Saat seseorang mempunyai
masalah dan dia menghampirimu
Cukup jadilah pendengar yang baik
Peluk ia dan katakan padanya
Bahwa semua akan baik baik sajaSemalaman tata menangis tak ada hentinya bunda sampai kaget melihat kondisi tata kalau ditanya pasti jawabnya abis nonton drama korea. Hari ini tata sengaja berangkat lebih awal bunda kira tata kesurupan karna biasanya tata jam setengah 7 itu baru bangun dan sekarang jam 6 lewat 5 tata sudah rapih dengan seragam dan tasnya bunda bener bener heran sama perilaku tata hari ini.
"Mau kemana ta kok jam segini udh rapih? ga berangkat brg adam?" Tanya bunda sambil menyiapkan sarapan tata
"Hari ini aku ada jadwal piket pagi bun, aku naik ojek online aja ya" jawab tata sambil buru buru memasang dasi
"Suruh nyapu di rumah aja males sok-sok an mau piket kelas, yaudah sarapan dulu" sahut bunda sambil memberikan selembar roti
"Duh ga sempet bun, tata berangkat ya, bay bun" balas nya sambil melesat ke depan pintu
***
Menghindar mungkin satu satunya cara yang tata tau jujur ia masih kesal dengan mas adam. Tunggu tunggu jadi urusan penting yang dia maksud adalah wanita itu kalau saja mas adam tau kemarin tata hampir mati kedinginan, karena menunggunya apa ia akan tetap memilih bersama wanita itu.
Berangkat sekolah sepagi ini benar benar bukan bukan kebiasaan tata kalau bisa milih sebetulnya tata lebih memilih bergulung di dalam selimut dibanding berangkat pagi pagi buta begini. Sekolah masih sepi malah sangat sepi hanya terlihat petugas kebersihan dan siswa rajin yang sudah sampai dan perlu kalian ketahui bahwa tata bukan termasuk kalangan siswa rajin.
Semalaman tata menelpon riri ia menceritakan semua keluh kesahnya riri sampai takut karena ia hanya mendengar suara tangisan dari seberang telpon, riri kira itu suara mahluk halus taunya tata yang menangis karena adam dan tadi subuh tata menelponnya lagi kalau ia harus berangkat pagi tata emang suka ga waras, adzan subuh saja belum berkumandang dan riri sudah di suruh berangkat ke sekolah bener bener stress. Kalau tata lagi sakit hati begini demi apapun tidur riri jadi ga nyenyak dan hidup riri pun jadi ga tenang.
"Jadi lu liat ka adam jalan sama mantannya" tanya riri heboh saat tata kembali menceritakan secara detail
"Hmmm.." jawab tata malas
"Gila ya tuh cewek padahal udah mantan masih aja nemplok lagian ka adam apasih mau maunya aja ditempelin demit"
"Mana gua tau" sahut tata sambil memainkan hodie jaket yang di berikan anak kecil semalam dan detik berikutnya riri teriak histeris tata sampai kaget tata pikir riri kesambet setan.
"Tadulu tadulu ini kan jaket kesayangannya galang, kok lu bisa pake sih???" Tanyanya heran masih sibuk melihat jaket abu abu yang masih menempel di badan tata
"Hah galang?" Tata masih mengernyit bingung sambil berusaha mengingat siapa galang sayangnya tata tak ingat sama sekali.
"Ya ampun ta masa lu ga tau dia saudara gue kalau ga salah lu pernah kok ngeliat dia waktu lo main ke rumah gua"
"Dia siapa ri?" Tanyanya penasaran
"Serius lo ga tau?" Tanya riri memastikan
Dan tata hanya menggeleng
"Galang widyantoro anak kedua dari haryanto widyantoro dan mayra wulandari tapi sayang mamah sama papahnya udh bercerai 1 tahun lalu galang itu anak ips pasti lu mau tau kan kenapa dia ga pernah keliatan dia itu jarang masuk sekolah, malah dalam sebulan absen kehadirannya bisa dihitung pakai jari kenapa dia ga dikeluarin padahal absen itu sangat penting karena dia itu anaknya ketua komite sekolah, semenjak mamah papanya bercerai hobinya cuma balapan rokok sama tawuran. Tante mayra itu kakanya bokap gue ta"
Cerita riri sedikit memperjelas siapa pemilik jaket misterius ini"Sekarang lo kasih tau gue kenapa jaket ini bisa lo pake?
"kemarin ada anak kecil yang ngasih ini waktu gua nungguin mas adam di pinggir jalan"
Sekarang yang jadi pertanyaan kenapa galang memberikan jaketnya untuk tata.
***
Hari ini adam berangkat sendiri sudah dia duga pasti tata bakalan menghindar, biasanya tata bakalan luluh pakai ice cream green tea apa nanti tata masih bisa luluh dengan tawaran adam. Tadi bunda tata bilang kalau tata sudah berangkat sekolah karena katanya dia ada piket pagi, dan adam hapal betul kapan seharusnya tata piket dan bahkan adam sudah hapal kapan jadwal tata piket, lagipula biasanya piket dikerjakan sesudah pulang sekolah bukan pagi pagi begini .
Jujur semalam ia tidak menyangka kalau akan melihat tata apalagi tata ada di depannya, karena tata sendiri yang bilang kalau dia masih di rumah dan saat tadi dia tanya ke bunda tata ternyata benar katanya semalam tata pamit kalau bilang mau pergi ke luar katanya sih pergi ke pasar malam bahkan tata sudah berangkat dari jam setengah 7. Sekarang yang harus dipikirkan adalah bagaimana cara adam untuk meminta maaf ke tata nanti.
Sebetulnya semalam saat adam berada di rumah reja tiba tiba adam mendapat telpon dari Tania iya betul dia adalah cinta pertama adam dia menangis tanpa mau mengatakan apa apa saat di tanya kenapa dia malah menyebutkan lokasinya berada dan meminta adam untuk segera datang menemuinya, jujur saja adam tidak bisa membohongi hatinya pilihannya sudah pasti Tania tapi mau bagaimanapun ia merasa sangat bersalah kepada tata apalagi kemarin adalah hari ulang tahun tata.
***
Kalau bukan ceramah mamah nya yang bikin kuping galang sakit mungkin hari ini galang ga bakalan deh mau masuk sekolah dari pada ke kelas meningan dia ke taman belakang ngapain lagi kalau bukan ngerokok pakai seragam sama nenteng tas cuma pencitraan biar mamah nya ga ngomel ngomel lagi.
Dirogohnya korek sambil menjempit sebatang rokok di mulutnya dihisapnya dalam dalam sambil memejamkan mata dan mencoba untuk melupakan sejenak masalahnya . Sejak setahun lalu galang baru mencoba apa itu yang namanya rokok dan akhirnya sekarang sudah tak bisa berhenti, salahkan perceraian mama dan papanya yang membuatnya menjadi seperti ini.
Saat sedang asik merokok galang mendengar suara perempuan dan dia tau suara siapa itu
"Jadi ini jaket punya lo?" Tanya nya santai sambil mengulurkan jaket kesayangan galang
Galang masih bungkam sambil menatap gadis itu
Tata menaruh jaket galang kemudian dengan santainya ia duduk di samping galang,
Galang masih bingung kenapa gadis ini bisa mengenalnya, dan tau kalau dia ada di sini"Gue tau lo dari riri" ucapnya tiba tiba
Pantes ulah si cabe batin galang
"Mau tau kenapa gua bisa tau lo ada di sini?" Galang masih diam
"Ya jelas tau lah siapa yang ga tau tempat tempat di sekolah yang sering bau rokok kalau ga di atap sekolah ya paling di taman belakang"
Betul kata riri galang memang bukan orang yang gampang di ajak berbicara
Galang masih sibuk meneruskan aktivitasnya menghisap tembakau maksudnya. Tata sengaja terbatuk batuk tata kira galang akan berhenti menghisap rokok ketika mendengar tata terbatuk batuk tapi nyatanya tidak seolah laki laki itu tidak mendengarnya."Kata bunda, gua punya penyakit paru paru, masih tahap awal kayaknya sih" ucapnya sambil menatap bunga bunga taman yang ada di depannya
Detik itu juga galang menghentikan aktivitasnya dijatuhkan rokoknya kemudian diinjaknya sampai asapnya menghilangTata tersenyum sambil menatap galang ia berusaha menahan tawanya dan galang malah mengernyit heran
"Gua bercanda haha dan lo percaya" ucapnya sambil tertawa
"Sialan" dan itu adalah kata pertama galang yang tata dengar
Jangan lupa vote dan komen ya makasih
KAMU SEDANG MEMBACA
suka, tapi tetangga
Teen FictionPernah ga siii kamu punya tetangga laki laki, yang sering kali kamu kagumi? Adam prayitno cowo paling cuek dan ga perduli sama lingkungan sekitar tapi herannya ferista atau yang biasa di panggil Tata cewe cantik imut dan menggemaskan malah makin say...