21. Dibolehin! Yey!

3.8K 427 19
                                    

Abang turun dari tangga, mau makan malam dulu. Perut udah laper, nanti kalau nggak makan, perutnya nangis, kan Abang jadi sedih. Iya, sedih, nahan sakit kalau perutnya udah mulai rewel.

"Papa …," panggil Abang manja, ngedeketin Papa yang ada di meja makan. Duduk, kepalanya disenderin di lengan Papa.

"Pasti ada maunya." Papa natap Abang dengan smirk aneh. Yah, Abang udah ketahuan deh.

"Papa, Farrel besok—"

"Ke rumah sakit buat check up, wah Abang tumben inget soal itu. Biasanya kan pura-pura lupa." Papa naruh hapenya, terus natap Abang sambil nunggu Abang mau ngomong.

Abang cemberut, hela napas. "Papa, besok Farrel mau ke—"

"Mau ke mana, hayo?"

"Besok ada jam pelajaran tambahan. Jadi, pulangnya sore. Farrel sama Arda aja pulangnya," ujar Abang cepat. Nggak mau lagi dipotong sama Papa.

Papa ngerutin dahinya, masih enggak percaya sama ucapan Abang. "Ini kan baru semester satu, Bang. Udah mulai belajar tambahan gitu, ya?"

"Iya, Pa."

"Tapi, besok Abang check up. Abang ijin dulu aja, gimana? Entar Papa ngomong sama walinya."

"Enggak bisa, Pa. Pokoknya enggak bisa!" Abang greget sendiri, sampai-sampai dia mukul meja makan.

"Lah kok ngegas, Bang?"

"Nggak ngegas, kok. Farrel kan nggak bawa motor." Abang senderan di kursi. Nyilangin kedua tangannya di depan dada.

"Emang cuman bawa motor aja yang ngegas?"

"Nggak tahu!"

"Dih, ngambek. Ntar susah nyari cewek lho, Bang. Ngambek mulu." Papa nyolek bahu Abang, goda Abang sedikit boleh, lah ya.

"Yang suka sama Farrel banyak kok, sampai Mbak-mbak aja suka. Enggak kayak Papa, nembak Mama aja sampai 40 kali. Ditolak mulu, wleee!" Abang julurin lidahnya ke arah Papa.

Papa diam, kok Abang bisa tahu rahasianya? Emang bener yang dikatain sama Abang, Papa nembak Mama aja 40 kali. Ya, soalnya Mama itu orangnya susah didapetin. Tapi, Papa mah berusaha, nembak dengan segala macam. Akhirnya jadian deh, terus nikah. Lahirnya anak yang ngeselin tingkat tinggi.

"Mana ada yang suka sama Abang. Coba, yang suka sama Abang! Ke sini! Bilang sama Papa. Sambil ngomong 'Oy, Om, aku suka anaknya Om. Ganteng, imut, boleh dipacarain nggak, Om?' Eh btw, jangan disebar rahasianya, Bang!"

"Ih, emang harus ya? Kalau suka sama Farrel itu, harus ngelapor sama Papa?" tanya Abang nggak percaya. Dirinya tuh kayak cewek perawan aja, segala sesuatu pasti dikekang.

"Harus dong!"

"Oiya, Pa. Gimana? Besok, bolehin ya Pa? Farrel pulang sama Arda?" tanya Abang mulai ngalihin topik. Dia natap Papa melas. Pengen banget denger Papa ngejawab, 'boleh'.

Papa ngangguk. "Boleh."

Senyuman Abang merekah. Meluk Papa sayang. "Makasih Pa, yey." Akhirnya, alasan yang dibuat Abang berhasil. Untung dia dibolehin sama Papa. Sekarang tinggal minta ijin sama Mama aja.

"Wih, lagi pada akur ya. Kok nggak ngajak Mama?" Mama datang, sambil bawa sayuran, dibantu sama Bi Riska.

"Mama, Farrel mau minta ijin sama Mama. Besok Farrel pulang sore, soalnya ada jam pelajaran tambahan. Pulangnya sama Arda," ujar Abang, ngedeketin Mama.

"Pulang sore, ya? Nggak cape, Bang?"

"Nggak kok, Farrel kuat, hehe." Abang masang senyum manisnya. Jurus buat Mama, biar Mama luluh.

Mama senyum. "Yaudah, boleh. Besok Mama bawain bekal, ya?"

"Oke, makasi Mama. Cantik deh." Abang ninjit, nyium pipi Mama. Habis itu duduk di meja makan.

Mama terkekeh. "Iya, Abang."

"Kok Papa nggak dicium? Kan Papa udah ngebolehin Abang tadi." Papa cemberut natap Abang. Ini nih, yang Abang paling benci. Apa yang udah di Mama, harus udah juga di Papa. Kalau nggak, Papa ngambek deh.

Abang mutarin bola matanya malas. Jalan ngedeketin Papa, nyium pipinya singkat banget, tanpa senyum lagi. Habis itu, kembali lagi ke tempat duduknya ngambil piring.

Papa senyum, megangin pipinya. "Waah, ciuman dari anak bandel. Papa terhuraa."

**

Abang kek gimana?🌝
Aghu cocok gak ama Jungkook?🌝

Farrel ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang