Hendery
Apa kau ada kegiatan saat pulang sekolah nanti?
Tidak, kenapa?
Mau pulang bersamaku?
Hah? •_•
Pulang bersama, kita bisa mampir di kedai es krim nantinya. Mau?
Eh.. Tentu tentu '-'
Baiklah, kalau begitu aku tunggu di parkiran saat pulang sekolah ya?
Uhm •^•
•●•●•●•
BEL pulang sekolah berbunyi, tanpa menunggu lama Xiaojun segera membereskan alat tulisnya di atas meja dan memasukan benda tersebut ke dalam tas.
"Mau kemana?" tanya Yangyang penasaran, Xiaojun terlihat tergesa-gesa.
"Pulang tentu saja, aku duluan!" setelah mengatakan itu Xiaojun berlari ke luar kelas menuju parkiran sekolah. Senyum manis terpatri di bibirnya; merasa senang karena Hendery mengajak pulang bersama.
Benar saja, Hendery sudah menunggu di samping mobil. Tatapan mata lelaki tampan itu langsung tertuju pada Xiaojun yang kini memelankan langkah kaki.
"Sudah?"
"Ya."
"Ayo berangkat." Hendery tersenyum kecil lalu membuka pintu mobil mercedes berwarna putih miliknya.
Sementara Xiaojun juga sudah memutar; membuka pintu kursi di sebelah kemudi. Jantungnya berdegup cepat dan Xiaojun berdoa di dalam hati semoga Hendery tidak mendengar hal tersebut.
Setelah memakai seatbelt, mobil Hendery meninggalkan parkiran sekolah dan membelah jalanan yang lumayan padat.
"Kau tidak latihan basket? Bukankah besok masih ada pertandingan?" Xiaojun mencoba menghilangkan perasaan canggung.
"Latihannya nanti malam di lapangan outdoor, jadi tenang saja."
"Uhm.."
"Kau tidak pergi ke manapun hari ini?" Hendery melirik Xiaojun dari sudut mata; merasa bahagia karena berhasil membawa lelaki mungil itu untuk makan es krim bersama.
Xiaojun menggeleng. "Ibu dan Ayah mengajakku untuk berkunjung ke rumah Grandma. Jadi aku harus pulang sebelum jam empat."
"Ini masih jam satu, jadi aku memiliki waktu sekitar dua jam bersamamu ya?"
"Uhm.." Xiaojun mengulum bibir bawah dan tersenyum kecil. Hendery terlihat begitu tampan ketika sedang menyetir.
Obrolan berlanjut di antara keduanya hingga sepuluh menit. Mobil Hendery memasuki parkiran toko es krim; lalu keduanya turun dari mobil dan masuk ke dalam toko.
Masih sangat sepi di jam bebas seperti ini. Xiaojun menyarankan untuk duduk di ujung; karena dekat dengan jendela. Jadi setelah memesan es krim, keduanya duduk berhadapan di ujung toko.
"Ah ya, sabtu nanti kau ada waktu luang?" tanya Hendery sembari mengeluarkan ponsel; namun sesekali matanya menatap wajah Xiaojun.
"Sabtu ya? Kurasa aku tidak pergi ke manapun."
Hendery tersenyum mendengar hal itu. Ia menyodorkan ponselnya pada Xiaojun. "Sabtu nanti ada film bagus yang baru saja keluar, ingin nonton bersamaku?"
Beberapa kali Xiaojun mengerjapkan mata; berusaha mencerna ucapan Hendery. Ia menatap ponsel Hendery dengan tatapan linglung; ada trailer film yang memang baru akan keluar. Pikachu
"A-ah, apa?" semoga saja tadi Xiaojun salah dengar. Ia tidak menyangka bahwa Hendery benar-benar mengajaknya untuk nonton!
"Nonton, sabtu nanti, bersamaku. Bagaimana?" ujar Hendery; sengaja memilah kata agar Xiaojun tidak kembali bertanya.
Xiaojun mengangkat kedua alis; sebelum akhirnya mengangguk pelan. "Uhm, baiklah."
Oh rasanya Xiaojun ingin berteriak kencang sekali sekarang!
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Sticky Note《HenJun》✔
Historia Corta[Short Stories] Xiaojun hanya merasa heran, kenapa selalu ada sticky note dan berbagai macam makanan di meja nya setiap pagi? •BXB || HOMO || YAOI || GAY •Hendery x Xiaojun •Don't read if u don't like bitches.