Lakuna
Lakuna (n) : ruang kosong, bagian yang hilang
_______
Gadis itu suka sekali tersenyum. Dia tersenyum saat memberi makan kucing-kucing liar yang kelaparan di pinggir jalan. Dia tersenyum saat murid sekolah dasar melambai ke arahnya setelah membantu mereka menyeberang jalan. Dia tersenyum ketika menyapa teman-temannya ataupun orang lain. Dia tersenyum kepada penjaga sekolah, kepada petugas perpustakaan, dan kepada Jeon Jungkook.
Namun pemuda Jeon tidak punya cukup keberanian untuk datang padanya, bahkan untuk sekadar menyapa. Dari rak-rak buku yang berderet di ruang perpustakaan, Jungkook hanya mampu menatap gadis itu. Berpura-pura membaca, meski sebenarnya tengah bergelut dengan perasaannya sendiri, berusaha menetralkan detak jantungnya yang menggila.
Jungkook tahu nama gadis itu dari name tag yang ia kenakan. Kang Yerim, teman seangkatan dari kelas yang berbeda. Yerim, Yerim. Jungkook sering mengetes bunyinya.
Pernah Jungkook mengikutinya setelah pulang latihan futsal. Saat itu dia tak sengaja melihat Yerim menaiki bus yang memiliki rute sama dengan yang Jungkook lalui, maka buru-buru Jungkook ikut masuk. Gadis itu duduk di bagian belakang, Jungkook memilih untuk berdiri. Dari sudut matanya, Jungkook bisa melihat kegelisahan di raut wajah Yerim. Senyumnya menghilang.
Maka ketika Yerim turun di sebuah halte, Jungkook ikut turun meski rumahnya masih sekitar tiga kilometer jauhnya. Yerim terduduk di kursi tunggu yang sepi, menundukkan kepala. Jungkook menghela napas. Sebagian dari dirinya memberontak ingin datang pada Yerim, sebagian lagi tetap membelenggunya.
Di tengah kebingungan itu, bus berikutnya berhenti di halte. Seorang laki-laki dengan seragam sekolah yang sama dengan milik Jungkook turun dari bus dan berlari ke arah Yerim kemudian duduk di sampingnya. Mereka berbicara sebentar seolah sudah mengenal satu sama lain untuk waktu yang lama. Pertama kalinya, hari itu, Jungkook melihat Yerim begitu rapuh. Dia menangis dan laki-laki itu menepuk-nepuk punggungnya pelan untuk menenangkan.
Kemudian Jungkook tahu, dia sudah kalah bahkan sebelum mencoba, berakhir bahkan sebelum memulai.
_______
Hello, it's yourpapillons.
Ini adalah cerita pertamaku di sini. Udah lama sejak terakhir kali aku nulis dan aku ingin balik lagi. Rasanya aneh dan aku masih belum percaya diri, tapi aku akan berusaha sebaik mungkin untuk cerita pertamaku. Mohon dukungannya^^
Kalau mau berteman, kalian bisa temui aku di akun twitter baruku, @yourpapillons
Regards,
yourpapillons
KAMU SEDANG MEMBACA
Lakuna
FanfictionKang Yerim sudah terluka sejak lama dan Jeon Jungkook datang seolah siap berbagi luka dengannya. Pic: 오, 늘 Exhibition Scan by ©guwoljk ©yourpapillons, 2019