new year, but nothing change

23.3K 2.1K 335
                                    

     BAGI Lalisa Manoban, gak ada hal spesial di malem pergantian tahun ini. Entahlah, dia gak terlalu excited menyambut tahun 2019 kali ini. Bukan, dia gak lagi bad mood kok, tapi ya gabisa dikatakan good mood juga sih. Datar-datar aja si barbie mah.

   
   
     Menghembuskan napas panjang, Lisa yang daritadi duduk ngelamun di atas ranjang melirik pada jam dinding. Udah pukul sebelas malem, satu jam lagi tahun baru. Kali ini rumahnya sepi, Minnie dan para sepupu lagi liburan ke villa di daerah puncak sejak dua hari yang lalu—niatnya ngerayain tahun baru disana.

   
   
     But yeah, Lisa gak mau ikut. Gak mood ke villa atau pun ngerayain tahun baru katanya. Minnie awalnya ngomel-ngomel dan bersikeras maksa Lisa buat ikut—ya karena Lisa 'kan yang duitnya paling banyak, entar bisa jadi ATM berjalan gitu—eh tapi saat Lisa udah bilang kagak, ya berarti kagak.

  
  
     Minnie tuh jadi curiga kalo ada apa-apa, apalagi sejak pas Natal balik dari rumah Jungkook tuh, kakaknya itu jadi rada murung. Lisa udah berusaha gak nunjukin suasana hatinya yang mendung karena hal anu yang super sepet di rumah Jungkook. Ya tapi yang namanya adek, meski tiap jam bertengkar, Minnie itu memang jadi yang paling tau kalo udah bersangkutan sama Lisa.

  
   
     Jadi ya, mau nutupin kaya gimana pun, Minnie pasti peka sama perasaan Lisa. Cuma ya dia tahu keadaan lah, karena keliatannya Lisa bener-bener gak mau Minnie kepo atau ikut campur urusannya, jadi ya Minnie milih buat diem dan nebak-nebak aja hal apa yang kira-kira bikin sang kakak bersikap demikian.

   
   
     Intinya sih, Minnie yakin kalo hal itu ada sangkut pautnya sama Jeon Jungkook.

  
   
     Oh iya, ngomong-ngomong tentang Jungkook, katanya kali ini dia mau ngerayain tahun baru di Amerika. Itung-itung bisa ketemu Mami sama Papi disana. Gak ada Minnie, gak ada Jungkook, sahabat-sahabat Lisa juga punya acara sendiri, lengkap sudah tahun baru kali ini Lisa bener-bener merasa sepi.

   
   
     Pengennya sih tidur, tapi nyatanya Lisa lagi kena insomnia. Mainin ponsel juga rasanya kok males banget dia, gak ada mood sama sekali buat buka sosmed atau main game. Bosen. Jelas Lisa bosen. Samar-samar Lisa denger suara kembang api, doi menoleh ke jendela kamar yang tirainya udah ditutup sejak tadi.

   
   
     “Gue ke town square aja kali ya?”

  
   
     Lalu, cuma butuh beberapa menit Lisa udah siap dengan sweater oranye dan joger pants item, lengkap sama sepasang sandal gunung di kedua kakinya. Lisa ngurai rambutnya sebelum masukin beberapa lembar uang dan ponsel di saku celananya. Niat hati mau ambil kunci motor, tapi doi diem sebentar karena sebuah ide muncul dalam kepalanya.

   
   
     “Kayanya naik sepeda ontel aja ena.”

   
    
     .

     .

     .

     .

     .

     .

     .

  
   
     Langkah demi langkah, Lisa ambil. Berjalan sambil lipet tangannya di depan perut, di tengah ramainya town square. Jelas kalo tempat ini udah rame banget, dua puluh menit lagi bakal tahun baru. Lisa udah bisa membayangkan gimana indahnya langit malem yang bakal dihiasi sama letusan cantik kembang api.

   
   
     Doi menoleh, sekedar memerhatikan keadaan sekitar. Semuanya kumpul disini, mulai dari bocah-bocah, anak remaja, orang dewasa, bahkan Lisa ngeliat ada orang tua disini. Penampilannya pada seger-seger semua, semangat banget menikmati momen mereka di tempat ini. Seakan gak sabar banget buat menyambut tahun baru.

Teman Tapi ENA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang