Really?

175 10 4
                                    

"Bambam?"

"Lo bener bambam kan?" Tanya Lisa lagi. Mata nya seperti tidak percaya dengan yang dilihat nya.

"BAMMBAMM!!!!"
Lisa langsung memeluk Bambam yang ada di depan nya. Sontak Bambam terkejut bukan main. Pipi nya bersemu merah karena ini hal yang memalukan baginya.

"L..lis..lisa lo ngapain?" Tanya nya dengan nada yang kurang nyaman.

"Aahhh maaf yah gue seneng banget soalnya. Lo sih dateng ke sini gak bilang-bilang" Lisa pun melepas pelukan nya.

"Eh Lisa kamu inii. Bambam baru dateng udah heboh banget sih" ibu nya kesal karena Lisa bertingkah seperti anak kecil.

"Iiih ibu malah belain si Bambam belain anak nya kek" Lisa kesal sedari tadi ibu nya tak memihak padanya.

"Yaudah Bambam beresin barang-barang kamu. Nginep disini aja" pintah ibu Lisa.

"Ah gak bi aku gak mau merepotkan bibi dan Lisa" jawab nya sopan.

"Lo kok berubah yah. Dari cara ngomong lah, pake pakean lah, ama kek nyaa... hmm apalagi yah.. ahh! Lo tambah tinggi aja. Ih gue gak sudi! Lo kan dulu pendek centet kok bisa tinggian lo sih!!" Ucap Lisa kesal.

"Kamu ini yah! Bukannya senang Bambam berubah jadi lebih baik. Malah di bentak-bentak! Sana masuk kamar ganti baju!" Perintah ibu pada Lisa.

Lisa dengan wajah cemberut lalu menuruti ibu nya. Ia lalu masuk kamar dan merebahkan diri yang sedari tadi lelah.

"Bii jangan terlalu keras pada nya hehe" ucap Bambam sambil mengambil koper nya. Bambam seperti sudah terbiasa melihat ibu dan anak ini bercanda.

"Kamu kok malah belain dia sih. Bibi juga kesel nih jadi nyaa" ucap Ibu Lisa dengan nada aegyo.

"HAHAHAHAHAH" mereka tertawa lepas.

"Bibi dan Lisa tidak banyak berubah yah hahah. Masih seperti dulu. Lisa masih kekanak-kanakan dan bibi masih saja awet muda hheehhe"

"Yaah kamu mah. Ya-iyalah bibi juga ngapain mau berubah. Berubah jadi power ranger?"

"Hahahahaahh bibi masih saja bisa bercanda seperti dulu" Bambam tertawa lepas.

"Kamu mau nginep dimana bam? Memang nya kenapa sih gak mau nginep disini?"

"Ah bambam udah mesen kamar hotel dekat sini bi. Bambam juga memang gak berniat untuk menginap, kesini cuma mau silahturahmi kok bi" jelas bambam sambil memegangi koper nya bersiap pergi.

"Ahh bener nih kata Lisa kamu kayak nya agak berubah yah bam. Dulu kecil mah nakal banget bibi inget kamu suka ngambilin makanan Lisa diem-diem dan gak bilang ke dia kalo kamu yang ngabisin. Sekarang udah bisa ngomong sopan banget yah. Bibi masih belum terbiasa hahah"

"Ah tante bisa aja. Bambam emang udah pindah bukan berarti berubah total juga hahah"

"Ya-yaaah emang kalo udah gede itu sifat nya keikut dewasa jugak YA-KAN Bam" ibu nya sengaja membesar kan ucapan nya saat Lisa lewat mengambil cookies yang belum matang.

"Ahh iyaa-iyaaa cerewet amat sih bu. Ini juga ditaro lagi nih nihhh" Lisa menaruh cookies itu dengan terpaksa.

"Hahahahah"
Mereka pun tertawa lagi.

"Lo gengsi yah nginep disini. Pake alesan udah pesen lah ini lah itu lah. Padahal udah bertahun-tahun kita gak ketemu" ucap Lisa pada Bambam.

"Aku sebenernya udah bekerja bi, Lis. Dan sekarang kesini juga karena ada pekerjaan yang harus aku datangi. Sebenernya bambam masih sekolah bi. Cuman yahh gak bisa full banget dateng kalo di sekolah biasa jadi homeschooling deh." Ucap nya penuh tak enak hati.

