Bel istiraht yg ditunggu-tunggu oleh semua siswa akhirnya berbunyi. Semua siswa siswi berbondong-bondong menuju kantin begitupun dengan Dave, Stevi, Cia, dan Bimo. Stevi dan Cia mengantri makanan sedangkan Dave dan Bimo mencari tempat duduk yg kosong. Setelah selesai mengantri Stevi dan Cia menghampiri duo curut itu.
Stevi hanya menatap makanannya tanpa ada niatan buat dimakan. Dave, Bimo dan Cia hanya memperhatikan Stevi yg sedari tadi hanya diam melamun. Dave juga heran tumbenan ini anak diem banget kaya gini biasanya dia paling rusuh dan selalu mencari kesalahan Dave supaya mereka berantem tp kali ini dia hanya diam. "Oi nyet lo kenapa si diem mulu perasaan, ada masalah lo?" Akhirnya Dave bertanya karna penasaran. Stevi memaksakan senyumnya "Enggak gue gak papa, gue balik ke kelas duluan ya bye" tanpa menunggu jawaban dari teman-temannya dia langsung melenggang pergi.
Sedangkan Dave Cia dan Bimo terbengong setelah perginya Stevi karna sikap Stevi yg sangat aneh ini. "Stevi kenapa dah gak biasanya tu anak kaya gini dave? Dari pagi dia dikelas juga cuma diem kerjaannya melamun mulu" tanya Cia pada Dave, "hooh Dave bener yg dibilang cewek gue Stevi hari ini anehm banget" Bimo menyetujui ucapan pacarnya itu, Dave sendiri bingung dengan sikap Stevi hari ini "mana gue tau anjir gue bukan cenayang yg bisa baca pikiran orang, yaudah deh gue susulin tu anak dugong dulu" Ucap Dave dan langsung diangguki oleh Cia dan Bimo.....
*Stevi POV
Setelah pergi dari kantin sebenernya gue gak kekelas itu hanya alibi gue tapi gue pergi ketaman belakang sekolah yg sepi dan jarang ada murid yg mau kesini karna tempatnya agak lumayan jauh. Sejak obrolan gue dengan Dave pagi tadi, mood gue bener-bener hancur, hati gue juga sakit. Kata-kata dave yang tidak bisa membalas perasaannya itu terus terngiang-ngiang dikepala gue. "Huftt harus sampai kapan gue kaya gini, gue capek gue mau mundur tapi hati dan otak gue gapernah sejalan" gumam Stevi.
Saking asiknya melamun gue gak sadar kalo ada orang yang berdiri didepan gue. "Heh anjir gue cariin kemana-mana ternyata lo disini, ngapain si elah ketempat sepi kaya gini" Ucap seseorang itu, hal itu membuat gue terlonjak kaget. Suara itu, yah gue kenal suara itu, suara David Fernandez. Gue mendongakan kepala keatas disana terlihat jelas wajah Dave yang terlihat ngos-ngosan seperti habis dikejar anjing tetangga mwehee. "Apaan si, lo ngapain kesini? Lagian ada apa lo nyariin gue tumbenan amat" Gue nanya balik ke dia.
*Dave POV
Setelah Stevi pergi, gue cabut buat nyusulin dia kekelas, tapi pas gue nyampe kelas disana gak ada batang hidung Stevi sama sekali. Gue tanya ke Clara temen sekelas gue "lo liat Stevi gak?" Tanya gue, "Lah bukannya tadi sama lo lo pada ya? Dia belum balik ke kelas" jawabnya tanpa mengucapkan apapun gue langsung melenggang pergi dan gue sempet denger Clara menyupah seraphi gue, bodoamat ya. "Tu anak kemana si gak biasanya suka ngilang gini" gue kebingungan sendiri nyari tu satu curut itu, dia sudah lelah pasalnya dia nyari kesemua penjuru disekolah tapi hasilnya nihil Stevi gak ada dimana-mana. Akhirnya gue nyerah nyari tu curut, gue mau balik kekelas lewat taman belakang sekolah, tapi gak sengaja ekor mata gue liat siluet perempuan rambut sebahu sedang duduk sendirian dibawah pohon disana. Dari ciri-cirinya gue tau kalo dia Stevi si curut anak dugong yang lagi gue cari. Gue berjalan mendekati dia tapi kayanya dia gak sadar kalo ada gue dihadapannya sekarang mungkin saking asiknya melamun kali ya."Heh anjir gue cariin lo kemana-kemana ternyata lo disini, ngapain si elah ke tempat sepi kaya gini" tanya gue sambil memperhatikan sekitar, sepi. Dari gerak tubuhnya gue tau kalo dia kaget dengan kedatangan gue, "Apaan si, ngapain lo kesini? Lagian ada apa lo nyari gue tumbenan amat" dia nanya balik cuy_- "Ye si tai ditanya malah nanya balik" gue nonyor kepalanya, dia cuma mengerucutkan bibirnya, "serius gue tanya lo ngapain disini, lo tadi bilangnya ke kelas tapi gue susulin lo gak ada disana" tanya gue lagi. Gue liat dia tarik nafas lalu membuangnya secara kasar, gue tau kalau dia kaya gini dia lagi ada masalah tapi gue gak mau maksa dia buat cerita biar dia cerita sendiri tanpa paksaan, "gue bosen makanya gue kesini, lo sendiri ngapain nyariin gue?" Balasnya. Gue nyodorin kresek berisi makanan "Gue kesini mau ngasiin lo ini, lo tadi dikantin gak makan sama sekali dan tante Rina bilang lo gak sempet sarapan makanya gue nyariin lo takut magh lo kambuh" ucap gue, dia natap kresek itu lalu natap ke gue dengan tatapan pemuh selidik "Lo gak kasih racun kan ke makanan ini?" Tudingnya. "Iya nyet gue kasih racun tikus biar lo maot sekarang juga" gue bales dengan nada agak sedikit kesal "Buruan dimakan ajasi bentar lagi bel" Akhirnya dia ngambil kresek yg gue sodorin itu lalu membuka makanannya.
Setelah beberapa menit dia selesai makan, kita hanya diam keheningan menyelimuti kita berdua, suasana mendadak awkward guys. Gue berdehem buat nyairin suasananya, "Ekhem", dia nengok dengan sebelah alisnya terangkat "Balik ke kelas ayo ini udah mau bel, kalo kita telat masuk nanti kita dihukum" gue ajak dia, dia hanya manggut-manggutkan kepala dan jalan lebih dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Aku Kau dan Dia
Novela JuvenilKisah tentang cinta segitiga. Gadis bernama Stevi Margaretha menyukai sahabatnya David Fernandez, namun Dave atau David menyukai gadis lain yg bernama Olivia, bagaimanakah kisah mereka? Dave bersama Stevi atau Dave bersama Oliv? Follow ig @rahayy28_