Prolog

13.8K 847 87
                                    

Pedulikan saja dirimu sendiri!!

Lan Wangji tidak lagi dikenal dengan sebutan Hanguan-jun si pembawa kebaikan yang berbudi luhur.

Seorang pembunuh berdarah dingin.

Dia bahkan sudah lupa berapa banyak nyawa melayang, seberapa banyak jeritan yang didengarnya atau seberapa mengerikannya sosok dirinya sekarang ini.

"Bunuh perasaanmu, buang rasa kemanusiaanmu... "

Topeng iblis benar-benar telah bersemayam diwajah agungnya. Perjanjian dengan dewa yama menjadikan matanya hanya dipenuhi kegelapan.

Selama ini dia hanya memiliki kedisiplinan, kali ini dia memiliki ambisi.

Lan Wangji melakukan pengasingan diri, keluar dari jalur kultivasi dan memilih menjadi orang biasa.

"Hanguan-Jun"

"Jangan panggil aku seperti itu, aku tidak layak menyandang gelar mulia itu"

Jadi seperti ini rasanya menjadi orang jahat, bichen miliknya terhunus dan menyayat kerongkongan lelaki berjubah merah. Ini ke seembilan ratus sembilan puluh Korban yang telah dibunuhnya.

Seorang Calon mempelai pria akan kehilangan nyawanya satu malam sebelum pesta pernikahan. Lan Wangji menjadi momok mengerikan bagi daratan timur setelah memilih untuk keluar dari sekte dan memenuhi ambisinya.

Menghidupkan kembali Wei Wuxian.

Sepuluh nyawa lagi...

***

Jin Ling tower dihiasi banyak ornamen warna merah,kelopak bunga mawar disebar sepanjang altar pemujaan dan banyak sekali hidangan mewah tersaji.

Jin Guangyao telah menjadi pemimpin Sekte Jin setelah kematian ayahnya lima tahun lalu dan kini dia menikah dengan Lan Xichen.

Selain dirinya sebenarnya ada kandidat lain yang digadang-gadang memiliki kemampuan lebih tinggi darinya, Mo Xuan Yu.

Salah satu anak haram Jin Guangshan dengan nyonya muda desa Mo, dengan latar belakang lebih baik tentu saja beberapa orang mengusulkannya tetapi pengaruh Jin Guangyao terlampau besar hingga sepenuhnya kekuasaan Klan Jin jatuh ditangannya.

Lebih dari sepuluh tahun perang berakhir dan tidak menyisakan hal baik, satu-satunya pesta yang diselenggarakan setelah sekian lama adalah acara pernikahannya.

"Bagaiamana wajahku"

Jin Guangyao menatap cermin, dia benar-benar bereaksi terlalu berlebihan. Sementara Jiang Yanli membantunya memakai hiasan kepala.

"Terima Kasih, Bagaimana dulu kau tidak tampak gugup" lanjut Jin Guangyao

Wanita itu menutupkan kain satin diwajah Jin Guangyao lalu memberinya wewangian.

"Entahlah, aku sendiri juga gugup ketika Jin Zixuan berdiri memegang tanganku"

Acara sudah dimulai beberapa waktu lalu, Jin Guang Yao keluar bersama Jiang Yanli dari ruangannya menuju altar, Banyak sekali undangan yang hadir dari seluruh Sekte terkemuka.

Bahkan Sekte Yunmeng Jiang ada disana, setelah penghancuran habis-habisan dimasa lalu perlahan Jiang Cheng membangkitkan Kekuatan Yunmeng dibantu Lan Xichen.

Semua orang berfikir Lan Xichen akan menikahi Jiang Cheng tapi tidak terduga Jin Guangyao merebut posisi itu. Banyak asumsi mengatkan jika sebenarnya Jiang Cheng hanya memanfaatkan Lan Xichen untuk naik sebagai pemimpin Lanling Jin, tapi tentu saja itu dibantah oleh Zewu-jun.

Apalagi dimasa lalu Jiang Cheng sempat menjadi anjing Wen, jadi orang-orang lebih menyukai Jin Guangyao sebagai mempelai Zewu-Jun.

Lalu bagaimana dengan teror si pembunuh?

Apakah Lan Wangji membunuh Kakaknya sendiri?

The Dust [Lan Wangji x Wei Wuxian] - CompleteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang