Musuhan sama kakel?

63 14 0
                                    

Saat reval dan leo dijalan,Fila tiba-tiba nelpon reval buat beliin makan. Di rumah Fila sendirian. Gada kendaraan di rumah, beli makan di warteg mulu bosen katanya. Soalnya waktu reval jarang pulang dia udah biasa beli warteg mulu. Pesen makanan online? Hm dia jelas gabisa sekarang soalnya gada kuota. Missqueen :v

Akhirnya leo sama reval pulang ke rumah reval dulu buat jemput Fila. Anak-anaknya reval semua dibawa kakek-neneknya disana.

"Sayang,ini siapa? Kok mukanya ga asing" Fila bisikin ke reval nunjukin leo.

Sementara itu leo sambil merem di kursi mobil sambil dengerin lagu jadinya leo ga nyadar kalo dia lagi diomongin

"Dia leo,sodaranya adel sekaligus temen baruku"

"Ohh pantes kaya ga asing mukanya. Sekarang aku inget,dia dulu waktu aku sekolah pernah tinggal di rumahnya adel buat liburan waktu dulu aku main kerumahnya adel"

Disini ceritanya itu Fila sama adel temen sekolahnya dulu. Terus waktu Fila pdkt sama reval,adel dikenalin sama reval lewat fila jadinya reval sama adel jadi kenal terus temenan sampe ngajakin buat kantor agensi bareng gitu.

Sepasang suami istri itu masuk ke mobil. Leo duduk di depan,reval nyetir terus Fila duduk dibelakang.

30 menit perjalanan mereka sampe resto,restonya lumayan mahal jadi restonya itu kadangan sepi soalnya harganya mahal-mahal.

Reval sengaja nyari resto yang sepi soalnya ada yang mau dia omongin ke leo soal kode yang dia temuin di depan kantor abis kebakaran waktu itu.

Setelah makan,cuci tangan dan lain-lain reval ngeluarin kertas kode yang kemaren dia temuin.

"Le,lo tau ga? Tujuannya adel waktu itu ngajakin lo buat ketemu sama gw?"

"Oh tau,katanya buat mecahin kode apa gimana gitu kan?"

"Nah,gw mau nanyain ini ke lo sekarang. Tapi gw curhat dulu boleh kan?"

"Boleh"

"Jadi waktu itu kantor gw sama adel kebakaran. Padahal kan tinggal grand opening besoknya tapi malah malemnya sebelum acara itu kebakaran. Nah kata orang-orang nih,sebelum kebakaran mereka emang kaya nyium bau bensin gitu terus katanya ada orang yang mencurigakan"

"Mencurigakan gimana?"

"Ada dua orang pake baju item-item gitu terus merekanya itu bawa jirigen minyak" (benerkan tulisannya?'-')

"Terus lo nemuin sesuatu yang merkuat bukti gitu ga kalo kantor lo itu beneran dibakar? Apa lo atau adel punya masalah dendam gitu? Biasanya pelaku itu ngelakuin hal yang berusaha buat orang yang buat dia kesel itu ngelakuin atau ngancurin orang yang bikin dia kesel"

Gw sih ngga,tapi gatau kalo adel. Tapi gw kemaren nemuin kotak kecil di depan kantor. Nah pas gw buka ternyata isinya kertas yang tulisannya itu kaya kode gitu. Terus waktu gw nemu kotak. Ada batang korek api yang sengaja disusun bentuk -3 le" reval njelasin sambil makan timun pake sambel korek

"Kodenya apa? Lo ada kertasnya itu? Sini coba gw liat"

Reval ngasih kertas yang ada kodenya waktu dia temuin sama nunjukin foto kotak kecil sama tulisan korek yang bertuliskan -3

Leo baca kodenya itu

"Kalau kamu mau tau siapa aku? Hmm" leo bergumam. Dia berusaha mikir kalo kode ini itu pelaku dari kasus pembakaran kantornya

"Gimana le?"

"Ahay,gw tebak pelakunya suka sama kode sampe buat kodenya susah ditebak"

"Lo bisa kan le?"

PDISQ IS MY AGENSI [ 1 ] ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang