22. gajelas

132 43 14
                                    

Kelas terasa sepi seperti tidak berpenghuni,sunyi. semuanya terlalu serius mendengarkan cerita jaman dulu . Apalagi tidak ada Laura yang notabennya sering bikin suasana di dalam kelas lebih hidup tidak biasanya Laura tidak masuk seperti sekarang ini , percuma Bertanya kepada  Aldi dan Aldo mereka juga tidak tahu dimana Nevin , wah . Pasti ada yang tidak beres dengan mereka berdua, pasti Laura dan Nevin terlambat masuk sekolah dan sekarang sedang dihukum fellingnya.

Aldi berdiri dan meminta izin ke toilet Aldi malas mendengarkan guru itu yang masih tetap mengoceh menceritakan sejarah lebih baik keluar dari pada didalam kelas , matanya sudah terasa kantuk lalu memutuskan pergi membasuh mukanya agar terlihat fresh. Saat Aldi melewati ruang UKS tidak sengaja matanya melihat gadis itu ,iya . Gadis itu Laura orang yang sedang dicari kedua sahabatnya yang mereka tidak tahu keberadaan nya . Saat Aldi mengalihkan pandangannya terdapat sosok pria yang Aldi kenali , ya
Benar saja itu Nevin ah benar dugaan reifa dan Nabila mereka terlambat lalu dihukum guru BK  , dan Aldi bertanya tanya tidak lama pria itu keluar dari ruangan UKS menuju kelas nya lagi untuk mengikuti pelajaran. Mata yang terasa berat dan kantuk , hilang ditelan bumi begitu saja saat melihat pemandangan yang romantis  , gimana ga romantis pas Aldi di ambang pintu Nevin lagi ngelus puncak kepalanya laura untung yang liat dia bukan guru BK kalo itu terjadi pasti akan ada perang dunia ke  dua .

"Nevin sama Laura aman ko?" Ucap Aldi berbisik kepada Nabila .

" Maksud Lo ? Aman gimana ngomong jangan setengah-setengah". Jawab Nabila gumamnya masih tidak mengerti apa yang diucapkan oleh temannya itu.

"Ckk , Nevin sama Laura terlambat jadi dia di hukum".

"Oh bagus deh ". Jawab Nabila dan reifa lalu fokus menatap ke depan papan tulis yang sudah terisi tulisan tinta hitam disana.

"Tapi Laura pingsan ". Kata aldii memelankan suaranya.

Reflek Nabila dan reifa langsung berdiri sambil menggebrak meja . " Hah, serius Lo di? ". Ucap Nabila dan Laura berbarengan.

" Eh itu yang di barisan ke dua  kenapa  teriak teriak ". Sentak guru itu .

" Emm , ga ada ap a - a pa Bu ". Ucap mereka berdua terbata bata .

"Silahkan duduk kembali ". Perintah guru sejarah .

Untung Dewi Fortuna sedang memihak kepada mereka berdua , bagaimana jika guru sejarah itu seperti Bu Ana tidak terbayang bisa bisa frustasi karena hukumannya .

        

                            🍭 🍭🍭🍭

Nevin dan Laura sudah berada di kantin setelah lima menit yang lalu  .

"Woiii ". Teriak Nabila disebelah kuping Laura reflek Laura tersentak .

"Eh monyet kepalanya terbang ".

"Whaha , ngakak gila sumpah latah lu gaelit banget cuyy". Ujar Nabila sambil tertawa memegang perutnya .

Semua pengunjung yang ada dikantin pun menoleh ke sumber suara yang nyaring itu , Laura menjadi pusat perhatian saat ini . Malu jelasnya apalagi disebelahnya ada Nevin , sumpah si ini mulut kebiasaan kalo kaget pen gu tebas , eh eh klo gue tebas kga pnya mulut njir gue hancur sudah masa depan gue Ama dia.

" Whahahaha ". Reifa pun tertawa retceh , saat orang orang tertawa reifa hanya diam saat semua orang diam reifa tiba tiba tertawa terbahak bahak.

Nevin ,Laura , Nabila ,Aldi , dan Aldo berpandangan satu sama lain melihat reifa heran , kesurupan maybe? Gawat gawat kudu dirinya tu bocah .

Jangan sampe dah tuh anak kesurupan berabe gua males ngurusin nya . -Laura

" Telat begok , humor Lo retceh bgt faa ". Ucap lauraa menggeser duduknya .

"Weh aldi doi gajelas ". Nabila

Pletakk

"Yee kambing gue bukan pacar dia cuy ". Ujar Aldi sambil menjitak kepala Nabila .

"Aww ajg bener dh Lo ya , bentar juga jadian awas aja masi gue liatin ". Kata Nabila mengelus kepalanya yang terasa sakit.

"Sekali lagi jitak jitak Nabila gue gorok tu pala ". Teriak Aldo tidak terima doi di jitak kembarannya.

"Hayo loh Aldo marah , gorok aja do ikhlas gue ". Ucap reifa mengedipkan sebelah matanya .

"Dih parah banget sii babang Aldo , biarin aja gabakalan Aldi bukain pintu liatin aja Lo ". Ujar Aldi memonyongkan mulutnya .

" Lebay". Ucap Nevin tiba tiba membuka suara .

"Liatin aja sampe mata Lo copot". Aldo.

"Udah udah ribut Mulu kek bocah ". Kata Laura berusaha melerai perdebatan Aldo dan Aldi ,bukannya berhenti berdebat mereka malah semakin menjadi jadi seperti anak berumuran lima tahun.

"Noh Aldi duluan ". Ucap Nabila menunjukan jari telunjuk nya ke arah Aldi sambil jalan menghentak hentakan kaki nya.

"Lo duluan". Kata Aldi tak mau kalah .

"Lo ". Nabila .

"Lo ". Aldi .

"Lo , cowok harus ngalah sama cewe ". Ucap Nabila kesal yang berulah tidak mau mengakui kesalahannya.

"Ga mau org gue ga salah ". Kata Aldi menjulurkan lidahnya meledek Nabila.

"Udah udah gue yang salah puas Lo". Ucap Laura sewot sambil menggebrak meja kantin . teman temannya kaget , yang tadinya berdiri  langsung duduk rapih  Sehingga tidak ada lagi ocehan ocehan yang tidak berguna.


Senin , 6 Mei 2019

Dinaaynda

ELGATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang