01

4.5K 238 8
                                    


Sambil menggaruk alisnya yang gatal. Jieun dengan tenang memakan sarapan buatan ibunya. Perlahan- lahan dia mengunyah dan menelannya, sambil menatap keluar jendela. Memandang cuaca yang amat indah ini.

“ Jieun-ah! Kita kedatangan tetangga baru! “ teriak Ibu Jieun dari dapur. Jieun cukup tertegun saat mendengar pemberitahuan ini. Dengan penuh tanda tanya, Jieun menatap ibunya yang sedang kesana kemari. Entah mencari apa.

“ Jieun-ah, apa kamu tahu dimana kotak bekal pemberian nenekmu? “

“ Kotak bekal? Mungkin ada disana “ Jieun menunjuk kearah laci yang ada dibawah lemari. Ibu Jieun segera mengambil kotak bekal itu dan mengisinya penuh dengan makanan.

“ Berikan ini kepada tetangga baru kita “ Ibu Jieun menyerahkan sekotak bekal bertumpuk yang penuh dengan makanan.

“ Baiklah “ Dengan penuh paksaan, Jieun beranjak dari meja makan dan pergi menemui tetangga barunya.

~~ ♡ ~~

“ Permisi, apa ada orang dirumah ? “ Jieun tengah berdiri didepan pintu rumah tetangganya. Sudah berkali – kali Jieun menekan bel rumahnya, tapi tak kunjung datang pemilik rumah ini. Peluh keringat menetes di pelipis dan kening Jieun. Sudah hampir 1 jam dia berdiri disini.

“ Apa aku masuk saja ? “ Batin Jieun. Perlahan – lahan dia memutar gagang pintunya, dan dia mendapati kalau gagang pintu rumah ini tidak terkunci.

“ Kenapa tidak di kunci rumah ini? Nanti kalau ada pencuri, kasihan nasib mereka “ Jieun perlahan – lahan masuk kedalam rumah itu. Dengan hati – hati Jieun menaruh kotak bekal bertumpuk itu di meja makan dan menulis sepucuk surat untuk tetangga barunya.

“ Selesai “ Jieun menaruh surat itu diatas kotak bekal. Saat hendak pergi dari rumah itu, Jieun dikejutkan oleh seorang pria yang datang entah darimana. Rambutnya basah dan dia sedang mengenakan Bathrobe.

“ Si-siapa kamu?! Dan kenapa kamu masuk kedalam rumahku?! “ Lelaki itu terkejut saat melihat gadis asing berada dirumahnya.

“ Maafkan saya “ Jieun segera pergi keluar dari rumah ini, akan tetapi usahanya gagal. Karena lelaki itu mencengkram pergelangan tangan kiri Jieun dan mendorong tubuhnya hingga menatap tembok.
Tanpa sengaja mata mereka saling bertemu satu sama lain. Wajah lelaki itu sangat dekat dengan wajah Jieun. Hidung mereka bahkan hampir saling bersentuhan.

“ Beritahu aku sekarang, kenapa kamu berada dirumahku?! “

“ Aku salah satu tetanggamu, dan aku disini untuk mengirimmu makanan yang dibuat oleh ibuku “ Dengan secepat kilat, Jieun mengatakan kalimat itu.

“ Tolong lepaskan tanganku “ Jieun merintih kesakitan akibat cengkraman itu. Dengan kasar lelaki itu melepaskan tangan Jieun dan menjauh darinya.
Tak lama kemudian, terdengar suara kekehan dari lelaki itu. Lelaki itu mencoba menahan tawanya yang hendak menyembur keluar.

“ Dasar kau ini lucu juga Hahahaha!!! “

“ Huh? ... “

“ Apa kamu lupa denganku? Ini aku, Jeon Jungkook! Teman masa kecilmu ! “ Lelaki itu memperkenalkan dirinya kepada Jieun. Jieun mengamati lelaki itu dari ujung kaki hingga ujung rambutnya.

“ J-Jungkook? “

“ Iya ini aku bodoh “ Jungkook memeluk tubuh Jieun dengan erat. Dia melepaskan pelukannya dan mencubit kedua pipi Jieun. “ Kamu tidak berubah sama sekali Ji “ Jieun lagi – lagi mencoba untuk memahami situasi yang aneh ini.

“ Jeon Jungkook? Jangan bilang, kamu orang yang merusak gigi depanku kan saat aku berumur 5 tahun ! “ Senyuman Jungkook tiba – tiba menghilang saat Jieun mengucapkan itu. Perlahan Jungkook menjitak kepala Jieun dan mencubit pipi kanannya.

“ Apa kamu tidak bisa mengingat masa – masa indah kita huh?! “ Jungkook agak sebal karena Jieun melupakan dirinya.

“ Hahaha! Tidak, aku cuma bercanda. Tentu saja aku ingat denganmu Jungkook-ah “ Jieun memeluk tubuh Jungkook dan mengelus rambutnya. Menempelkan pipinya ke pundak Jungkook. Jungkook pun membalas pelukan Jieun.
Mereka berdua melepaskan pelukan mereka dan menatap tubuh mereka satu sama lain. Sudah hampir 15 tahun mereka berpisah, dan tidak ada sedikitpun yang berubah dari mereka. Kecuali fisik mereka, akan tetapi sikap mereka tetap sama.

“ Ayah dan ibu pasti senang bertemu denganmu Jungkook-ah “

“ Pastilah. Aku kan bagaikan anak laki – laki mereka “ Jungkook menunjukkan sikap sombongnya kepada Jieun.

“ Dasar anak ini “ Jieun perlahan – lahan menjitak kepala Jungkook. Membuat Jungkook merintih kesakitan.

“ Tetap saja, aku itu anak kandung mereka ! “ Jieun sebal akan sikap Jungkook yang tak pernah berubah, sama saja kayak dulu saat mereka masih kecil.

“ Baiklah – baiklah “ Jungkook terkekeh kecil saat melihat sikap Jieun yang sampai sekarang tidak pernah berubah.

“ Jieun-ah, nanti orang tuaku akan mengadakan House party,apa kamu dan orang tua mu mau ikut? “

“ Boleh! Tentu aku akan ikut “

“ Benar nih? Kalau begitu datang jam 7, janji? “ Jungkook mengulurkan jari kelingkingnya dihadapan Jieun.

“ Janji “ Jieun menyatukan jari kelingkingnya ke jari kelingking Jungkook.

1. U & I [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang