02. Es Krimnya Papa

14.7K 956 16
                                    

Abang baru bangun tidur, ngucek mata dulu, biar cahaya yang masuk itu bisa diterima sama matanya. Tadi sempet takut, sebelum tidur. Kakinya enggak bisa bergerak, tapi ya karena bantuan Papa bisa bergerak.

Makasih banget sih sama Papa, tadi udah bilang kok. Tapi masih gengsi gitu, bilangnya pelan banget. Lah kan Abang emang gengsian orangnya. Tapi sejujurnya, dia enggak gengsi sama Papa. Tapi karena tadi buat masalah, ya jadi gitu.

Farrel lagi senyum.

Nginget kejadian yang tadi, jadi pengen deh buat Papa khawatir lagi. Seneng gitu liatnya, ada yang khawatir sama kita. Apalagi si Farrel, paling demen mah.

Mata si Abang udah baik, terus berdiri. Cuci muka dulu, biar seger. Habis itu turun, nyamperin Mama. Enggak ada ajak main memang, karena Abang anak tunggal. Pengen punya Adek, tapi kata papa lagi proses. Disuruh nunggu dulu, ya Abang mah cuman bisa nunggu sesuai ucapan Papa.

"Mama, Farrel bosan," adu Abang manja, dia jalan ngedeketin Mama di sofa yang lagi nonton tivi. Untung enggak ada Papa, kalau ada mah bisa cemburu.

"Terus Abang mau apa? Mau dipanggilin Arda? Apa mau main sama Papa?"

Farrel menggeleng, enggak mau semuanya. Dia cuman pengen makan, tapi makan yang seger-seger di siang hari.

"Ada es buah nggak di kulkas, Ma?"

Mama keliatan mikir. "Enggak ada, udah habis. Adanya cuman es krim. Mau?"

Farrel yang mau duduk di samping mama, langsung diem. Langsung lari ke dapur, habis denger kata es krim dari Mama. Siang-siang gini kan emang enak kalau makan es krim. Seger deh pokoknya.

Di dapur, Farrel mah langsung buka kulkas. Ambil es krim korneto, buka kulitnya dulu. Terus dimakan deh. Abang senyum-senyum sendiri, duh manis banget senyumnya. Dia lagi seneng, bisa nikmatin apa yang dia mau saat ini.

Es krimnya manis, semanis senyuman si Abang. Gitu sih kalau Mama yang bilang. Bagi Farrel mah iya-iya aja, toh juga itu emang bener.

"Lah, Abang? Lagi ngapain?" Papa udah nongol aja di dapur, natap anaknya lagi duduk sambil makan es krim.

"Lagi makan es krim."

"Es krim siapa?"

"Enggak tahu, Farrel nemu di kulkas, lagi nganggur. Ya Farrel makan," sahut Farrel enteng, enggak ngeliat kalau wajah Papa udah mau berubah.

"Es krim korneto, ya Bang?" Tanya Papa lagi, jalan ngedeketin si Abang. Duduk di sampingnya.

"Iya, Papa mau?"

"Itu es krim Papa, bang! Kenapa Abang makan?" Papa udah ngeh ternyata itu es krimnya. Emang Papa sempet beli es krim, Papa taruh di kulkas. Itu sih emang buat si Abang, tapi sekali-sekali lah ngejailin Abang. Biar kapok.

Farrel diem dulu, natap es krim yang udah habis setengah. Nahan malu sih sebenarnya, tapi ya berusaha cool. Matanya beberapa kali natap Papa, nyari kejujuran dari apa yang diucapin Papa. Dan itu semua bener, Abang udah nemuin kejujuran di mata Papa.

"Ini es krim Papa?" Tanya Farrel minta kepastian lagi, siapa tahu matanya Papa salah. Jadi lebih baik nanya langsung.

Papa ngangguk semangat. "Iya, Papa beli kemarin, waktu Abang sekolah. Tapi Papa enggak pengen makan, jadinya Papa taruh di kulkas."

Farrel diem lagi, percaya sama Papa. Dia natap es krimnya. "Farrel malu Pa," ujarnya pelan. Tumben banget Abang ngaku kayak gini.

"Maaf udah makan es krim Papa, soalnya Farrel pengen yang seger-seger. Nih Farrel kembaliin." Abang nyerahin tuh es krimnya di depan Papa. Bibirnya aja udah maju beberapa senti.

Papa ketawa, sampai megang perutnya. Papa mah seneng, kalau udah berhasil ngejailin Abang.

"Itu es krim sebenarnya buat Abang. Papa bercanda tadi."

Farrel masih diem, mencerna perkataan papa. Farrel ngerjapin matanya beberapa kali. Belum ngerti, masih lola mah Abang.

"Es krim buat Farrel?"

"Iya Abang."

Farrel yang udah 4G langsung mukul lengan papa. "Papa ih!"

Farrel ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang