Chapter 13 - Orang Yang Salah

3.6K 444 16
                                    

"Apa nama benda itu?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Apa nama benda itu?"

Jin Ling mengekor dibelakang Wei Wuxian, dia mengamati benda bulat yang dipegang pamannya.

"Kompas iblis, ini bisa menunjukkan letak buruan kita"

Wei Wuxian mendapatkan ini entah bagaimana, benda kecil itu ada disaku Mo Xuanyu ketika diringa terbangun, dan Ini kali pertama Jin Ling melakukan perburuan bersama Mo Xuanyu, jadi meskipun lelaki itu mengeluarkan alat aneh Jin Ling tidak akan protes.

"Ini daerah Gusu? kenapa sangat kering. Padahal jaraknya tidak jauh dari kota Ciayi"

Sambil memegangi dagunya dan mengamati kompas yang entah sejak kapan berhenti bergerak, Wei Wuxian mengedarkan pandangannya ke sekeliling.

Sebuah suara rantai mengejutkan mereka berdua, Suiha dengan cepat terlepas dari sarungnya dan Jin Ling memasang kuda-kuda.

Tanpa kompaspun mereka tahu, aura gelap memenuhi sekitar mereka dan tekanannya sangat terasa.

Itu bukan sembarang Mayat hidup, bisa dibilang istimewa.

"Wen Rouhan?"

Wei Wuxian bernafas lega, setidaknya itu bukan sesuatu yang melampaui kengeriannya. Sejak dia terlahir kembali Wen Rouhan adalah satu-satunya yang mengetahui kebenaran tentang dirinya, Siapa sebenarnya Wei Wuxian dan siapa sebenarnya Mo Xuanyu.

Ini bukan pertukaran suka rela tetapi sepihak, Wei Wuxian awalnya ingin mengatakan hal ini pada Lan Wangji saat itu juga. Tetapi tenggorokannya terluka, dan lagi cara Lan Wangji menatap Mo Xuanyu sangat tidak menyenangkan.

Wajahnya menjadi gelap seketika dan sorot matanya lebih tajam, itu adalah cara pandang tidak suka. Semua orang tahu itu.

"Paman.. Paman.. lihat bukankah itu mayat hidup? Cepat kita harus menangkapnya"

Wei Wuxian terkekeh pelan "Apa kau pernah berfikir menggunakan salah satu diantara mereka untuk menghabisi kelompok yang sama?"

Jin Ling balik bertanya"Maksudmu?"

Wei Wuxian menutup wajahnya, baiklah keponakannya sangat bodoh. Wajar saja dia masih kecil, tidak apa tahan dirimu untuk memukul kepalanya.

"Kenapa kau kesini?"

"Wahh wahh dia bicara!! Paman Mo cepatlah"

"Diamlah Jin Ling, sudah kubilang tadi bukan? Cara ini lebih efisien"

Wen Rouhan menatap bocah dibawah kaki Wei Wuxian, kemudian pedang yang dibawanya mengingatkan pada pria sombong tuan muda Jin Zixuan.

"Kau anak Jin Zixuan?"

"Kau tahu ayahku?"

Wei Wuxian menggandeng Jin Ling "Tentu saja semua orang tau Jin Zixuan, dia pria hebat dan kau harua menjadi sepertinya"

The Dust [Lan Wangji x Wei Wuxian] - CompleteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang