🌹 Akhir Dari Penantian 🌹
~ Aku tak mundur, hanya saja aku ingin menyisakan Dia dan singgasananya di dalam hatiku ~
🌸 Tsabat Syauqi 🌸
بسم الله الرحمن الرحيم.....
**
" Kamu...... " kata Tiya menatap tamu istimewa itu dengan tatapan terkejut.
" Assalamualaikum... " kata salah satu dari mereka.
Yup, tamu istimewa itu adalah Kak Aidan dengan kedua orang tuanya.
Aku melihat Tiya begitu terkejut, bahkan dia sempat mematung ketika tahu Kak Idan berada di sini." Mari mari duduk... " kata umi kepada keluarga Kak Idan.
Mereka pun mengobrol ringan, supaya tidak ada kecanggungan.
Aku dan Tiya hanya bisa memperhatikan dalam diam.
Kulihat Tiya sangat gelisah, sedari tadi tangan Tiya tak henti hentinya bergerak.Hingga suara Kak Idan membuat Tiya semakin mematung.
" Ekhm... , saya datang kesini bermaksud untuk mengkhitbah keponakan bapak, Lubna Fatiyah Kamila, apakah bapak berkenan... " ucap Kak Idan dengan suara yang tegas.
Aku,abi,umi, dan abi uminya Kak Idan tersenyum karena Kak Idan mampu menyampaikan niat dan maksudnya dengan tegas dan penuh keyakinan.
Tak terkecuali Tiya. Dia sangat sangat terkejut. Bahkan sedari tadi dia menatap Kak Idan tanpa berkedip.
" Bagaimana Tiya, apa lamaran Nak Aidan di terima" tanya abiku pada Tiya yang sedari tadi diam menatap Kak Idan tak percaya.
Tiya tak kunjung menjawab. Dia masih terkejut dengan kedatangan Kak Idan.
Aku menyenggol lengannya supaya dia sadar
" Suuuttt jawab tuh lo, gak lihat apa Kak Idan gelisah gitu.. " aku berbisik ke Tiya.
" Hah kenapa ada apa... " kata Tiya.
Semua orang tersenyum dengan sikap Tiya yang masih tidak percaya.
Terkecuali Kak Idan yang gelisah menunggu jawaban dari Tiya." Itu gimana lamaran Nak Aidan di terima enggak?? " tanya umiku.
Kemudian, Tiya tersenyum penuh arti. Selanjutnya dia mengangguk sebagai jawaban atas lamaram dari Kak Idan.
Seketika lafadz Alhamdulillah menggema di ruangan tersebut. Semua mengucap syukur karena acara berjalan dengan lancar.
Aku pun yang melihat moment ini begitu bahagia. Akhirnya Tiya dikhitbah oleh laki laki yang insya allah sholeh.
إذاجاءكم من ترضون دينه وخلقه فزوجوه إلا تفعلوه تكن فتنة في الأرض وفساد كبير
* Jika datang kepada kalian seorang lelaki yang kalian ridhoi agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia. Jika tidak, maka akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar *
KAMU SEDANG MEMBACA
Tsabat Syauqi
SpiritualTakdir yang membuat hidupnya berwarna. Rindu yang ia pendam pada seseorang yang jauh disana. Ternyata tak mampu membuat dia berhenti. ~Arsyfa Malika Jannah~ "Haruskah aku berhenti menunggumu, dan memendam rindu seorang diri?" ~Arkan Abidzar Fatih...