APAKAH KAMU CANTIK ATAU TAMPAN
Sahabat, bila hari ini kamu merasa tampan atau cantik jelita, sehingga kamu merasa bangga atau minimal senang, maka itu sepenuhnya hak kamu. Namun izinkan saya bertanya, apakah kamu adalah orang pertama yang tampan atau cantik jelita, sedangkan semua orang sebelum kamu tiada seorangpun yang memiliki ketampanan atau kecantikan seperti kamu?
Sahabat! Kemanakah orang-orang tampan dan cantik sebelum kamu?
Mengapa semuanya berubah bahkan pergi?
Dan bisa jadi kini kamu mulai menyadari kepergian ketampanan dan kecantikan yang kemarin kamu banggakan.Coba amati pula keindahan bunga dan alam yang ada disekitar kamu, betapa kemarin nampak begitu indah, namun kini mulai pudar atau bahkan benar-benar telah sirna.
Kenapa semua itu bisa terjadi ?
Ya, itulah dunia, tiada yang kekal atau abadi, semua akan berganti dan selanjutnya hilang.
Bila kamu menyadari itu, mengapa kamu terperdaya dengannya sehingga melalaikan kindahan, ketampanan dan kecantikan yang abadi?Tahukah kamu dimana dan bagaimana agar bisa memiliki ketampanan, kecantikan dan keindahan yang abadi?
Ketahuilah bahwa semua itu hanya ada di surga. Dan untuk bisa mendapatkannya, maka pintalah kepada yang memilikinya, yaitu Allah Azza wa Jalla. Dekatkan diri kamu kepada-Nya dan jauhilah seluruh larangan-Nya.
Allah Ta’ala berfirman dalam hadits Qudsi:
أَعْدَدْتُ لِعِبَادِىَ الصَّالِحِينَ مَا لاَ عَيْنٌ رَأَتْ وَلاَ أُذُنٌ سَمِعَتْ وَلاَ خَطَرَ عَلَى قَلْبِ بَشَرٍ ». مِصْدَاقُ ذَلِكَ فِى كِتَابِ اللَّهِ (فَلاَ تَعْلَمُ نَفْسٌ مَا أُخْفِىَ لَهُمْ مِنْ قُرَّةِ أَعْيُنٍ جَزَاءً بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ)
"Aku telah menyiapkan untuk hamba-hamba-Ku kenikmatan yang tiada pernah disaksikan oleh mata manusia, tidak pula pernah didengar oleh telinga manusia, dan tidak pula pernah dibayangkan oleh manusia."
Penjelasan ini semakna dengan firman Allah dalam Al Qur’an:
“Tiada seorangpun yang mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yaitu (bermacam-macam nikmat) yang menyedapkan pandangan mata sebagai balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan."
(As Sajdah 17 dan hadits ini diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim)Sahabat! Masihkah ada alasan untuk menunda ibadah kepada Allah dan bermaksiat kepada-Nya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Remaja Gaul Ala Islami
DuchoweGaul itu penting lho.. Bagi remaja-remaja sekarang pasti nggak mau dong ketinggalan zaman. Maka dari itu kita harus gaul. eitss.. gaul itu bukan berarti kita harus mengikuti gaya orang barat lho, gaul secara islami akan membuat kita menjadi pribad...