Typo
Sore ini Ayah pulang lebih awal, jam lima sepertinya.
Jimin dan Jungkook belum sampai, Jadi Jihyun suruh Hyunjin datang nanti. Lagi pula bunda masih masak.
—
Sekitar jam lima empat puluh Jimin Jungkook datang. Seperti biasa bawa sogokan. Soto mie and martabak abang pengkolan depan.
Specialnya lagi Jungkook malam ini nginep lohhh. Jungkook nginep mulu, yaudah sih biarin aja. dasar jomblo!
Jungkook langsung hampiri Ayah yang duduk di sofa depan tv, sedang Jimin pergi kedapur yang di yakini pasti ada Jihyun sama Bunda.
Jungkook duduk di sofa single kanan Ayah. Berasa jadi wali lamaran, padahal dianya aja masih dagdigdug kalo ketemu Ayah.
"Ayah"
"Kenapa Dit? "
"Kenapa Ayah mau ketemu sama pacar Jihyun? Maksud Jungkook kan yang penting Ayah kasih izin juga sudah cukup?"
"Nanti kamu tau kalau sudah punya anak. Makanya Dit, yang betul sekolah. Kerja yang becus, baru bahagiain anak Ayah"
"Hahaha Ayah ngasih restu juga sekalian ke Jungkook? Hahahah siap yah! Apapun buat Kak Jim"
Lalu mereka ketawa bareng, sampe Jimin datangi takut takut mereka tiba tiba gila. Yaa mungkin.
"Kalian kenapa dah? Rame banget kayak satu rw ketawanya" Jimin datang lalu langsung di tarik Jungkook ke pangkuannya.
"Lagi omongin Ayah mau punya cucu berapa dari lu kak"
Blush
Heol! Jungkook ucap satai sekali. Jimin sudah merah tomat ini. Ayah sih yang lihat ketawa aja.
—
Jam enam tiga puluh semuanya sudah kumpul dan duduk di meja makan.
Ayah, Bunda, Jungkook, Jimin, Jihyun, dan Hyunjin.
Dari muka mukanya yang panik para uke serta Bunda. Karena Hyunjin sama Jungkook beneran tenang setenang getaran listrik.
Awalnya mereka makan malam, Bunda masak ikan gurame, daging lada hitam, sapo tahu, sama buat teh hangat. Simple.
Mereka selesai makan, Bunda dan Jimin beresin meja cuci piring lalu balik bergabung.
Ini kok berasa lamaran sih hueee—Jihyun.
—
"Hmm, jadi gini. Niat Ayah ngundang kamu cuma mau liat perawakan kamu aja, siapa namamu? Ujun? Ujen? Siapa de?"
"Hyunjin yah" ini langsung Hyunjin yang jawab. Duh Jihyun pengen teriak!
"Kamu kapan deketnya? Pake pelet apa kamu sampai anak Ayah yang ini bisa di kantongin"
"Ayah kok ketularan Kak Jungkook sih!"
Semua ketawa atas pernyataan Jihyun.
"Saya nggak pake pelet om, cuma pake santet aja biar ampuh"
"Yang bener kamu?" ini gimana sih?ngelawak apa debat capres:(
"Haha, bercanda om. Saya udah deketin Jihyun setengah tahun om. Di tolak udah lima kali om. Luluh nya pas di beliin bakso tusuk"
"Hyunjin!"
"Bener kan? Jujur lah"
"Jangan jujur jujur amat, malu"
"Bisa malu juga lu"
"Kok nggak pernah ke rumah?"
"Udah sering om saya tanya ke Jihyun boleh nggak kerumah. Pasti jawabannya, jangan nanti kamu abis"
"ohh gitu"
Imyour_bee
KAMU SEDANG MEMBACA
makan[jigguk]
Short StoryJimin itu lucu pas lagi makan bxb jikook higest rank #3 (kookmin) c. panteler