#10

651 26 0
                                    

Di sebuah bandara , seorang remaja laki-laki sedang menunggu jemputan . Setelah menunggu 1 jam 45 menit , akhirnya tiba mobil yang ia tunggu . Alex keluar dari mobil itu dengan wajah yang bahagia . " Hello Newann , lama tidak bertemu . Kamu sudah bertambah tinggi ya haha . Terakhir aku melihat mu , kamu masih setinggi bahu ku dan sekarang kamu sudah berhasil menyamai tinggi badanku " dengan nada bercanda . Newann adalah sepupu dari Alex ,ia sama tampannya dengan Alex . Balas Newann " hahaha kamu bisa aja , ohh iya ,, bagaimana kabar kak Clara ? " tanya Newann . " Dia baik-baik saja ." Jawab Alex . Lanjut Alex " Kamu pasti lapar , ayo kita cari tempat makan yang enak " . Newann mengangguk . Setelah semua barang Newann sudah di masukkan ke dalam mobil , mereka bergegas mencari tempat makan . Alex dan Newann bercerita banyak hal , Newann akan bersekolah bersama Alex . Mereka pun sampai di tempat tujuan . Newann suka desain interiornya , klasik . Menurut Alex ini adalah restoran terlezat , Newann hanya meng ' iya' kan saja . Setelah memesan makanan , Newann sibuk mengetik sesuatu di handphonenya tampak serius . Alex tidak suka kalau ia sedang berbicara tapi lawan bicaranya malah sibuk sendiri , " Newann , kamu serius banget ngetiknya . Ohh atau jangan-jangan pacar kamu lagi yang sedang kamu chat . Aku di abaikan , setelah sekian lama tidak bertemu kamu malah mengabaikan ku huhu " Alex pura-pura sedih . Newann langsung menjitak kepala Alex " berhenti bertingkah sok imut , sok manja . Jijik aku lihatnya ! " kata Newann ketus. Alex hanya tertawa melihat Newann yang kesal. " Habisnya kamu gitu . Kalau lagi ngomong sama orang , hp nya itu mohon di simpan dulu atau aku sita hp mu " kata Alex . Newann jelas ngga terima dia atur-atur seperti itu " Kamu tidak punya hak untuk mengambil handphone ku ! " kata Newann makin ketus . Alex makin suka manas-manasin sepupu tercintanya ini " Aku punya hak dong , kan' aku sepupu mu " . Newann ngga mau kalah " pokoknya ngga boleh !! " . Kemarahan Newann sudah sampai ke ubun-ubun . Newann pun akhirnya menyimpan hp nya ke dalam tas sambil cemberut . Alex hanya menggelengkan kepala melihat tingkah sepupunya . Akhirnya makanan yang ditunggu sudah tiba . Mereka makan dalam diam , Alex rasa Newann masih marah . Alex punya ide " hmmm jatah ice cream seminggu" . Newann melirik Alex dengan tatapan antusias . " janji ? " Newann lemah kalau sudah berhadapan dengan yang namanya ice cream . " Memang aku pernah melanggar janji ku ? " Alex balik nanya . Newann menggeleng , senyum manisnya kembali mengembang di wajah tampannya " hehehe" Newann tampak bahagia . Setelah acara makan siang mereka selesai , mereka segera pergi menuju rumah Alex . Langit tampak cerah hari ini. Di perjalanan Newann menyanyikan beberapa lagu untuk mengusir rasa bosan yang menghampiri , menurut Alex suara Newann bisa di bilang cukup bagus . Alex memuji suara Newann , yang di puji tetap terus bernyanyi . Tak terasa mereka sudah sampai di tujuan . Newann kesulitan mengangkat box yang berukuran besar , Alex spontan mengangkat box tersebut dan berkata " ngangkat box aja masa' ngga bisa" . Newann menatap Alex dengan tatapan tajam , Newann menghentikan aktifitasnya sambil berkata " Iya , aku ngga bisa ! . Tolong sekalian semua barang ku kamu bawa ke dalam , bye ! " Newann berlalu sambil menghentakkan kakinya . " Dasar bocah ! " kata Alex . Clara hari ini tidak berada di rumah , ia sudah memberi tahu Alex kalau ia tidak akan pulang hari ini . Itu berarti Newann harus siap-siap menghadapi sikap ajaib Alex .

