Hari yang ditentukan tiba, saatnya perjusa! Namun, kata kepseknya karena ada suatu masalah, perjusa pun dibatalkan.
Mungkin nak-anak SMP ini langsung bahagia mendengar kabar ini. Tapi..
Tidak semudah itu Nugroho :)
Memang perjusa dibatalkan. Tetapi--
--diganti menjadi persami :)
Anak anak pun langsung pada headbang karena itu. Dan mari kita lihat Mafu dan Ramuda yang glagatnya aneh sejak dikasih tau pengumuman tersebut.
"Maf?" Panggil Soraru.
"Ya?"
"Kok kamu keliatan gelisah gitu?" Tanya Soraru.
"Iya nih. Tadi kan aku mau ke UKS, ngambil obat maag, eh pas aku ngambil kunci UKS di lacinya Pak Suki, aku gak sengaja ngeliat ada selembar surat dari PMI di atas mejanya Pak Suki. Aku baca sekilas. Ternyata.."
"Ternyata apa Maf?"
"Pelantikan gabungan. Pelantikan gabungannya itu di hari minggu-nya persami."
"Ho? Bentrok maksudmu?" Mafu menganggukkan kepalanya.
"Gimana nih Soraru-san? Katanya kan kalo gak ikut persami bakal gak naik ke kelas 8. Aku gak mau!"
Soraru menghela nafasnya lalu tersenyum. Ia mengusap kepala Mafu, "Daijobu, pasti gak papa kok. Nanti pasti diizinin. Lagipula itu surat resmi dari PMI nya langsung kan?"
"Iya sih.."
"Nah, untuk apa takut? Ayo senyum!"
Mafu pun tersenyum dan mari kita lihat Ramuda. Apa kabarnya dia?
"GENTAAAA MASA PELANTIKAN PMR BENTROK SAMA PERSAMI SIIIH?!" Rengek Ramuda.
"Ya terus kenapa?" Tanya Genta. Ramuda yang kesel pun dengan ikhlasnya menyubit pipi Genta.
"YA BERARTI AKU GAK IKUT PELANTIKAN RAMU LAH, SAYAAAAANG."
"Bukannya bagus?"
"KOK BAGUS SIH?!"
"Ya berarti kamu gak bakal terlalu lama kena semprot kakak-kakaknya."
"Hmm.. bener juga ya? YEYY KUCINTA PMR~"
Yak, berakhir seperti itu :v
Itung-itung bolos di hari minggu :v
Ya intinya, anak PMR bakal lebih sibuk dibanding anak lainnya. Mungkin ini penyebab kenapa anggota PMR dikit. PMR itu harus siap capek. Tiap ada upacara di lapangan, harus jaga. Tiap ada lomba lomba kemana-mana, harus ikut untuk jaga-jaga. Tiap sabtu yang harusnya libur, malah latihan. Tiap ada kecelakaan di sekolah, harus anak PMR yang nanganin. Sibuk lah. Cuma orang orang elit yang bisa bertahan di PMR. PMR itu kan anggota awalnya ada 50-an. Semakin hari makin berkurang. Banyak yang bolos dan banyak yang keluar. Sampe sekarang tinggal sisa 20-an anak.
Maksudnya orang elit tuh apa?
Orang rajin, sabar, bertanggung jawab, pinter, terampil, mentalnya kuat, disiplin, ramah, humoris, friendly.
Yang gak kayak gitu, Mizu jamin cuma bertahan beberapa minggu atau bulan aja.
Singkat cerita, sampailah hari H. Semua anak kelas 7-2 sudah berkumpul di sekolah pukul 10 siang. Pukul 10 tepat, acara gladi bersih apel pembukaan persami dimulai. Gladi bersih berakhir disaat pukul 11.
"Jadi, sekarang kakak akan membagikan kelas yang akan kalian pakai untuk nanti malam. Satu kelas diisi oleh 2 kontingen. Satu kontingen terdiri atas 2 regu. Kontingennya kemarin sudah dibagikan kan? Sekarang kelasnya. Kontingen 1 & 2 di kelas 7-1. Kontingen 3 & 4 di kelas 7-2. Kontingen 5 & 6 di kelas 7-3--"
KAMU SEDANG MEMBACA
ReBoot!!
FanfictionBagi orang-orang yang bukan orang Indo asli pasti ngira arti judul ff ini adalah "mengulang". Tapi salah. Reboot tetaplah reboot. Maksud saia, ribut. Kisah anak SMP kelas 7 yang biasanya normal-normal aja. Namun semuanya berubah karena cogan coga...