12.00
H-3
Menuju hari meratapi nasib.Loading...
Tema pernikahan udah, masalah catering udah, dekorasi udah, gaun pengantin sama pakaian mempelai laki-laki?
"Udah! Ceklis! "
Gue ngecek satu-satu semua persiapan pernikahan cowok medit.
Hampir 99,9% udah beres, udah rampung.
Tapi kenapa perasaan gue buat cowok medit belom beres juga ya?
Apa gue terlalu egois kalo ngarep dia inget gue?
Atau gue layak menyabet penghargaan sebagai pemilik otak penuh instrik persinetronan of the week?
Salah gak sih kalo gue ngarep gitu, mendadak pas hari H pernikahan cowok medit tiba-tiba aja ada teroris masuk nyelundupin bom panci? Lucknut sekaleh.
OH atau...
Tiba-tiba aja gitu pas hari H, si mempelai wanita kecelakaan. Ya salam. Sungguh terlalu ya pikiran gue.
"Gimana? Udah selesai semua?"
Pak Aldo mendadak muncul di samping gue. Kek jelangkung, datang tak di invite.Gue langsung ngelap keringat gue yang bikin rambut lepek, dari tadi pagi gue sama sekali gak Istrahat soalnya.
"Um. Tinggal beberapa lagi sih yang belum."
Gue tersenyum ke Pak Aldo."Jangan terlalu memorsir pekerjaan. Saya tau kamu capek, dari pagi belum istirahat kan? Makan dulu gih sana, udah waktunya jam makan siang."
Pak Aldo menepuk bahu gue seraya memperhatikan dekorasi yang udah rampung di buat sesuai permintaan cowok medit waktu itu.Rustic. Dekorasi sederhana tapi hangat.
Gue liatin Pak Aldo yang tersenyum masam ke arah dekorasi itu.
Gue mencium bau-bau belum redho nih.
"Ekhem! Belum move on Pak?"
Gue berdeham sambil nyengir ke arah Pak Aldo.Pak Aldo menarik senyumnya. "Ikhlas gak ikhlas pernikahan ini harus tetap jadi sampai hari H."
Kok gue berasa ngaca ya?
Ngaca gitu, kayak apa yang di alami Pak Aldo itu, gue alami juga saat ini.
Gimana pun gue tau Pak Aldo masih nyimpen rasa buat Si Wulan, mantan dia pas SMA.
"Pak,"
Gue menepuk bahu dia.Dia noleh ke gue.
"Cinta itu tau rumahnya, ia tau kemana akan pulang."
Gue malah ngulangin kalimat bodoh dari cowok medit. Nyeseuk.Tapi gue bisa apa?
Gue berusaha buat dia inget pun gak ada gunanya , toh belum tentu dia mau inget sama gue.
Yang dia tau gue cuma bakteri. Bakteri teman satu fakultas dia dulu pas kuliah.
Jadi apa yang lebih baik dari sekedar memberi doa terbaik buat cowok medit?
Ya, mungkin hanya doa yang bisa jadi kado buat pernikahan dia.
Pak Aldo malah ketawa denger ucapan gue tadi.
"Hahha! Cinta tau rumahnya? Omong kosong! Kalo dia tau rumahnya, kenapa sampai sekarang dia gak pernah kembali ke sini?" lantang Pak Aldo yang nunjuk ke arah dadanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelet Online [SUDAH pernah TERBIT]
Narrativa generaleGENRE : FANTASI / HUMOR [Story 8] Psstt ~ masih cerita pernikahan. SINOPSIS Kata orang " Cinta di tolak, dukun bertindak" OK sip! Udah bertaun-taun suka sama doi tapi malah bertepuk sebelah tangan? Biar mbah dukun yang turun tangan. Salmone...