Taeyong kalo lagi ngurus bayi itu gimana sih?
##
SKIP 2 YEARS
"Nahyeol kebangun lagi ya?" tanya Mas Taeyong.
Aku mengangguk, "Mas tidur lagi aja. Biar aku yang ngurus Nahyeol. Besok kan kamu ada rapat."
Gak usah bingung. Sejak aku hamil Nahyeol—Anak ku sama Mas Taeyong—Mas Taeyong mau aku manggil dia dengan sebutan 'Mas' bukan 'Om' lagi.
"Gapapa. Besok bisa aku undur kok. Kamu baru tidur jam 11 tadi. Sekarang baru jam 2, kamu yang tidur. Biar aku tenangin Nahyeol."
"Kita urus barengan aja deh."
Cklek!
"Mama, Nara gak bisa tidur." dengan tiba-tiba Nara masuk ke kamar ku dan Mas Taeyong.
Nahyeol yang sedari tadi aku gendong, aku kasih ke Mas Taeyong dulu, "Nara gak bisa tidur kenapa?"
"Takut, Ma."
"Kok takut? Kan udah mau umur 9."
"Kamu tidur kamar Nara aja, Jae. Biar aku yang tidur sama Nahyeol."
Aku menatap Mas Taeyong, "Yakin bisa?"
Mas Taeyong mengangguk mantap, "Bisa, Jae."
"Ya udah. Ayo, Nara."
##
Taeyong's Pov
Aku coba inget-inget apa yang Jaerim kasih ke Nahyeol kalo Nahyeol nangis.
Ah! Susu!
Untung Jaerim selalu siapin ASI.
Aku langsung ngasih Nahyeol minum ASI, tapi, Nahyeol gak berenti-berenti nangisnya.
Aduh, pusing.
Jaerim ajaib banget bisa diemin Nahyeol.
"Aduh, berenti nangisnya dong, Hyeol. Papa bingung nih."
Aku mau manggil Jaerim, tapi pasti Jaerim udah tidur lagi. Gak enak bangunin lagi.
Cklek!
"Mas, nih coklat panas buat kamu." lho?
Aku taruh Nahyeol di kasurnya lagi, "Kok gak tidur?"
Jaerim tersenyum, "Aku gak akan tidur kalau masih denger Nahyeol nangis gitu." dan aku rasa itu sindiran buat aku.
Aku tersenyum kikuk, "Bingung aku, Jae. Aku kasih susu dia gak mau."
"Kalo dia gak mau diem abis di kasih susu, coba kamu cek popoknya, Mas. Mungkin udah penuh." kata Jaerim.
"Tuh, udah penuh." kata dia lagi.
Aku ngangguk, "Aku gak ngerti apa-apa."
Jaerim senyum, "Gapapa, Mas. Kita belajar bareng-bareng."
"Jaerim."
Jaerim noleh, "Ya Mas?"
"Maaf ya."
Jaerim mengernyit, "Kenapa?"
"Aku bilangnya bisa tapi akhir-akhinya kamu juga yang turun tangan. Ngerasa gak guna aja akunya. Kamu kalau ngerasa gak nyaman dengan aku kayak gini, bilang ya Jae. Aku emang gak pernah ngurusin anak kecil, Jae. Maaf ya kalau kamu ngerasa aku gak bantu apa-apa."
"Udah selesai ngerendahin diri? Lanjutin aja. Masih bisa sabar aku dengerinnya." ujar Jaerim sambil menatap ku malas.
"Mas, Jaerim gak pernah ngerasa kalau kamu itu gak bisa apa-apa. Aku juga sering kali ngerasa begitu, Mas. Dibanding sama temen-temen aku yang udah punya anak juga, aku bener-bener masih harus belajar. Kita nikah bukan cuman buat saling sayang, saling cinta, buat anak, selesai. No, nikah berarti kita juga belajar Mas. Belajarnya emang bukan kayak disekolah. Kita belajar dari sekitar aja, Mas. Belajar menghargai, belajar melengkapi. Beneran lho, kamu ngomong kayak gitu tadi, hati aku sakit. Sakit banget."
Aku nunduk, "Maaf, Jae."
Jaerim senyum, "Gak salah ngapain minta maaf. Nih, Nahyeol udah berhenti nangisnya."
"Cantik. Kayak kamu."
Jaerim geleng, "Gak kayak aku doang, Mas. Kayak kamu juga. Liat dong hidung sama bibirnya. Kamu banget. Aku kebagian mata, alis, sama pipi. Pipi Nahyeol tembem."
"Iya. Ya udah, kita tidur lagi. Nara udah tidur kan itu?"
Jaerim ngangguk, "Udah dong. Kalau belum, mana mungkin aku bisa disini."
"Iya. Ayo tidur."
Beruntung banget aku bisa dapetin Jaerim :)
Selamat malam :)
###
dikit lagi end
2 lagi end ♡
KAMU SEDANG MEMBACA
om taeyong ft. taeyong
Fanfiction| 𝖋𝖎𝖓 bahasa - 태용 ヅ kamu, yang bekerja keras untuk menyadarkanku kalau masih ada malaikat tak bersayap di dunia yang kejam ini. © markscigarettes, 2O19