Cuaca cerah , di balut senyuman indah sang mentari dan nyanyian merdu sang burung . Hari ini adalah hari dimana kami akan mengadakan kegiatan alam ke Bandung , dan nginep beberapa hari di sana . Ya ini adalah agenda tahunan yang di lakukan oleh sekolah . Rangkaian kegiatan seperti bakti sosial , penelitian tentang alam di sana dan masih banyak lagi .
"Umi abi mana ? " tanya ku pada umi karena tidak melihat abi di meja makan .
"Abi kamu pergi ada kerjaan di yogyakarta , tadi berangkat pagi pagi sekali karena ada yang harus di bereskan dulu di kantor ".
"Oh... ". Sambil mengambil sepotong roti yang ada di hadapan ku dan memakannya .
"Yu ah umi yang anter kamu ke sekolah ".
"Gak usah mi aku naik angkot aja , umi kan mau ke kantor ".
" kamu mau naik angkot bawa tas ransel besar itu , emang gak repot sayang ? ".
"Hehe... ".
"ayo "
"Ya udah ayo ".
***
Sesampainya di sekolah aku keluar dari mobil , mencium tangan umi dan berpamitan . Umi berlalu meninggalkan ku . setelah turun dalam mobil , dari kejauhan aku melihat aisha dan azel . Mereka membawa tas ransel lebih besar dari ku . Setelah semua siswa dan siswi kumpul kami bersiap siap untuk memasuki bis . Aku duduk bersebelahan dengan dengan Aisha . Sepanjang jalan aku melihat pemandangan sekitar . Sambil bertasbih melihat keindahan lukisan sang pencipta . Aku terkagum kagum oleh keindahannya . Tak henti henti nya ku bertasbih pada rabb ku . Tiba tiba aku teringat pada masa kecil dimana aku , masih tinggal di Bandung itu adalah tempat umi ku di lahirkan . Tiba tiba air mata ku menetes , mengingat masa masa itu . Ya ketika aku dan abi pindah , kami jarang pergi ke bandung bahkan nyaris tidak pernah lagi , karena kesibukan pekerjaan umi dan abi . Tak terasa kami sudah sampai tempat tujuan . Kami semua turun dari mobil dan bersiap siap untuk membangun tenda . Aku menghirup udara segar kota Bandung . Subhanallah begitu sejuk kota ini . Walaupun sebagian kota bandung sudah panas , tapi aku bersyukur masih ada tempat untuk menghirup udara segar . Aku berusaha mengingat masa masa indah di kota Bandung . Larut dalam kenangan masa lalu yang indah dengan kota ini , tenggelam tanpa sadar seseorang berdiri di sebelah ku sedari tadi .
" syahda ..." tiba tiba seseorang menghampiri ku .
" eh... dimas ".
"Lo ngapain disini , kenapa gak gabung sama yang lain ?"
"Aku cuma inget masa masa indah waktu di Bandung ".
"Hmmm.... yang punya masa indah di Bandung ".
" iya..dulu tuh aku dan keluarga ku pernah tinggal di bandung dan ketika pindah kami udah jarang ke Bandung ".
"Oh gitu...".
"Eh... ko malah curhat ya maaf ya , yuk ah kita gabung sama yang lain ".
"Hehe... gak papa tenang aja ".Aku melihat semua orang sibuk dengan pekerjaannya masing masing ada yang sedang membangun tenda , ada yang mengumpulkan kayu bakar dan ada yang so sibuk . Aku segera bergabung dengan teman teman ku untuk membangun tenda . Tenda yang akan kita gunakan untuk tempat beristirahat kita selama di sini . Setelah semua selesai kami langsung melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu bakti sosial hari pertama . Bu nenda menyuruh kami berkumpul .
"Anak anak sekarang kalian semua kumpul bersama kelompok kalian ya ".
"Iya bu ". Satu kelompok berisi enam orang . Kebetulan aku satu kelompok dengan Agif , dimas , Azril , Azel ,Aisha dan syahda . Iya karena kelompok perempuannya itu kami pilih sendiri , jadi aku memilih satu kelompok sama Azel dan Aisha . Dan cowonya itu di pilih sama ibu Nenda .
"Ayo semua bergerak ". Bu Nenda kembali memberi instruksi . Kami pun menyebar sesuai tempat yang telah di tentukan oleh bu Nenda .
***
Malam mengelus kota Bandung . Semilir angin sejuk berhembus , membawa kesejukan pada diriku dan orang orang di sekitarku. Sementara itu aku masih merindu pada masa indah di kota bandung . Acara malam ini adalah pensi . Hari ini ada pertujukan musik di tengah api unggun yang akan di tampilkan oleh salah seorang siswa . Aku melihat dimas sudah memegang gitar dengan baju kaos dan celana panjangnya . Ia memetik gitar dengan melodi yang indah . Kami semua menikmati indahnya alunan musik yang di mainkan oleh dimas . Aku memandanginya aku berpikir melihat sosok berbeda dari dimas yang aku temui ketika bertengkar waktu pertama mereka bertemu . Tiba tiba rasa bahagia seketika menyelinap masuk kedalam ruang hati ku , Melihat perubahan dimas . Astagfirullah aku menundukan pandangan ku , ya rabb ada apa dengan perasaan ku .
" keren banget ya da ?" . Tiba Aisha bertanya pada ku .
"Hehehe..." aku hanya tersenyum kecil . Setelah permainan gitar berhenti suara tepukan tangan mengiringi penampilan menawan Dimas . Satu persatu penampilan di tampilkan . Setelah semua yang tampil hari ini selesai , dan akan di lanjut besok malam , semua orang pun kembali ke tenda masing masing . Aku masih duduk terpaku di depan api unggun . Aku begitu asyik menikmati malam ditengah api unggun. Aku seperti masuk dalam kenangan masa lalu dengan keluarganya di Bandung . Ia tersadar ada seseorang yang telah duduk di sebelahnya .
"Lo gak ke tenda ?".
"Eh.... ia ini baru mau ". Aku hanya tersenyum .
" oh... lo kegannggu ya sama kedatangan gue ".
"Engga ko dim ". Aku terus beristigfar dalam hati .
"Lo masih sedih ya nginget masa lalu lo di Bandung ?"
"Engga ko dim hehe". Aku hanya tersenyum kecil .
"Oh... yaudah sana ketenda udah malem ".
"Iya dim". Aku beranjak dari tempat duduk ku .
"Da .... "dimas kembali memanggil ku .
"Ya...".
"Kalau lo sedih dan butuh teman cerita , lo bisa cerita sama gue ". Aku hanya tersenyum dan berlalu . Tiba tiba ada sebuah perasaan aneh dengan curang masuk kedalam hati ku . Ya rabb... ada apa dengan hamba . Aku kembali beristigfar tanpa henti . Lindungi hamba ya rabb..
***
Bersambung....
Maaf kalau ada typo
KAMU SEDANG MEMBACA
Alhabu Fi Simt (New Version)
Novela JuvenilPertemuan kebetulan antara syahda dan dimas . Cinta dalam diam syahda pada al ghifari dan cinta dalan diam alghifari pada aisha .