hal lain yang terungkap

23.1K 2K 225
                                    

     BUKANNYA menjalankan motornya langsung pulang dari taman ke rumah, Lisa justru berhenti di depan sebuah kedai kopi yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Kebetulan sih sebenarnya di jaketnya ada sejumlah uang yang mencukupi untuk nongkrong sebentar di kedai—mengingat Lisa tidak membawa dompet—jadi ia memutuskan untuk kesana sebentar, menyendiri.

   
    
     Sesaat setelah Lisa mendapat tempat duduk, ia mengeluarkan ponselnya, mengecek waktu yang sudah menunjukkan pukul empat sore. Ia menarik napas panjang sebelum membuangnya perlahan, mencoba menerima apa yang baru saja dilihatnya. Nyatanya Yuju gak seburuk itu. Ada sedikit perasaan tak enak pada Yuju di hati Lisa, lebih seperti rasa bersalah—hanya saja gadis itu terlampau angkuh untuk menyebutnya demikian.

   
    
     “Oke, persetan sama Yuju, masalahnya adalah... Siapa sih orang yang mau diseriusin sama Jungkook?” Lisa menggumam pada dirinya sendiri, memutar otak untuk berpikir siapa kira-kira orang yang dimaksud.

  
  
     “Yeri? Tzuyu? Nancy? Taeha? Jinsoul? Sapa seh anjer?! Perasaan Jungkook lagi gak ada deket sama meki-meki di sekolah kecuali Yuju.” Lisa kebingungan. “Apa bukan anak Forever Young? Sekolah lain? Tapi Jungkook gak pernah cerita, gak pernah juga tuh gue ngeliat dia keluar sama cewek asing.”

   
   
     Dia mulai kesal sendiri, memukul pelan meja. “Payah sih! Mana gue gak pernah ngecekin hape atau kepoin banget tentang kehidupan playboy-nya, yang jelas banyak banget mainanya Jungkook. Jadi clueless deh fuck!”

  
    
     Masih berpikir serius, hingga sesuatu terbesit di pikirannya, sukses membuat tubuh Lisa menegang.

    
    
     Tunggu...

   
    
     “Apa... dia yang dimaksud itu... cowok? Bisa aja 'kan diem-diem Jungkook juga suka sesama pisang tanpa gue tau! Siapa bangsat?! Taehyung? Bambam? Ten? Renjun? Jaemin?”

   
    
     Lalu Lisa diem bentar.

   
   
     “J-jimin... kah?”

 
   
     Lisa mulai ngelantur, bayangin hal yang enggak-enggak dan membuat dirinya takut kalau sampai Jungkook-nya direbut sama orang lain.

   
   
     “Permisi kak, mau pesan apa?”

  
  
     Beruntung suara mbak-mbak pelayan kedai menghentikan Lisa beserta ekspetasinya yang sudah cukup over. Gak mau bikin mbaknya nunggu lama, Lisa langsung pesen vanilla latte sama donat cokelat—angger jeplak aja gak pakek mikir panjang. Mbaknya sih dengan sigap mencatat pesanan Lisa, lalu pergi untuk menyiapkannya.

   
    
     Tiba-tiba ponselnya berbunyi, ada whatsapp masuk. Gadis itu cukup terkejut saat Mama-nya mengirim pesan, tentu membuat Lisa langsung penasaran karena wanita karir yang sudah melahirkannya itu sangat jarang menghubunginya ataupun Minnie.

   
    
Mama : hey honey

Kakak : iya ma

Mama : gimana sekolah kakak sama adek? gak ada masalah kan? udah selesai ulangannya?

Kakak : nope, everything is fine
Kakak : minnie udah libur dari lama sih, udah rapotan juga nilanya bagus kayak biasanya
Kakak : kalo sekolah aku rada telat, gatau kenapa dah itu sekolah aku gila emang, jadi liburnya gak sepanjang anak2 sekolah laen, besok aja baru ulangan terakhir
Kakak : lusanya kakak langsung rapotan, terus baru mulai libur

Teman Tapi ENA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang