Richard sold out

344 17 0
                                    

1 minggu kemudian

Seluruh keluarga dan para sahabat tengah sibuk mempersiapkan pernikahan Richard dan Yasmin.

Akhirnya Richard menjatuhkan pilihan terakhirnya pada Yasmin lizya, wanita berdarah Korea-indonesia tersebut.

Banyak yang mengira mereka akan sampai nikah.

 Richard tipe orang yang tidak mau main-main dan serius terhadap siapapun.

Maka dari itu, sebulan hubungan dengan yasmin. Richard langsung menemui orang tua yasmin dan meminta restu untuk menikahi putri tunggalnya.

Yasmin juga tipe orang yang tak mau berlama-lama soal menjalin hubungan.
memang richard dan yasmin adalah pasangan yang cocok.

Mereka memiliki kesamaan yang sama.

Menurut Yasmin, titik menarik seorang Richard Jae Arvabian adalah matanya.
richard memiliki mata yang kecil dari keluarganya.
yasmin mengatakan ia sangat suka jika richard menggunakan kacamata yang bertengger di hidung mancungnya.

Yasmin merupakan wanita populer di kampusnya.
banyak orang yang menyukai yasmin, katanya ramah, cantik, baik.
Tapi yasmin cuek soal percintaan. Ia tak mudah jatuh cinta. Hanya Richard yang mampu meluluhkan hatinya.

Richard sudah bekerja, dan mempunyai penghasilan sendiri, itu yang membuat richard berani melamar yasmin.
janji papanya, setelah richard menikah, ia akan dipindahkan ke perusahaan papanya di LA dan menggantikan posisi papanya sebagai pemilik perusahaan.
artinya, setelah menikah richard dan Yasmin tidak tinggal di indonesia. Melainkan akan menetap di negara kelahirannya.

Saat memberi tahu masalah ini, richard takut adiknya akan marah karena ia meninggalkannya.
tapi tanpa disangka, adiknya setuju.
ia mengatakan "tapi abang harus inget ade! Dan jengukin ade disini"
richard berjanji, ia akan selalu mengunjungi adik kesayangannya itu di Indonesia.

Richard juga akan selalu mengawasi adiknya lewat Alvis.
richard menitipkan adiknya pada alvis, karena ia percaya alvis akan menjaga adiknya.

Tapi richard melarang alvis untuk tinggal bersama adiknya.
kalau kata orang sunda mah pamali belum nikah udah tinggal satu rumah.

...

Hari ini seluruh keluarga beserta kerabat menjadi saksi pernikahan richard.

Senno datang bersama istrinya, alda tengah mengadung 3 bulan. Dan betapa senangnya anak enam hari akan mendapat ponakan yang lucu.

Wilandra datang bersama tunangannya yaitu riri.

Dion datang bersama pacarnya, chila.

Seluruh keluarga beserta kerabat menggunakan baju putih dan mocca.

Setelah acara ijab qobul selesai, richard menyuruh anak enam hari untuk naik keatas panggung.

Diacara resepsi, richard menyuruh anak enam hari untuk membawa kekasihnya dan berdansa bersama.

Setelah acara selesai.
richard pun langsung pergi kebandara. Dan tak lupa untuk ganti baju terlebih dahulu.

Cindy dan alvis beserta keluarga dan para sahabat pun mengantar sampai bandara.

Setelah sampai bandara, cindy memeluk richard dan menangis

"loh? Ade kenapa? Kok nangis?" tanya richard sambil mengusap punggung adiknya.

"abang nanti sering-sering ke jakarta ya. Ade pasti kangen sama abang" kata cindy sambil nangis

Semua orang pun tersenyum, mereka tahu cindy merupakan anak manja. Sangat manja pada richard.
sudah lebih dari 5 tahun ia hidup bersama richard.
yang lain pun mengerti perasaan cindy sekarang.

Richard pun tersenyum
"abang pasti sering jengukin ade kesini."
"jangan ngerasa sendirian ya sayang"
"disini masih ada wilandra, riri, senno, alda, dion, chila, dan ada pacar kamu juga Alvis"
"jadi jangan ngerasa sendirian"
"ada mama sama omah juga kan di bandung, kalo adek kangen mereka, ade bisa kebandung"
"nanti kalau ada waktu, adek ke LA ya. Pasti kangen dong sama rumah masa kecil kita disana"

"kalo adek disini gak bisa tidur gimana?"

Richard tersenyum, ia tahu adiknya belum 100% mandiri.
setiap kali adiknya tak bisa tidur, cindy selalu datang ke kamar richard dan membangunkan richard karena tak bisa tidur.

Richard pun bercerita apa saja sampai adiknya tidur.

Richard tak merasa keberatan, walaupun adiknya manja padanya.
ia akan sangat senang.
karena cindy adalah adik kesayangannya.

"kamu telpon abang, nanti abang ceritain apa aja supaya kamu bisa tidur"
"jadi jangan nangis ya"
"abang sering-sering pulang kok kalau kerjaan abang gak banyak"

"bener yaa nanti abang sering jengukin adek?"

"pasti sayang"

Disamping galak, nyebelin, dinginnya richard, i sangat menyayangi adiknya.

Semua orang pun tersenyum melihat interaksi kakak adik yang begitu manis ini.

Karena waktunya keberangkatan, cindy pun melepaskan pelukannya dan beralih memeluk yasmin.

"kak yas, nanti sering-sering pulang ke jakarta ya"

"pasti sayang" kata yasmin sambil memeluk cindy

"aku pasti kangen banget sama kak yas"

"kakak juga pasti kangen banget sama bawelnya kamu"

Cindy pun tersenyum dan melepaskan pelukannya.

Richard pun berpamitan pada yang lainnya.

Saat dihadapan Alvis, ia mengatakan

"heh kadal obesitas! Jagain adek gua"

"pasti cad"

"gua tunggu keberanian lo buat nikahin adek gua tahun depan"

"siap kakak ipar"

Mereka pun saling memeluk satu sama lain.

.

.

.


TBC

bad, but i love it [Day6. Youngk]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang