hal 33

25 1 1
                                    

"Nah itu dia." batin sasha melihat Alex yang baru saja datang padahal waktu sudah menujukan pukul 08.15

"Permisi bu." kata Alex menyapa bu ati yang sedang mengajar di kelasnya dengan sopan agat tidak dimarahi karena ia terlambat, karena bu ati itu guru killer ihh serem kan.

"Masuk, sini kamu, kenapa kamu telat? Ga liat udah jam berapa ini? Lagian emang masih boleh masuk jam segini sama satpam? Ohhh jangan jangan ka... ." belum selesai bu Ati bicara Sasha memotong nya. "Tadi saya minta tolong sama Alex untuk liatin mesin mobil saya soalnya udah agak agak mau mogok gitu bu jadinya Alex telat deh hehe."

"Mobil? Emang mobil kamu dimana?." tanya bu Ati curiga

"Yaaaa, di parkiran lah bu." jawab Sasha dengan gagap

"Kamu nyuruh Alex untuk periksa mobil kamu tapi kamu nya disini?."

"Yaa iyaa, soalnya ta...plakk (bu Ati memukul meja dengan tanganya)."

"Taa apa sasha?." Tanya bu ati membentak

"Tapi saya ke kamar mandi bu, terus saya lupa buat balik lagi ke parkiran hehe." jawab sasha bingung dan sekaligus takut.

"Bohong kamu, kamu mau bohongin saya ya? Tadi saya datang jam 08.00 tapi di parkiran gaada siapa siapa."

"Hmmmm." sasha kebingungan karena sudah buntu otaknya apalagi yang harus ia lakukan untuk membela Alex.

"Udahh bu hukum saya aja, ayoo bu kasih hukuman sama saya." jawab Alex yang sedari tadi hanya diam melihat percakapan sasha dengan bu Ati.

"Baru kali ini saya melihat dan mendengar ada siswa minta dihukum karena memang dia salah, heran saya." jawab bu Ati kebingungan.

Hahahahah. Satu kelas menertawakan Alex atau menertawai ucapan bu Ati tapi sudahlah Alex tak perduli.

"Okee saya akan menghukum kamu, tapi tenang kamu gaakan sendiri, kamu ditemani sama Sasha sang penolong kamu di pagi pagi bolong."

"Haaaa." jawab sasha kaget.

"Pake segala kaget, yaudah ayoo sasha Alex kamu keluar ibu kasih hukuman buat kalian, yang lain kerjakan ini jangan ada yang keluar kelas ya!." ucap bu Ati kepada sasha, alex, dan seluruh nya yang ada dikelas.

"Hmmm iya deh bu." jawab sasha pasrah.

Ketika mereka sudah keluar dari kelas, sasha dan alex berjalan dibelakang bu Ati, dan Alex membuka bicara kepada sasha. "Ngapain sih pake segala mau ngebela gue, jadi lo sendiri kan yang repot?."

"Lo tuh ya bukannya makasih udah dibelain. Malah ngomong nya kaya gitu." jawab sasha jengkel dengan sikap Alex yang malah memarahi nya padahal sasha ingin membelannya.

"Heiii kalian ini jalan yang bener, ngobrolnya nanti aja, ayoo cepet jalannya." ujar bu Ati yang memotong pembicaraan sasha dan alex.

"Iya buu." ucap sasha dan alex bersamaan.

Sasha dan Alex pun di berikan hukuman oleh bu Ati untuk membersihkan gudang sekolah yang sangat amat kotor.

"Jadi kita berdua beresin gudang ini bu?." tanya sasha.

"Menurut el?." jawab bu Ati

"Yaudah bu saya sama sasha pasti beresin gudang ini sampai bersih ibu tenang aja." kata alex

"Okee ibu kembali ke kelas jangan macam macam ya!." ujar bu Ati mewanti wanti.

Dan sekarang di gudang yang sangat kotor itu tinggal lah sasha dan Alex hanya berdua

"Gue ga ngerti lagi sama lo, gue coba buat bela lo biar ga kena hukuman malah lo marahin gue." ucap sasha membuka percakapannya dengan Alex sambil membereskan kardus kardus yang berserakan

SashAlexTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang