Hari-hari berikutnya berjalan lancar. Meski masih sering terjadi cek-cok ringan, ataupun Aiza yang belum sepenuhnya bisa mengontrol rasa cemburu. Wajar, dia wanita biasa, sekali lagi.
Hari sudah hampir tengah malam ketika Ira terlelap dalam mimpi, setelah tadi mengidam terang bulan. Beruntung mas-mas yang biasa nangkring tidak jauh dari komplek tempat tinggal Arta belum pulang, jadi dia tidak harus pusing mencari terang bulan di mana.
Kembali Arta melirik jam di dinding. Lima menit lagi tepat pukul dua belas malam, dan Aiza belum juga pulang. Itu yang membuat mata Arta tidak ikut tertutup. Dia mengkhawatirkan sang istri.
Telepon wanita itu tidak aktif, menambah kecemasan Arta. Apalagi, Aiza menyetir sendiri. Semoga semuanya baik-baik saja. Hal seperti ini yang membuat Arta jarang memberi izin pada sang istri untuk menyetir sendiri.
Dengan gerakan sepelan mungkin, Arta menuruni ranjang Ira. Keluar kamar, kakinya melangkah ke dapur. Membuka kulkas, ia mengambil sebotol minuman dingin yang tidak pernah lupa Aiza beli.
Pantatnya baru saja jejak di kursi bar ketika suara klakson mobil terdengar. Istrinya baru pulang.
Setelah meletakkan gelas di atas meja bar, Arta bergegas ke depan, memastikan. Hembusan napas lega keluar dari mulutnya saat melihat sosok yang sejak tadi membuat hatinya cemas berjalan mendekat.
Pintu utama terbuka, Aiza menggunakan kunci cadangan yang memang Arta berikan satu padanya, sekadar untuk berjaga-jaga.
Wanita dengan setelan kantor itu masuk, wajahnya terlihat kusut. Mungkin karena kelelahan atau juga banyak masalah di kantor.
Netra Aiza kemudian menangkap sosok sang suami yang berdiri di depan jendela, menatapnya.
Mengulas senyum, Aiza menghampiri Arta. Menyalami pria itu sebelum menubrukkan tubuhnya ke tubuh Arta. "Kangen," katanya manja. Tangnnya lantas dikalungkan ke leher Arta. Mendongak dengan wajah lucu, karena bibirnya yang sudah maju seperti minta dicium.
Arta tidak bisa menahan untuk tidak tersenyum melihat polah menggemaskan istrinya. Tubuh Aiza yang memang lebih kecil dibanding tubuhnya membuat Arta tidak sulit menggendong wanita itu. Kaki Arta melangkah menuju ruang tengah, dengan Aiza yang ia gendong di depan, ala kangguru.
Aiza yang digendong tidak berkomentar apa-apa. Wanita itu malah tersenyum lebar sambil menyerukkan kepalanya di leher Arta. Bersandar kemudian.
"Kenapa sampai selarut ini baru pulang?" tanyanya pada Aiza yang sepertinya tidak berniat lepas dari pelukannya. Padahal, saat ini mereka sudah duduk. Lebih tepatnya, Arta duduk di sofa, dan Aiza duduk di pangkuannya.
"Ada beberapa pekerjaan yang harus Aiz kerjain, biar weekend ini bisa jalan with my husband," sahut Aiza yang kemudian menutup mulutnya karena menguap.
Arta turut meletakkan dagunya di atas bahu Aiza. Sesekali menggigitnya dengan usil, membuat sang istri berdecak kesal. "Jangan terlalu maksain, aku nggak mau kamu capek," ujarnya yang dibalas gumaman oleh Aiza. "Sekarang mending tidur," titahnya kemudian.
Mendengar itu, Aiza malah mengerang pelan. "Masih kangen," rengeknya manja.
Diam-diam Arta mengernyit. Belakangan ini, entah hanya perasaannya saja atau memang, kalau Aiza bersikap lebih manja dari sebelumnya. Selain manja, Aiza juga bisa lebih sensitif. Gampang marah dan menangis.
"Besok pagi kamu harus ke RS, sayang." Arta mengingatkan.
"Ya udah, tapi nanti tidurnya Abang peluk yaaa," pinta wanita itu.
Terkadang, Arta masih belum habis pikir, bagimana bisa orang sejenius Aiza bersikap sangat manja seperti ini. Atau tidak, ia kadang berpikir, bagaimana bisa putri manja seperti wanita di dalam pelukannya saat ini mampu menyelesaikan pendidikan dalam kurun waktu singkat, bahkan mampu kuliah di dua jurusan sekaligus. Hanya tidak habis pikir saja. Tapi yaa namanya Kuasa Tuhan. Kecerdasan yang istrinya miliki tentu saja dari Allah. Di samping semua itu, Arta sangat beruntung telah dijodohkan dengan wanita seperti Aiza. Yang walaupun manja, tapi memiliki hati baik yang jarang wanita itu tunjukkan, tertutupi oleh sifat manja yang terkadang sedikit egois.
KAMU SEDANG MEMBACA
Takdir Cinta dari Allah (TERBIT)
General Fiction(Story#1) !!!Beberapa Part Dihapus Secara Acak!!! 15+ 🍃Ketika sebuah takdir mempertemukan mereka. Akankah rasa yang sebelumnya tak pernah mampir hadir di antara mereka? Mereka hanya meyakini satu hal. Allah Maha Pembolak Balik Hati setiap manusia. ...