******

Malam pun tiba , Newann sedang asik menonton tv sambil memakan keripik kentang dan jus jeruk di sampingnya yang siap menemani acara nontonnya . Alex tanpa di undang langsung menyedot jus jeruk milik Newann tanpa permisi . Betapa terkejutnya Newann . Alex duduk di samping Newann tanpa rasa bersalah sedikit pun , Newann spontan menjauhkan keripik kentangnya dari jangkauan Alex . Alex sih bodo amat , terserah Newann mau ngapain juga ia ngga peduli . Newann merasa was-was jika Alex akan merebut keripik kentangnya . Alex mulai buka suara " jangan kebanyakan makan , entar bengkak baru tahu rasa" . Balas Newann " terserah aku dong , aku yang bengkak kok kamu yang sewot ". Alex tertawa kecil , lucu banget . Balas Alex " ngomongnya biasa aja , aku kan' cuma ingatin doang " . Jawab Newann " Ini uda biasa , kamu aja yang terlalu sensitif jadi orang " . Alex malah terpancing emosi " kok kamu ngomongnya gitu !" , Newann uda mulai panas juga " emang iya , kamu sensitif ! " . Untung Alex segera mengalah , Alex sadar berdebat dengan Newann ngga akan ada ujungnya , Alex pun memilih diam . Newann yang melihat Alex sudah tidak banyak berbicara lagi memilih melanjutkan acara nontonnya dari pada meladeni orang yang ngga jelas . Sudah jam 9 malam , Alex sudah tidak kuat menahan mata yang minta untuk segera di istirahatkan . " Newann , aku tidur duluan ya . Jangan tidur kemalaman , besok kita harus bangun pagi lho. Kalau kamu bangunnya telat , aku tinggalin " . Jawab Newann " Iya Alex , jangan lupa besok kamu harus traktir aku ice cream rasa cokelat " . Alex tersenyum sambil mengacak rambut Newann " Baiklah , apa sih yang tidak untuk sepupu ku yang imut ini hehe " setelah itu Alex segera kabur takut di hujat oleh Newann . Newann hanya tersenyum simpul , dan melanjutkan menonton tv . Beberapa menit kemudian , Newann sudah berada di kamarnya . Ia berbaring , memikirkan sesuatu . Pelan-pelan ia menutup matanya dan pergi ke alam mimpi . Sedangkan Alex sudah tertidur nyenyak dengan topi keramat yang setiap malam selalu ia peluk dan hirup aromanya . Ya , aroma yang selalu mengingatkan dia akan sosok lelaki manis dan berharap dapat ia miliki seutuhnya .

*******
Pagi yang indah , Riel seperti biasa datang lebih awal ke sekolah , kali ini ia membawa sepeda . Satu per satu siswa-siswi mulai memenuhi kelas yang awalnya sepi . George masuk ke dalam kelas , ia tampak bersemangat. Ia berjalan menuju Riel , " Selamat pagi Riel" . Balas Riel" selamat pagi juga George " . Lanjut Riel " Kamu sudah mengerjakan PR mu ? " . Jawab George " sudah . Aku selalu mengerjakan semua PR ku tepat waktu " sambil memajukan dadanya seperti seorang prajurit yang gagah . Riel tertawa kecil melihat George yang sok cool . Beberapa menit kemudian kelas pun dimulai . Tidak lama setelah itu , mereka kedatangan murid baru . Semua mata tertuju padanya . Tampan , semua cewe-cewe menatapnya dengan tatapan kagum . " Silakan perkenalkan diri mu " kata guru . " Hello semua " sapa'an itu di balas dengan lantang oleh seluruh murid , ya mereka senang kedatangan murid baru . " Nama saya Newann Miles , saya pindahan dari kota Crixas . Salam kenal . " Mata Newann tidak sengaja bertemu dengan tatapan George , ada seperti aliran listrik yang tiba-tiba mengalir ke seluruh tubuh Newann begitu cepat . " Sekarang kamu boleh duduk di samping Damar " kata guru itu mempersilahkan Newann untuk duduk . " Baik pak " jawab Newann sopan. Tempat duduk Damar bersebelahan dengan tempat duduk George . Newann duduk tepat di samping George walaupun hanya terpisah jarak antar bangku untuk dilalui murid . Jantung Newann berdetak cepat . Newann tidak pernah merasakan ini sebelumnya pada orang asing yang bahkan ia sendiri belum tahu namanya . Ia berusaha untuk fokus pada pelajaran di depan . Tapi tetap saja ngga bisa. Newann sesekali mencuri pandang pada George . Karena saking gugupnya Newann tidak sengaja menjatuhkan tempat alat tulisnya . Hal itu sempat menjadi perhatian dalam kelas karena bunyinya yang membahana , tempat alat tulis Newann terbuat dari logam jadi kalau jatuh ke lantai ya bunyinya cukup keras . " Maaf " kata Newann , agak malu dilihatin anak-anak sekelas . Saat Newann akan memungut alat tulisnya yang berceceran , tangannya tidak sengaja (lagi ? ) menyentuh tangan George . George membantu Newann membereskan alat tulisnya . " Maaf " sekali lagi kata itu keluar dari mulut Newann . " Ngga apa-apa " balas George . Newann memperhatikan wajah George , dari mata , alis , bulu mata , pipi , hidung ,telinga hingga bibir . Jantung Newann bertambah cepat berdetak . " ini , sudah aku beresin " kata George sambil memberikan tempat alat tulis pada Newann . George tersenyum pada Newann , pipi Newann memerah seketika . Hal itu berhasil di lihat George " Kamu demam ? " tanya George. " ti, tidak ! " jawab Newann mendadak gugup . Lanjut George " itu wajah mu memerah " tunjuk George menyentuh pipi Newann . " Benarkah ? Eh mungkin aku cuma kelelahan saja hehe " jawab Newann sekenanya . Alex yang mendengar percakapan itu cuma tertawa kecil , batin Alex " Lelah ? Berangkat aja tadi naik mobil" . Newann mengelus dadanya , batin Newann " Tenang Newann , semua akan baik-baik saja " .
*******
Jam istirahat pun dimulai . Riel ,Lesly , George seperti biasa mereka pergi ke kantin bertiga . George pergi untuk memesan makanan sedangkan Riel dan Lesly mencari tempat yang kosong . Makanan pun tiba , mereka bertiga makan sambil sesekali bercanda. George melihat Newann yang sedang kebingungan mencari tempat duduk , George mengajak Newann untuk makan bersama mereka , Newann tampak gugup saat duduk di samping George . Riel melihat Newann merasa tidak nyaman , Riel pun berusaha mencairkan suasana dengan mengajak Newann berbicara " Newann , perkenalkan nama ku Riel , di samping aku namanya Lesly dan yang di sebelah mu namanya George " kata Riel . Newann hanya tersenyum menanggapi Riel . Berikutnya Lesly yang bertanya " Newann , kamu di sini tinggal dengan siapa ? " . Newann menjawab " Saya disini tinggal bersama Alex , dia sepupu ku " . Mata mereka bertiga seperti akan melompat keluar , Alex tidak memberitahu bahwa Newann ini adalah sepupunya . Riel heran mengapa Alex tidak mengajak sepupunya untuk makan bersama " Lalu , kenapa kamu sendirian di kantin ? " tanya Riel. Jawab Newann "hmmm aku dan Alex kadang suka ngga sependapat hampir dalam berbagai hal . Lagian aku juga tidak nyaman berteman dengan teman-teman Alex " . Mendengar itu Riel berkata " Kamu sekarang adalah teman kami , kalau soal Alex ya memang begitu orangnya . Setiap orang punya ciri khasnya masing-masing hehe " . Newann mulai merasa nyaman berteman dengan Riel , Lesly dan George . Alex yand sedang duduk bersama teman-temannya melihat Riel sedang tertawa lepas bersama kedua temannya plus Newann yang sekarang menjadi teman baru Riel . Alex tidak terlalu memusingkan tentang Newann dan juga ia tidak melarang Newann untuk dengan siapa Newann bergaul . Selama sepupunya berada di tempat dan orang yang tepat ,maka ia tidak perlu khawatir .

I Love You Sweet Boy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang