halloo, like dulu yuk sebelum baca. sebenarnya cerita ini gak banyak flashback-nya kok, cuma di part awal2 aja buat memperjelas hubungan Keanu - Vezia yang sebenarnya memang nggak pernah jelas *lho
~*~*~*~
11 years ago...
"Vey, lo beneran nggak pacaran sama Keanu?"
"ENGGAAAAAAKKKKKK!!!!" Teriakan Vezia membahana sampai menerbangkan burung-burung yang bertengger di tali tiang listrik. Oke ini berlebihan, tapi serius ini menyebalkan. "KALO ADA YANG NANYA INI LAGI, GUE TENDANG TUH ORANG SAMPE PANTATNYA BOLONG!!!" ancam Vezia galak lengkap dengan pelototan garang, sepertinya latihan acting sebulan sekali dengan Mama Keanu tak sia-sia.
Sumpah, Vezia sangat membenci pertanyaan itu. Kenapa sih nggak ada yang percaya kalau dia dan Keanu CUMA TEMAN?!!!
Padahal menurut Vezia, dia dan Keanu wajar-wajar saja. Malah lebih sering berantem. Ia sendiri bingung dari mana mereka menyimpulkan dirinya dan Keanu pacaran, padahal dia kan cuma sering nebeng motor Keanu ke sekolah biar cepat sampai, sering nyomot makan Keanu di kantin biar nggak ngantri dan nunggu lama, sering nonton Keanu main futsal biar dapet uang jajan tambahan, dan sering bawain Keanu roti bakar, sandwich, segala buah-buahan, bahkan jagung bakar buat sesajien kalau Vezia ada maunya.
See? di mana letak ketidak normalannya?
Susah memang punya sahabat kelewat terkenal seperti Keanu. Cowok itu ... huh ... sepertinya tidak cukup puas terkenal hanya dengan muka ganteng statusnya yang notabene anak Elisa Rusady, dia bahkan ikut-ikut ekskul futsal dan menjadi ketua OSIS SMA Bina Bangsa.
Vezia sudah sangat bosan didekati orang-orang yang ingin berteman dengannya agar bisa dekat dengan Keanu. Memanfaatkannya hanya untuk mengorek-ngorek informasi tentang Keanu, belum lagi pertanyaan-pertanyaan yang tidak percaya bahwa mereka hanya sebatas teman.
Tapi sekarang Vezia tidak bodoh lagi.
"Jadi siapa yang FB-nya mau di add balik Keanu? Setor lima rebu dulu, terus kalo mau twitter-nya di folbek tambah marebu, Jadi sepuluh rebu."
Inilah friend with benefit yang sesungguhnya.
Hey! Bukan dia yang memulai semua ini. Cewek-cewek yang kegatelan dengan Keanu lah yang memberinya ide, bagaimana tidak? Ada ja cewek yang mendekatinya terus bilang "Vezia, bilang ke Keanu konfirm FB gue dong, nanti gue kasih lima rebu. Vey, bilang sama Keanu blabla bla nanti gue traktir mie ayam, Vey ini Vey itu nanti gue kasih nanas, gue kasih ubi jalar, gue kasih emas congkelan Monas blablabla..."
Alhasil, Vezia saja yang menetapkan tarif sendiri, dari pada tidak merata dan berujung iri-irian. Toh dia tau semua password akun media social Keanu. Kalau besok-besok Keanu binggung kenapa ada orang asih di timeline-nya, Vezia tinggal bilang akunnya di hack. Beres.
"Gue Vey!"
"Gue Vey!
"Gueeee!!!"
Dalam sekejap lembaran uang lima ribuan terkumpul di meja Vezia. Kecepatan membayar cewek-cewek yang mengerumuninya udah menyaingi pembayaran sale barang-barang diskonan, apalagi bayar iuran kelas, kalah saing!
"Lumayan, bisa beli majalah gaul minggu ini yang ada bonus poster Super Junior segede gaban." Batin Vezia sambil tertawa iblis.
"Jangan lupa tulis nama akun elo-elo semua di kertas, biar nggak ada yang ketinggalan."
Cewek-cewek itu menangguk serentak, sedangkan Vezia sibuk menghitung pendapatannya hari ini. Yuhuu ... akhirnya Vezia menemukan keuntungan yang hakiki mempunyai teman sedewa Keanu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Endorphins in YOU (Completed)
Romance(TAMAT) Tidur berdua sama sahabat cowok? Why not? Tapi beneran tidur loh ya, bukan tidur abal-abal. Cium temen sendiri? Why not? Vezia dan Keanu, sepasang sahabat dengan level tak lazim yang diancam akan dinikahkan kalau tidak segera menemukan penda...