17.Kantin

4.5K 260 1
                                    

Udah dua hari semenjak kejadian dimana gue dan denta berpapasan.
Dan selama itu juga,Denta semakin menjauh dari gue.

3 hari lagi,hari guru akan diadakan,dan akan di gelar acara besar-besaran.

Wong sekolah,sekolah elit.
Masa iya hari guru biasa-biasa aja?

Oke! Lupakan soal hari guru.
Gue aneh sama Denta.
Dia menjauh dari gue,gak pernah ngasih kabar,gak pernah ngechaatt,dan gak pernah nyuruh gue untuk ke rumah nya lagi.

Malahan,kalo setiap ketemu,dia berlagak gak pernah kenal gue.

Kampret banget kan?
Gue juga heran..ini sebenarnya gue sama dia statusnya apaan sih?
Masih gak jelas.

Enggak loh..gini aja! Kalo emang hubungan gue sama dia udah End,oke! Gapapa! Kalo masih,iya Alhamdulillah..

Gue berasa gimana ya? Berasa di gantungi.

"Woy paku payung! Lo ngapa melamun terus ha?"Tanya Asya yang menyadarkan lamunan gue.

Saat ini kami berada di basecamp,yaitu kantin.
Lagi istirahat ini..

"Ha? Kenapa?"Tanya gue.

"Yeee..di tanya malah tanya balik dia"Ketus Maysarah.

CK! Nadanya sensian Mulu ini Maysarah.
Dulu emaknya ngidam cabe rawit kali ya? Makanya omongan anaknya sepedes ini?
Tapi gue salut sama bang Niko,dia sanggup ngadepin Maysarah.
CK..CK..CK..emang gini nih, kalo Udah jadi Bucin. Apa aja sanggup di lewatin!

"Hehehehe..gue galkus nih"Adu gue.

"Kenapa?"Tanya Nurul sambil menyeruput es nya.

"CK!"Gue berdecak,gue mengaduk-aduk kuah bakso gue,yang isinya tinggal setengah ini.

"Ishh...gue ini lagi plustasi mamahh..macak yaa...gue belasa di gantungi sama babang Denta"ucap gue.

"Dih najis! OMONGAN Lo! Udah kaya bocah aja"cibir Maysarah.

"A-EN-J-A-YE" gue mengeja.

"Anjaayyy"Yang langsung di sambut oleh asya dan Nurul.

Kita bertiga ngekeh, kecuali Maysarah,mungkin dongko?

"Eh-Ehh Atikah,itu...bukannya cowo lu ya?" Tunjuk Maysarah pada bangku yang berada di pojok kiri.

Gue mengikuti arah telunjuk Maysarah.
Dan...

Anjir!! Emang bener.
Itu Denta,sama Lala! Ngapain sih mereka berdua? Malah duduk duduk di pojokan lagi?! Mau ngapain? Mau pacaran iya?

AAARRGGHHHH...kesel gue!!!
Jadi ini alasan Denta ngejauhin gue?
Okeee...fix! Terserah Lo Denta!!

BRAAKK!!

saat kami berempat lagi fokus-fokus nya melihat Denta dan Lala yang saling berinteraksi itu,suara gebrakan meja yang berasal dari meja kami membuat kami beralih,melihat siapa yang udah kurang ajarnya menggebrak meja kami.

Lah? Tante girang TERNYATA.

Tante girang itu...
Sebutan untuk anak cewe kelas 12 IPa-6. Dandanannya itu loh..aihhh..ini dia mau belajar,atau apa?
Dia juga salah satu haters gue.
Kenapa gue bisa punya haters? Karena..gue dekat sama abang-abang ganteng gue.

Abang sepupu,dia ini salah satu cewe yang gak suka kalo gue dekat-dekat sama Niko.

Gue aneh! Kok dia yang ribet ya? Bukan siapa-siapa nya bang Niko juga..
Maysarah yang pacarnya  aja selow-selow ajee..

Gue berdiri,menatap dia sengit.

"Maksud kagir apa ya?"Tanya gue selow.

Maysarah,Nurul,dan asya juga ikut berdiri.

Udah gue pastiin! Pasti sekarang kami jadi pusat perhatian disini.

"Kagir apa Ka?"Tanya asya

"Kakak girang"Celetuk gue.

"HAHAHAHHAHA"mereka bertiga tertawa

Gak untuk orang yang ada dihadapan gue ini,wajahnya udah merah padam, nahan marah.

Sreekk..

Sshh adaaaww.  Ini kagir Jambak gue pedes amat yak?. astaghfirullah..ya Allah..bantu Atikah ya Allah..sakit ini rambut Atikah..

"Eh-Ehh? Apaan nih! "Maysarah berucap garang,ia menarik tangan kagir ini.

"ADAAWWW...SARAAAHH JANGAN TARIK TANGANNYA! ITU TAMBAH BUAT GUE SAKIT KEPALA OGEEBBB!!"teriak gue.

Sshh gilaa parah ini udah..
Maysarah geblek banget sih? Makin di tarik makin sakit.

Gue gak mau balas pake kekerasan,gue cuma mau balas dia dengan cara yang paling bedaaa..

"Hahahaha" tawanya pecah saat gue menggelitik kagir ini, otomatis jambakan nya terlepas.

Apa gue bilang?? Cara ini lebih ampuh.

Sesaat gue menoleh ke belakang,disana Denta cuma ngeliat tanpa membela.

Hiks...emaaakkk hati anak mu sakitttt..

"SELAAA!!"

Kami semua melengos melihat Bang Athiem,Niko,dan yang lainnya datang ke kantin.

Mereka semua ngacir ke gue.

"Dek,Lo gapapa kan? Mana yang sakit? Bilang sama Abang"Ucap bang Athiem,dianya keliatan banget khawatir nya.

Sementara bang Lailul,dia membolak-balik kan badan gue.

CK! Selebay ini abang-abang ganteng gue.

"Gak kenapa-napa"Ucap gue, berbohong.

Sebenarnya ini kepala gue udah nyut-nyutan,kaya di dalam kepala gue ini lagi ngadain konser..
Jedat-jedut gitu..

"Bohong kak,Si Atikah tadi di Jambak sama Kakak ini"Tunjuk Nurul pada kagir yang gue baru tau namanya adalah SELAMAT MALAM.
salah-salah. SELA maksudnya.

Aelahh Nurul...
Jujur banget sih, sahabat gue yang satu ini.

"Sela! Lo apa-apan sih? Kenapa Lo ngapain Atikah? Lo gak ada pemikiran gitu? Lo itu kakak kelas! Lo senior! Harusnya memberikan contoh yang bagus sama adik-adik bawah Lo"Cecar bang Niko.

Widih..baru kali ini gue liat bang Niko marah, srem juga!
Gue jadi. Makin yakin kalo Niko dan Maysarah emang jodoh.

"Lo kok bela dia sih? Dia itu cuma cewe kegatelan yang udah ngegoda kamu! Bukan kamu aja! Melainkan saudara-saudara kamu!!"Ucap sela itu.

Astaghfirullah...hufftt..beginilah menjadi orang baik,selalu ternistakan.

Kali ini bang Willy yang maju.
Aduh..gue takut kalo dia bakalan ngo..

"ATIKAH INI ADIK SEPUPU KAMI! JADI LO!! BERANI MACAM-MACAM SAMA ADEK KITA,LO YANG BAKALAN MAMPUS GUE BUAT!!"

Minggu..
Tuhkaann benerrr..dia ngomong.
Tau deh mereka kalo gue keluarga Rawnie.

Nurul mendekati bang Willy,ia mengusap-usap punggung Willy.

"Sabar kak"Ucap Nurul.

Alhamdulillah..
Karena nurul,bang Willy jadi bisa meredam esmosi nya.

"DAN UNTUK KALIAN SEMUA YANG ADA DISINI!! KALIAN DENGAR! CEWE YANG HABIS DI JAMBAK OLEH SELA INI ADIK KANDUNG GUE! KELUARGA RAWNIE,YANG PUNYA SEKOLAH INI! DAN ADIK SEPUPU SAUDARA-SAUDARA GUE! SIAPA YANG BERANI GANGGU ATIKAH, BAKALAN BERHADAPAN DENGAN KAMI!!"teriak bang Athiem.

Suasana yang semulanya rame,jadi diam,senyap...gue ngeliat ke pojok, TERNYATA disana Denta udah Caww..yang artinya udah pergi.

Huftt.. bahkan untuk melerai perdebatan gue sama sela ini,dia gak mau! Sebegitu bencinya kah dia dengan gue?

SI TENGIL (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang