"Idite i izbav'tes' ot vsekh myshey tam(maju dan habisi semua tikus didalam sana"perintah Dimitry pada sepasukan pria berkostum serba hitam lengkap dengan senjata dan penutup kepala.
Rupanya kini Dimitry membawa selusin pasukan KGB nya untuk memburu D dan Mark.
Ia berhasil mengetahui tempat persembunyian mereka karena didalam gigi Antonov terdapat alat pelacak.
Pasukan Rusia itu telah mendapatkan titik kordinat Antonov berada dan memasang peledak C4 dibeberapa lorong-lorong tersebut bermaksud untuk meledakannya jika misi mereka sudah beres.
D akhirnya menyadari kedatangan para penyusup yang menuju tempat persembunyian setelah melihat CCTV yang dapat ia pantau dari bunkernya.
"Mark tampaknya kita harus siap bertempur"kata D pada rekan BIInya itu.
Sorot mata Mark pun menoleh ke layar CCTV yang berjajar tampak sepasukan orang bersenjata berjalan dilorong-lorong.
"Bagaimana mereka bisa mengetahui tempat persembunyian kita!"cekat Mark.
"Sepertinya kita membawa GPS hidup kemari"turur D yang dimaksudkannya adalah Antonov.
"Mereka mungkin butuh waktu sekitar 15 menit untuk mencapai tempat ini jika tidak tersesat"terang D.
"Jadi kau punya rencana sekarang?"tanya Mark.
"Belum ada,maksudku belum saatnya,kita harus mengulur waktu sambil bermain bersama mereka di labirin ini"ujar D tenang.
Kemudian ia mengobrak-abrik lacinya mencari sesuatu.
"Nah,ini dia!"cetusnya bersemangat.
Mark melihat kertas itu dan tidak mengerti dengan maksud D.
"Bukankah itu sebuah peta?"ucapnya heran.
"Ya,peta saluran air tempat kita berdiri ini lebih tepatnya"jelas D.
"Lalu.."
"Hei kau masih tidak mengerti kita akan bermain kucing-kucingan dengan mereka sampai jam 12 malam nanti saat itulah mereka akan kita kalahkan"papar D.
Mark hanya heran mendengar rencana temanya itu.
"Ayo kita temui tahanan kita untuk mencari pelacak mereka"ajak D.
Mark dan D lalu menuju sel memeriksa tubuh Antonov menggunakan sebuah alat pendeteksi gelombang radio.Alat itu kemudian berbunyi di bagian wajahnya.Lalu dengan sebuah alat rontgent mereka akhirnya menemukan alat pelacak di dalam gigi agen kremlin itu.
Mark kemudian mengambil palu untuk menghancurkan gigi pelacak itu namun ia segera di tahan D.
"Hei,jangan kau hancurkan alat pelacak itu"tahan D yang segera menyambar gigi itu.
"Memangnya mau kau apakan alat pelacak itu?"tanyanya bingung.
"Kita serahkan pada agen kita untuk mengantarnya"kelakar D tersenyum licik sambil mengambil seekor tikus dari sebuah perangkap.
Mark hanya tertegun melihat ulahnya itu.
Malam di Dragon City semakin pekat tapi tentunya kepekatanya dikalahkan gelapnya gorong-gorong saluran air dibawahnya.
D sudah meninggalkan bunkernya dan menyerahkan tugas kepada seekor tikus yang sudah menelan gigi itu untuk mengecoh para penjahat yang mengincar mereka.
Ia & Mark turut serta membawa Antonov bersama mereka dengan mulut diperban.
Mereka menyusuri lorong saluran air itu hanya dengan kaca mata night vision sambil menenteng perlengkapan D yang telah di siapkan Mark.
Jam tangan D sekarang menunjukan pukul 9,itu artinya tinggal 3 jam lagi dari rencana yang telah disiapkan D."Aku harus segera memecahkan Dolar Kripto ini agar aku dapat mengetahui apa yang sebenarnya terjadi disini"gumamnya berdebar.
Banyak pertanyaan berseliweran dibenaknya "kenapa CIA juga menginginkan sandI krypto inI & kenapa atasan Mark tidak mengizinkannya membantu penyelidikan kasus ledakan itu"pikirannya mencerna.
"Semua ini baru akan terjawab setelah aku menyelesaikan kode ke tiga."gumamnya kepada diri sendiri sambil melihat catatan itu ditangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ESPIONAGE WAR [Edisi Spesial Alibi & Deduksi]
ActionDetektif Dragon kembali dalam aksinya kali ini ia harus berhadapan dengan badan Intelijen asing (KGB & CIA). Para intel asing ini memperebutkan sebuah sandi cryptography chipter text yang secara tidak sengaja jatuh ketangannya. Dengan bantuan teman...