Waktu terus berjalan lebih cepat.. Kehamilan lesti makin membesar. Semua perhatian dan kasih sayang tercurahkan sepenuhnya untuk lesti juga bayi kembar yang akan lahir.
Hal yang sangat wajar ketika seorang calon kakak merasa tersisihkan oleh hadirnya keluarga baru. Adham tetaplah anak kecil yang belum bisa menerima atas kehadiran adik barunya.
Bagaimana fildan dan lesti menghilangkan kemburuan pada adham ketika adiknya akan hadir?
#skip
Lesti yang sedang membiasakan anak dalam kandungannya mendengarkan lantunan ayat-ayat al-qur'an dengan rekaman audio fildan ketika membaca alquran.Bersantai di kursi santai di halaman rumah bagian belakang sambil memehartikan si sulung yang sedang bermain dengan mainnya.
"Umma.. Ayo main"tarik adham
"Tidak sayang.. Umma suka kelelahan jika mengejar adham. Kasihan adek bayinya jika di ajak lari oleh abangnya,abang adham main sendiri saja ya.atau umma panggilkan bibi
"jelas lesti lembut"Nda mau umma.. Ayo main sama adham mau sama umma"paksa adham dengan rengekan khas anak kecil
"Tidak bisa nak.. Sama bibi saja ya. Bibi... Bi.. Bibi"
Tak lama bi inah keluar"iya non"
"Bibi lagi apa di dalam"tanya lesti
"Lagi melipat baju den adham non" jawab bibi
"Ohmm.. Tinggalkan saja bi. Nanti biar lesti yang rapihkan sekarang bibi temani adham main bola ya.. Lesti tidak bisa mengikut kemauan adham"
"Baik non.. Ya udah den ayoo main sama bibi.. Mana bolanya"ucap bibi kepada adham yang masih manyun.
Adham pun melempar bolanya kesembarang arah hingga mengenai pot kesayangan maminya. "Astagfirullahaladzim nak.. Abang kenapa begitu sayang? "Lesti menegur putranya yg sedang ngambek
"Umma gak sayang adham.. Umma, aba, omah, opa, nenek, kakek hanya sayang dedek bayi.. Adham malah sama semuanya"adham pun berlari ke dalam rumah
"Adham bukan gitu nak.. Adham.. Ya allah kenapa anak itu? "
"Itu biasa non.. Calon kakak biasa cemburu sama adeknya.. Dulu anak sulung bibi pun begitu malah lebih parah dari aden"ucap bibi
"Lesti harus apa bi.. Nanya mami kan mami papi lagi umrah lesti gak mau mengganggu ibadahnya dengan masalah kecil seperti ini"ucap lesti
"Non diskusikan dengan den fildan bagaimana harus menjelaskan kepada adham.. Tapi dengan bahasa anak agar mudah di pahami"ucap bibi.
#skip
Sore harinya ketika fildan pulang dan ada adham yang sedang bermain di ruang tamu dan lesti berdiri menyambut sang suami.ketika mengucapkan salam hanya lesti menjawab,adham sangat cuek.Fildan mendekati putranya yang sedang marah"Assalamualaikum jagoan aba"
Adham masih asik main. Dia bersikap seolah-olah tidak ada siapa pun di hadapannya. Fildan melihat kecemasan di wajah istrinya.
Fildan duduk di samping adham dan mengambil mainannya. Adham sangat marah ketika mainannya di ambil.
"Mainan aba ambil adham marah.. Bagaimana klau allah marah karna adham tak membalasa salam aba " ucap fildan
"Waalaikumsalam"sudah mengucapkan salam adham pergi ke kamarnya.
Lesti mendekati suaminya sedih "ba bagaimana ini"
Fildan mengusap punggung istrinya "aba akan jelaskan nanti.. Umma tetep tenang. Kasihan dedeknya klau di ajak tegang"fildan mengusap perut istrinya.
"Umma belum bisa tenang ba.. "
"Iya aba paham tapi kasihan dedek kembarnya klau ummanya seperti ini terus"
"Tapi ba.. "
"Sudah biar aba yang jelaskan.. Umma istirahatlah di kamar ya"fildan mengajak istrinya ke kamar.
Setelah menengkan istrinya fildan menghampiri putranya yang marah. Terlihat adham yang duduk di atas kasur sambil memanyunkan bibirnya.
Fildan duduk di samping putranya "adham marah sama umma juga aba"
Adham tetap diam. Fildan tersenyum "kenapa adham marah? Apa karna dedek bayi.. Adham kan jagoan kenapa marah sama dedek yang belum sehebat adham. Adhamkan pahlawannya aba.. "
Adham tetap tak mau melihat adanya. "Sekarang adham ikut aba ke kamar umma yu.. Umma sedih lihat adham marah. Ayo"
Fildan memangku putranya ke kamar lesti dan terlihat lesti yang kelelahan sambil memegang baju adham yang harus di lipat. Hamil anak kembar sangat melelahkan berkali lipat saat hamil adham. Lesti memejamkan matanya sejenak.
"Umma.. "Panggil adham
Lesti membuka matanya"adham sayang.. Sini nak"
Fildan membantu adham duduk di samping ummanya. Adham memeluk lesti dan menangis "adham cayang umma.. Umma jangan cakit"
"Klau adham sayang umma.. Adham jangan seperti tadi.. Kasihan umma. Adhamkan jagoan.. Adham pahlawan. Adham superman nya aba umma juga adek bayi. Adham akan menjaga aba umma adek bayi seperti superman.. Aba mau kan"
Adham mengangguk "mau.. Aba umma sayang adham"
Lesti memegang wajah putranya "Cinta umma dan Cinta aba tak akan berubah.. Umma aba akan tetap sayang adham meski pun ada adek bayi. Hanya saat ini adham harus bantu umma jadi supermanya adek bayi.. Jaga adek bayi. Adhamkan jagoan.. Adek bayi kan masih kecil jadi adham harus bantu adek biar kuat kaya adham"
"Uhmm maaf umma"adham nampak sedih
Lesti memeluk putranya "adham umma aba akan selalu menyayangi adham sampai kapan pun.. Kasih sayang aba umma akan sama ketika aba umma sayang sama adek.. Adham tidak boleh cemburu"
"Iya maaf umma "
"Tak apa sayang"lesti memeluk adham dan fildan ikut bergabung dengan keluarga kecilnya.
Vote dan comrntnya yang menarik jangan lupa ya
KAMU SEDANG MEMBACA
Kekasih Halalku
RomanceHatimu tempat berlindungku Dari kejahatan syahwatku Tuhanku merestui itu Dijadikan engkau istriku Hatimu tempat berlindungku Dari kejahatan syahwatku Tuhanku merestui Itu Dijadikan engkau istriku Engkaulah Bidadari surgaku Robbana hablanaa Min azwaj...