Lesu, letih, lemas, lemah tak berdaya dan butuh asupan kasih sayang.
Yap, itulah gue.
Ke kelas bukan tambah pinter malah tambah ngantuk.
Coba aja gue satu jurusan sama Ricad, pasti gue gak bakal sengantuk ini. Mata gue melek total.
" Huammm ~ " gue gasadar nguap lebar-lebar, nyampe gak nyadar kalo ada dosen berdiri tepat di samping tempat duduk gue.
" SALMON! " teriak dosen gue yang kacamatanya tebel kayak busa BH cabe-cabean.
Kenapa juga harus panggil SALMON? Kenapa gak Nella biar agak keren-an dikit.
Ck, elah." Makanya kalo malem tuh jangan begadang. Kelakuan udah jelek, nilai juga jelek ckck generasi masako. "
Satu kelas ketawain gue, nyampe ada yang bengek sanking puasnya ngetawain gue. Kayak orang gak pernah ketawa aja di rumahnya, tapi biarin aja lah mereka jadiin gue bahan ketawaan. Kan bikin orang lain ketawa itu termasuk ibadah.
Sabar, sabar. Itung-itung tambah amal.
Gue perhatiin semuanya ketawa, kecuali satu orang yang duduk di dekat jendela kelas.
Iya! Dia!
Si cowok medit.
Dia cuma duduk tenang sambil mainin hp yang di sembunyiin di bawah meja.
Cowok yang terkenal pelit, alias medit alias kikir alias kopet.
Sifat dia udah terkenal satu kampus, senyum aja gak pernah.
Pernah dulu pas jaman mahasiswa baru, karena gue gak tau dia sepelit itu, gue sok-sokan mau minjem pulpen dia pas ada Tes.
Mau tau dia ngomong apa?
Dia rebut pulpen itu dari tangan gue.
" Gak modal. " ucap dia sinis.
Ckckk untung calon sodara ipar, jadi gue maklumin.
Kenapa gue bilang calon sodara ipar?
Walaupun batin ini gak ikhlas mengakui, tapi biar gimana pun cowok medit itu sodara cowok yang gue suka.
Mereka sodara satu bapak, beda ibu. Satu anak dari istri sah, satu anak dari istri simpanan. Udah pasti anak dari istri sah itu calon masa depan gue muaahhahaha. . Nah kalo Si medit itu? Dia lahir dari hubungan gelap Papa Ricad dan wanita simpanannya.
Ricad Gwentama dan Rivad Gwentama.
Umur mereka sama.
Muka mereka hampir sama.
Tapi sifat mereka gak ada yang sama.
Kalo Icadnya gue itu, selalu tersenyum ramah. Nah kalo Si cowok medit itu kebalikannya, dia pelit dalam segala hal.
Pelit senyum, pelit ngomong, pelit noleh, pelit hati.
Gue gak bisa dan gak akan kuat bayangin nasib cewek yang jadi istri dia kelak.
Bisa kebayang gak lu kalo punya suami super medit? Gosah mimpi dapat uang bulanan, mon maaf nih ya. Paling lu di suruh makan nasi sisa kemarin lusa.
Buat apa? Pengiritan.
Yup, Pengiritan.
Di situlah gue ngerasa kalo pelit dan ngirit itu beda tipis.
Dia jarang banget jajan di kantin, kebanyakan kalo jam Istrahat di kelas ngumpul sama temen-temen yang dari jurusan lain.
" SALMONELLA! "
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelet Online [SUDAH pernah TERBIT]
Ficción GeneralGENRE : FANTASI / HUMOR [Story 8] Psstt ~ masih cerita pernikahan. SINOPSIS Kata orang " Cinta di tolak, dukun bertindak" OK sip! Udah bertaun-taun suka sama doi tapi malah bertepuk sebelah tangan? Biar mbah dukun yang turun tangan. Salmone...