"Buat apa gua suka sama lu di saat lu suka nya sama Bang Wira."
~Satria~
***
Vote dan komentar sangat dipersilakan.
***
Setelah selesai bersih-bersih dan mendirikan sholat maghrib yang terlewat. Senja merenung. Melihat kembali rok sekolah yang tadi dikenakan nya. Ternyata memang benar pendek, tidak aman jika dipakai untuk naik bus.
"Aaaah!"
Senja menutup wajahnya Perkataan Satria saat di perjalanan pulang terus saja terngiang di telinga Senja. Ditambah, dia ingat ucapan Luna soal Satria yang sering main di club malam. Kenapa Satria seperti pria brengsek di dalam pikirannya. Tapi hati kecilnya selalu menolak. Hati dan akal sehat memang kadang tidak sinkron.
Setelah dipikir-pikir, ucapan Satria ada benarnya juga. Wanita patut menjaga diri dari pria. Jangan memberi celah sedikitpun untuk dilecehkan. Bahkan ucapan seperti itu keluar dari mulut Satria. Jadi sebenarnya, Satria itu ikut andil dalam melecehkan Senja atau ingin menjaga Senja? Rasanya lain di mulut, lain di hati.
"Makasih ya Sat. Udah ngingetin secara gak langsung," gumam Senja sambil tersenyum.
Entah kenapa, Senja percaya Satria justru menolongnya. Sweater itu, sweater milik Satria yang Senja temukan tergeletak di atas pangkuannya. Itu bukti bahwa Satria yang menutupi paha Senja yang terbuka. Satria itu, tipe seperti apa sebenarnya?
Senja segera menemui mamanya yang sedang asik menonton sinetron di ruang keluarga. Masih dengan senyum yang menghiasi wajahnya. Kenapa Senja jadi se-senang ini, saat mengetahui kemungkinan kejadian sebenarnya. Itu kan hanya kemungkinan, bisa jadi Satria memang kurang ajar saat dia tidur.
"Ma, beliin Eja rok sekolah panjang." Senja merajuk pada Mama.
"Hah? Kamu mau pakai hijab?" tanya Mama karena merasa aneh Senja tiba-tiba mengatakan itu.
"Enggak Ma, rok nya aja yang panjang, bajunya tetep yang biasa," jelas Senja.
"Oh, iya nanti Mama beliin." jawab Mama kembali fokus menonton tv.
"Besok Ma. Eja mau pake hari senin," ucap Senja memaksa.
"Iya besok, kenapa tiba-tiba begini?" Mama jadi bingung dengan permintaan Senja. Bukannya tidak senang Senja ingin pakai rok panjang. Tapi apa alasan Senja sebenarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
SENJA (Revisi 2023)
Teen FictionPatah hati. Entah harus berapa lama lagi Senja menahan rasa sakit itu sendirian, diam-diam. Terjebak dalam cinta sepihak pada pria dingin bernama Satria. Ditambah, sepertinya Satria tertarik pada Luna, kembaran Senja. Tapi, disaat Senja berusaha m...