Esoknya, the lost berkumpul di basecamp untuk mendiskusikan lebih lanjut perihal rencana untuk menemukan Sunwoo. Kali ini tanpa Eric karena Jeno menginginkan sebuah rapat privasi.
"Jadi, gimana?" tanya Jeno sambil menata mejanya.
Seluruh anggota diam, karena masing-masing dari mereka sama-sama clueless.
"Mmm, mungkin Jinyoung punya ide?" tanya Jeno.
"Menurut gue, kita nyari petunjuk dari subjek, kemudian orang terdekat. Kita udah nemuin beberapa petunjuk dari orang terdekat, yaitu bundanya Sunwoo--meskipun belom jelas. Kita belom nyari beberapa petunjuk dari Sunwoo sendiri," kata Jinyoung.
Haechan menggaruk kepalanya, bingung. "Jujur Young, gue ga paham,"
Jinyoung menghela nafas, "It's like, kita nyari petunjuk dari private space-nya Sunwoo. Kita gak pernah tau kan kalo si penculik ini pengen nyiptain seolah-olah Sunwoo itu pergi, bukan diculik," kata Jinyoung.
"Kalo mau begitu, kita mulai dari mana? Masa mau ngacak-acak kamarnya Sunwoo, gak enak lah sama bundanya Sunwoo," kata Nakyung.
"Sunwoo gak pulang ke rumah. Rencana geledah kamar itu skip aja," kata Jeno.
"Terus apa? Ruang OSIS? Emang ruang OSIS itu private space-nya Sunwoo?" tanya Haechan.
"Masa kelas? Peduli apa temen sekelasnya sama Sunwoo," kata Jinyoung.
"Kalo gitu, apa lagi? Loker? Lo pikir Sunwoo bakal ngumpet di loker??" tanya Haechan lagi.
"Lagian ngapain sih ribet banget mikir? Lo pikir sekolah gak punya CCTV?" kata Guanlin.
Guanlin mengotak-atik laptopnya dengan serius, namun dahinya berkerut ketika ia melihat ada kejanggalan di sana.
"Nemu Sunwoo?" tanya Jeno.
Guanlin menggeleng, "CCTVnya gak bisa di akses, anjir. Masa sih sekolah matiin CCTVnya??" kata Guanlin.
"Gak bisa diakses gimana?" tanya Nakyung.
Keempat anggota the lost berkumpul mengerubungi Guanlin dan laptopnya.
"Kok bisa sih gak bisa diakses? Masa lo hack gak bisa?" tanya Haechan.
"CCTVnya gak nyala. Kalaupun dihapus dari database, harusnya masih bisa gue kumpulin remah-remah videonya," jawab Guanlin.
"Tapi, sekolah matiin CCTV? Monitor CCTV kan ada di ruangan kepsek juga, yakali CCTV satu sekolah mati dan gak dibenerin?" kata Nakyung.
"Pak Siwon ada kunjungan ke SMA rujukan di kota sebelah, Waka punya urusan masing-masing, ruangan kepsek kosong. Gue juga yakin, gak ada yang peduli sama rekaman CCTV," kata Jeno.
"Operator gimana?" tanya Haechan.
"Lo tau sendiri kan operator suka nyambi jalan-jalan, ngecekin ke labkom satu-satu, ngurusin barang elektronik sekolah lah, ngeprogram try out kelas 12 juga," jawab Jinyoung.
"Siapapun si penculik ini, dia punya taktik bagus. Dia tau moment yang tepat buat ngilangin jejak, bikin kita curiga satu sama lain, dan bikin kita hopeless sama kasus ini," lanjutnya.
"Bikin kita curiga?" tanya Nakyung.
"Iya. Dari titik koordinat yang di area perumahan Guanlin... Kalo masalah Eric, mungkin dia cuma datang di waktu yang tidak tepat, atau mungkin dia bener-bener berperan, kita gak pernah tau," jawab Jinyoung.
"Gue... Gue gak tau harus nanggapin apa," kata Haechan.
Jeno memijat pelipisnya. Sebuah kasus tanpa clue yang jelas bukannya mustahil untuk diselesaikan, hanya butuh waktu yang lebih lama, namun mereka hanya memiliki tiga hari sebelum sertijab dilaksanakan, dan posisi the lost yang seperti mencurigai satu sama lain.
"Gue setuju sama Jinyoung, tapi gue liat dari sorot matanya Eric, gue tau dia bukan orang jahat. Dia di pihak kita, dia murni mau bantuin kita, dan gue rasa Eric gak setega itu buat nyelakain Sunwoo. Secara mereka deketnya udah kayak upil sama lobang idung gitu," kata Jeno.
"Jadi, kita harus mulai dari mana? Gue udah bener-bener blur, teknologi gak bisa nemuin Sunwoo," kata Guanlin.
"Yaudah, balik jadi manusia primitif," celetuk Haechan.
Nakyung memukul kepala Haechan perlahan, "Pause dulu begonya coba."
"Gimana? Ada yang punya usul?" tanya Jeno.
Jinyoung menghela nafas.
"Kalo kelas gak bakal ngasih solusi, kita bongkar aja dulu lokernya Sunwoo." jawab Jinyoung.
aku udah bilang kan alurnya lambat.
untuk memperjelas, timeline kasus ini aku bagi per harinya:
Senin
—malam harinya, sunwoo hilangSelasa
—analisis bel, the lost marahan, curhat haechan nakyungRabu
—ngerjain partitur di rumus, the lost baikan, ke rumah sunuKamis
—mulai chapter ini sampai entah chapter berapabtw ini update terrrrr telaaaaad
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] The Lost : Old Melody (00ㅡ01L)
FanficMelodi ini, tidak seperti biasanya. Ada yang janggal. Originally written by Penguanlin, 2019. [ !! ] urutan/cara baca, cek buku "Case Journal" chapter "How to Read".