Tilu

1.9K 308 61
                                    

Author POV

"No ...."
"Noa ...."
"Bangun! Ini udah jam 6 pagi. Kamu gak kerja?"
"Noa!"
"BANGUN!"

Hayoung berusaha bangunin Noa yang masih tidur nyenyak pagi ini.

"NOA BANGUN!" teriak Hayoung lagi, tapi yang dia dapet malah ...

Tuing!

Brukk!

Lemparan bantal dari Noa. Noa malah melempar bantal yang dipeluknya ke arah Hayoung.

"Ish! Bodo amat deh!" gerutu Hayoung. Dia nyerah dan langsung keluar dari kamar Noa.

30 menit kemudian ...

"Ah elah, telat kan gua. Heh, Hayoung! Lo kenapa gak bangunin gua?!" Noa keluar dari kamarnya sambil ngomel-ngomel, "... Lo kan numpang tinggal di sini, seengganya bangunin gua kek biar gak telat kerja! Gimana sih lo!" omelnya lagi.

"Ya kan tadi gua-"

Baru Hayoung mau bicara tapi Noa langsung pergi sambil ngerapihin dasinya.

"Menguji kesabaran juga tu manusia. Sabar Young, sabar ..." gumam Hayoung sambil ngelus dada.

Noa terlambat sampai di tempat kerjanya.
Junkyu dan Raesung nyambut kedatangannya dengan berdecak sambil geleng-geleng kepala.

"Telat mulu lo!" omel Junkyu.

Noa mendudukkan diri di kursinya. "Gua bangun kesiangan."

"Makanya punya istri, biar ada yang bangunin subuh-subuh ..." celetuk Raesung.

"Alah, gaya lo kaya yang udah punya istri aja!" cibir Noa.

"Gua kan punya tunangan. Seoyeon rajin bangunin gua subuh-subuh, walaupun via telfon," kata Raesung sambil senyum-senyum.

Noa diem sejenak, sebelum balik noleh ke arah Junkyu.

"Kyu, mulai besok lo bangunin gua ya subuh-subuh, via telfon. Yayaya ...."

Junkyu bergidik ngeri karena Noa tiba-tiba merengek, "Ogah! Emang gua tunangan lo?"

"Apa salahnya membantu teman?" balas Noa.

"Udah lah, No. Balik ke Jepang sana! Lo kan mau dijodohin sama siapa tuh namanya? Kusuka?" tanya Raesung.

"Apaan anjir kusuka? Lo kira kripik singkong!" dumel Noa.

"Asuka, Rae!" koreksi Junkyu.

"Nah, iya, dia. Cantik gak sih No, si Asuka itu?" tanya Raesung mendadak kepo.

"Mana gua tau. Lagian gak mau tau juga. Gua belum pernah ketemu dia," ujar Noa.

"Curiga gua, jangan-jangan lo naksir si Junkyu ya sampe-sampe diem di Seoul demi menghindari perjodohan sama si Asuka itu?"

"AMIT-AMIT!" sungut Noa dan Junkyu barengan.

"KERJA WOY KERJA! NGOBROL MULU LO PADA!" tegur rekan kerja mereka, Nancy.

"Ngobrol bentar sebelum kerja, buat pemanasan hehe ..." sahut Raesung sambil menampakkan cengirannya.

"Coba temuin dulu tuh si Asuka, kali aja cocok sama lo." ucap Junkyu, diiringi anggukan dari Raesung pertanda setuju.

"Gua mau nikah sama perempuan yang bener-bener gua suka dan cinta, bukan nikah karena dijodohin!"

Noa selalu teguh sama pendiriannya. Dia milih tinggal di Seoul buat menghindari perjodohan yang diatur orang tuanya. Walaupun papanya ngancam gak akan ngasih uang dan segala fasilitas buat Noa, tapi dia tetep aja stay di Seoul dan nyari uang buat menghidupi dirinya sendiri.

Who Are You? || Noa Kazama✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang