(10) Cemburu

3.7K 249 10
                                    

"Jongwon, coba kau nyanyikan part awal lagunya." Ji Jinseok, anak didik dari kelas Vocal memberi arahan.

Misi ketiga program tahunan Under19 School kali ini adalah membawakan lagu-lagu Kpop terkenal pada masanya. Dan misi ketiga ini berbeda dari misi sebelumnya. Jika misi pertama dan kedua mereka bersaing secara tim kelas. Kali ini justru mencampur kelas Vocal, Performance dan Rap dalam satu tim yang dibagi secara acak.

Tim kali ini dibagi menjadi enam; tim Growl, tim Be Mine, tim Fiction, tim Sherlock, tim Fake Love dan tim Mirotic.

Dan tim yang tengah berunding di cafe Under19 ini adalah tim Fiction yang di mana beranggotakan; Ji Jinseok dan Jeon Chanbin dari kelas Vocal, Choi Soomin dan Kim Sungho dari kelas Rap, lalu Shin Chanbin dan Min Jongwon dari kelas Performance.

"Kenapa harus aku? Kenapa tidak Chanbin Hyung saja yang ambil part pertama?"

"Kalau begitu, kau mau ambil bagian nada tinggiku?" jawab Jeon Chanbin.

Dahi Jongwon mengerut, maksudnya bukan Chanbin dari kelas Vocal tapi Chanbin dari kelas Performance.

"Maksudku bukan kau Hyung, tapi Shin Changbin Hyung."

"Makanya kalau bicara tuh yang jelas," ujar Shin Changbin.

"Salah sendiri kenapa nama kalian sama."

Jinseok, anggota tertua dari Under19 School itu mencoba melerai. "Sudah ... ayo Jongwon, menurutku warna vocal-mu cocok untuk mengambil part awal lagu ini. Coba kau nyanyikan, aku ingin dengar."

"Di sini? Malulah Hyung~"

"Cih ... gayanya sok malu-malu. Padahal hatinya senang dapat part awal, benar 'kan?"

Jongwon tersenyum sembari menggaruk kepalanya yang tak gatal, membenarkan apa yang dikatakan Sungho. Pasalnya Jongwon tidak pernah mendapat part nyanyi yang banyak saat di misi-misi sebelumnya.

"Oppa! Jinseok Oppa!"

Suara gadis menginterupsi, membuat perhatian sekelompok pemuda itu teralihkan seketika.

"Tunggu sebentar," ucap Jinseok pamit kepada anggota tim dan berlari menghampiri gadis di ambang pintu.

"Perempuan itu pacarnya Jinseok hyung, yah?" tanya Soomin tiba-tiba.

"Entahlah, tapi aku sering melihat mereka berdua jalan bersama." jawab Jeon Chanbin si pemilik suara tinggi.

"Kalian ini. Mau mereka pacaran atau tidak, itu bukan urusan kita." timpal Shin Chanbin.

"Tapi aku juga penasaran. Karena Jinseok hyung itu orang yang tertutup. Aku kira dia akan sulit untuk mendapatkan kekasih." Kini Sungho ikut bicara.

"Ck ... ya, Hyung. Sudahlah, lebih baik kita fokus pada misi kita kali ini. Lagipula aku yakin mereka tidak punya hubungan apapun. Karena Jinseok hyung itu lebih cocok dengan gadis yang kalem. Tidak seperti gadis itu," jelas Jongwon menggebu-gebu.

"Hey~ Jongwon sepertinya tahu sekali tentang gadis itu," ucap Soomin menaik turunkan alisnya.

"Iya nih, Jongwon sepertinya sudah kenal dekat dengan gadis itu." Shin Chanbin kini mulai menggoda anggota termuda tim mereka.

"Tahulah. Dia 'kan tetanggaku." Dengan nada kesal, Jongwon mencoret-coret kertas lirik miliknya.

"Cemburu yah?"

Seketika gelak tawa memenuhi seisi cafe yang tak cukup ramai akibat perkataan Sungho.

Jongwon yang jadi bahan candaan itu langsung berdiri tak terima.

✔️ A Little Min Family S.2 | Yoongi x Nara | BTS FanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang