16 - Keluarga Yang Utuh

1.4K 97 25
                                    

Berhubung Kenzo cuti hari ini jadi ia bisa lebih lama bersama sang Mama - Mona yang pagi tadi sudah kembali dari rumah sakit.

Harly, Kezia dan Kenzi pun turut senang atas kembalinya Mona ditambah lagi besok adalah hari pernikahan Kenzo dan Harly sudah pasti Kenzo dan Harly ini bersiap-siap untuk hari penting mereka.

"Papa kok sama Oma terus sih? Papa cuyang," Kenzi cemberut.

"Kan ini Mamanya Papa," sahut Kenzo.

"Tapi, ini Oma nya Kenzi!" Kenzi melotot sambil berkacak pinggang.

"Sekarang Kenzi mau gak Mamanya Kenzi perhatian sama orang lain?" tanya Kenzo.

Kenzi menggeleng. "Gak mau. Itu Mama Kenzi," Kenzi menunjuk Harly.

"Sayang, biarin Papa suapin Oma dulu ya nanti kalau udah selesai Oma makan, Kenzi boleh ajak main Oma lagi," bujuk Harly tersenyum.

"Tapi, Mama selama ini Kenzi gak punya Oma kayak mentemen Kenzi. Sekayang Kenzi mau puasin main sama Oma," Kenzi cemberut dan ngambek persis Kenzo.

"Kenzi, sini sayang duduk di pangkuan Oma aja?" ajak Mona tersenyum menepuk pahanya.

"Yeaaayyy," sorak Kenzi girang dan duduk di pangkuan Mona.

"Ma, Mama itu lagi sakit nanti kalau pangku Kenzi berat Ma. Aku aja udah gak sanggup gendong dia terus, kayak gendong karung beras Ma!" Kenzo antara khawatir dan kesal.

"Mama masih kuat kok gendong cucu Mama," sahut Mona.

"Tuh Pa, dengeyin. Bleeekk," Kenzi merasa menang.

"Kenzi, siapa yang ngajarin kamu begitu sama Papa?" Kenzo sok galak.

"Papa," sahut Kenzi tertawa.

"Kapan Papa ngajarin begitu?" tanya Kenzo.

"Seying lihat Papa beyantem sama uncle Allan dan aunty Nay, bleeekkk!" Kenzi tertawa khas tengilnya mirip Kenzo sewaktu kecil menurut Mona.

"Tuh Pa, diliatin sama anak-anak!" sindir Andra menepuk bahu Kenzo.

"Papa mah belain aku kek malah ngeledek!" kesal Kenzo.

"Kamu tuh gak pernah berubah. Kamu itu udah punya anak dua, Ezo! Udah mau tiga! Sampai kapan kamu berkelakuan tengil terus. Tuh, Kenzi persis kamu lagi kecil dulu," Andra tertawa melihat kelakuan Kenzi cucunya.

"Jelas lah mirip aku, aku bapaknya! Kalau mirip bang Allan baru iya anak bang Allan!" ucapan Kenzo tersebut membuat Andra langsung memukul kepalanya.

"Kamu itu kalau ngomong jangan ngawur! Jelas itu anak kamu, kamu kan berbuat duluan baru nikah!" kesal Andra.

"Apa bedanya sama Papa coba? Papa juga manjat dulu baru pinang," kesal Kenzo tak mau kalah.

"Anak kurang ajar!" umpat Andra kesal bukan main pada anak bungsunya itu.

"Ya, berarti aku keturunan Papa. Papa aja begitu, jangan salahin aku!" Kenzo mengendikkan bahu.

"Ezo, jangan ngomong begitu sama Papamu!" tegur Mona.

"Abis dia Ma nyalahin Ezo mulu padahal Ezo nakal kan gara-gara benih dia juga!" sahut Kenzo.

"Kenzo!" geram Harly, Mona dan Andra bersamaan.

"Sans aja Pa, Ma negurnya gak usah pake urat. Ezo gak maksud kurang ajar cuma apa salahnya bercanda gak usah sok serius kayak ngobrol sama bang Allan," Kenzo nyengir.

"Kamu tuh seharusnya mencontoh abang kamu itu," geram Andra.

"Dari dulu begitu terus aja Pa. Untung udah kagak iri lagi sama itu orang, kalo iri kan berabe, perang dunia kesepuluh namanya," sahut Kenzo tersenyum sok polos.

My Ice Prince UnpredictableTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang