LOVE AND TRUTH
DEADLVZTERUNTUK TEMAN-TEMAN CROWNSES TERSAYANG
Kau tahu? Terkadang semua hal yang berhubungan dengan perasaan di dunia ini terkesan aneh.
Apa itu rasa senang? Sedih? Marah? Mengapa kita menyebutnya seperti itu? Bagaimana dengan cinta? Kita tidak tahu apa itu makna cinta yang sesungguhnya. Siapa pencetusnya, ahli filsuf manakah yang paham akan arti cinta? Ah, mengapa aku begitu tertarik dengan itu? Sudahlah.
TUTTTTTT!!! JESS!! JESS!! JESS!!
Kereta barang melaju pelan, 30 gerbong berurutan membuat bus yang kutumpangi berhenti cukup lama. Yang kulihat puluhan kendaraan berderet tak rapi di balik palang perlintasan kereta api. Aku tak yakin lalu lintas di sini lancar, ini akan memakan banyak waktu.
Eoh, tidak ada yang bisa kulakukan selain menunggu. Lama dan membosankan.
Ku alihkan pandanganku pada layar ponsel. Tertulis tanggal 29 Desember 2018. Senyum kecilku tiba-tiba merekah, bukankah esok adalah hari spesial baginya? Bagi sosok yang begitu spesial di sudut hatiku.
Yang aku tak bisa kikiskan bayangan wajahnya, tatap nya, senyumnya.
Ini menyakitkan.
Ya, tiba-tiba senyumku berubah perlahan. Pandanganku memburamkan lantaran air mata menggenang di pelupuk mata. Aku menunduk. Diantara rambut panjangku yang tergerai, air mata ini jatuh tanpa permisi.
Tuhan, mengapa hanya dengan mengingatnya aku bisa terluka seperti ini.
Ah, Taehyung. Aku tidak menyangka kau bisa membuatku sesakit ini? Perkenalan singkat hari itu, kau membuatku jatuh pada perasaan yang dinamakan cinta. Entah hanya aku yang mengira aku spesial atau hanya memang kau yang dasarnya baik.
Maafkan aku, aku meragukanmu Tae.
Aku kembali menatap layar ponselku, perjalanan menuju kampus dengan menggunakan bus cukup jauh dan membuatku bosan. Ah, masih cukup pagi untuk mengeluh. Ayolah Shin Yui. Jangan membuat dirimu terpuruk seperti ini.
Aku membuka menu instagram sementara bus melaju kian cepat. Memberikan tanda cinta pada setiap postingan yang kusukai dan sesekali tersenyum melihat postingan lucu.
Aku tak bisa berbohong, aku mengetik sebuah nama akun pada pencarian dan aku menemukan foto dirinya. Oh, Taehyung. Apa kabar kamu hari ini?
Tidak mungkinkan aku menangis lagi melihat postingan terakhir Taehyung?
Ah, biar ku perjelas tentang Taehyung di sini. Bisa dibilang kami berpacaran. Pacaran dalam hal apa? Saling mencintai atau sebatas perasaan sesaat? Tidak mungkin, aku jatuh cinta padanya. Kami teman masa kecil.
Ayolah, kalian pasti pernah merasakannya.
Pertemuan pertama kami setelah berpisah belasan tahun. Hubungan pertamaku dengan seorang pria dan kenapa rasanya hari itu adalah hari terakhir kami bertemu dan bertukar pesan.
Aku memberi tanda cinta warna merah pada foto yang diunggah tiga bulan lalu.
Pundak seorang pria dimana ada aku yang bersandar di sana. Kami masih saling mencintai.
Taehyung, beri aku kepastian kita masih atau sudah berakhir. Balas pesanku bodoh! Ya Tuhan, hatiku sangat sakit.
Aku menutup ponselku dan mengintip keluar jendela. Pemandangan diluar sana seolah berjalan mundur. Langit berwarna kelabu, gumpalan awan hitam itu tampak menyeramkan di langit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aletheia [BTS Oneshot]
أدب الهواةDon't hide, don't cheat. Be brave, show up. A project for celebration and first debut 31 December, 2018 Crownses