sepertinya Ana menyadari ketertarikanku pada lagu yang sering dia putar jadi dia menjelaskan makna lagu itu dengan panjang dan lebar tentunnya.
Setelah beberapa hari entah kenapa Ana menunjukna sebuah video yang tak lain MV fire. Dan ternyata itu sunnguh bagus, saat pertama aku melihat squel MV "wuooooo....." kata itu yang langsung kuucap saat Suga meloncati pagar dan berjalan,dan selanjutnya.. Bisa kalian kira sendiri. Aku teriak kegirangan bahkan tanpa disadari sesekali aku meloncat dan tentunya ikut bernyanyi
"Fireeee.... Eoh eoh... Nanananana" walau hanya itu yang terucap."Apa video ini baru saja keluar ?!" tanyaku sesaat setelah MV fire berhenti berputar
"Tidak, sudah lama kok. Oh iya ini namanya MV" jelasnya dengan senyum
"MV ?! Apa itu ?"
"Ah... Musik video sama seperti video klip kalo di sini"
"Oh....."
"Dan iy.. Jangan tanya 'apa ini baru keluar', karna kalo kamu bilang gitu mungkin bakal di ketawain, kalo mau nanya bilangnya ' kapam comeback-nya? '.
"Comeback?! Kembali lagi ?!.
"Iya.. Karna idol korea gak selalu tampil di TV kayak di Indonesia. Mereka hanya tampil saat comeback"Saat itu kami bicara panjang lebar tentunya bukan membahas pelajaran lagi, tapi tentang BTS dan apapun hubungannya dengan seorang Idol. Dari pembicaraan itu aku mulai mencari info tentang BTS, mulai dari lagu sebelum-sebelumnya, MV lainnya, para membernya, acara yang dibintanginya, sampai aku mengunduh aplikasi hanya untuk menonton siaran langsung para member, menonton episode Run BTS dari awal, siaran musim panas, hingga Bon Voyage dan berakhir dengan Fandom ARMY.
Dan dari BTS juga aku semakin dekat dengan Ana.
Khusus untuk ini cerita dari pengalaman pribadi 😳dengan tambahan bumbu sebagai penambah rasanya.😋
Maaf kalo tulisanny gak jelas😓 dan sedikit absurd😥 mohon dimaklumi ini cerita pertama
KAMU SEDANG MEMBACA
I Trainee (Hiatuuuusssss)
Random"Eliiis....." Suara Ana dari koridor yang memecah sepi "Ya! Kau membuatku tekejut " "Elis.." ia berkata sambil menyunggingkan senyum mencurigakannya. Dan aku menyipitkan kedua mataku menatapnya curiga " Aku mengirim videomu ke Bighit" jelasnya man...