"Bambam juga kangen sama suasana dengan kalian hehe. Bibi dan Lisa sudah seperti keluarga sendiri bagiku. Jadi nya yah gitu lah pokonya hhahah"

Bambam anak tunggal. Lisa tau karena sedari kecil Bambam selalu dititipkan orang tuanya di tempat penitipan milik bibi nya Lisa. Lisa juga sering main disana. Dari sana lah mereka saling kenal dan berteman. Teman main Lisa yang sampai sekarang masih akrab cuma Bambam saja. Dari dulu Bambam adalah anak yang cengeng jadi Lisa lah yang selalu ngebelain Bambam kalo lagi mau di bully sama yang lain.

Ibu Lisa juga sudah kenal dekat dengan Bambam karena sedari kecil sudah mengenal dan ikut ngurus juga. Soalnya ibu nya Lisa juga bekerja di penitipan itu.

Bambam yang sedari dulu tak pernah merasakan kasih sayang orang tua jadi sangat menyayangi ibu nya Lisa karena kehangatannya dalam mengurus nya sewaktu kecil.

Karena itu Bambam merasa berhutang budi pada ibu nya Lisa dan Lisa sendiri.

"Gimana kalo besok kita main yuk ke mana kek. Kan dah lama gak ketemu lo juga" ajak Lisa.

"Boleh tuh. Cuman sehabis gue kerja ya Lis heheh"

"Yeeehh lo abis kerja jam berapaan?" Tanya Lisa.

"Yah paling jam 10-11 an lah. Soalnya meeting butuh waktu 1-2 jam an lis" jawab nya.

"Widihh keren banget lo sekarang udah meeting-meeting an aja lo hahah"

"Yah gitu deh kerja nyari duit"

"Yah deh iyaa gue emang anak sekolahan yang belum bisa kerja. Jadi lo mau ngejek gue nih ceritanya?"

"Gak gitu juga lis. Gue cuma.."

"Stttm.... santee santee gue kan becanda lo mah serius amat sih hahahahah"

"Udah-udah becanda nya lis. Nih bam Cookies nya udah jadi. Cobain deh" tawar ibu lisa.

"Yahh ibu masak cuma bambam yang ditawarin? Buat Lisa mana?" Lisa merengek.

"Yah kan bisa ambil sendiri" jawabnya singkat.

"Ih sebel" ketus Lisa sambil melangkahkan kakinya mengambil cookies buatan ibunya.

"Kamu enak bam ada perubahan si Lisa mah tambah kekanakan anaknya"

"ah gak kok te kayaknya dia ada kok perubahan" jelas Bambam.

"apa tuh? lisa ada perubahan apa emang haahhaah" ibu nya Lisa tertawa.

"ngetawain apa sih buk?" Lisa nimbrung lagi.

"gak ada ah. Yuk makan kan udah mau sore juga. bam kamu makan malem disini aja bibi udah masak enak"

" oke deh bi"

Mereka bertiga pun menikmati makan malam bersama. Suasana makan malam yang menyenangkan sudah lama tidak Bambam rasakan. Itulah yang membuat nya suka pada kehangatan mereka.

"Bi dan Lisa aku pergi dulu yah mau check in. Besok juga mulai kerja nya" jelas Bambam sambil memegangi barang-barang nya.

"oh ya lo nginep dimana sih? jauh yah dari sini?" tanya Lisa.

"gak kok malah deket. makanya aku kesini dulu. nanti main-main deh ntar aku traktir makan enak di hotel heheh"

"wah boleh juga tuh. ya gak buk?" Lisa tersenyum lebar mendengar nya.

"Yah sih ibu mah bisa-bisa aja. tapi kan makan di hotel mahal bam. Mending.."

"gak apa-apa kok bi. Bambam juga mau traktir pake uang sendiri nih"

"yaudah deh kalo gitu" jawab ibu nya Lisa.

Bambam pun berpamitan pada Ibunya Lisa dan Lisa sendiri.

Saat ingin keluar apartemen, sesosok laki-laki tiba-tiba masuk.
"Lisa!"

Dan tiba-tiba juga memeluk Lisa.

"what the **** "


Bersambung...

wkwkwk maafkeun karena jarang update😂

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 14, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Forced LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang